Penyebab Radang Sendi

      No Comments on Penyebab Radang Sendi

Penyebab Radang Sendi – Penyakit radang sendi ini biasanya sering kita temui pada orang yang berusia lanjut, namun seiring dengan perubahan gaya hidup, gangguan yang satu ini bisa di temukan pada kelompok usia muda.

Penyebab Radang SendiPenyebab Radang Sendi

Dari hasil penelitian menunjukan bahwa radang sendi setidaknya bisa menyebabkan 97% penderitanya mengalami keterbatasan gerak dan 7 dari 10 orang mengalami penurunan mobilitas bahkan sebagiannya tidak bisa bergerak.

Radang sendi atau di kenal dengan sebutan arthritis adalah kondisi di mana terjadinya inflamasi di dalam satu atau beberapa sendi yang bisa menimbulkan pembengkakan dan kemerahan bahkan bisa menyebabkan rasa sakit pada sendi.

Faktor utama yang bisa mempengaruhi terjadinya radang sendi biasanya akan meningkat seiring perkembangan usia.Selain itu juga, ada beberapa faktor lain yang bisa meningkat resiko seseorang terkena radang sendi yakni :

  • Akibat obesitas atau kelebihan berat badan.
  • Jenis kelamin.
  • Adanya riwayat keluarga dapat turut berpengaruh.
  • Sebelumnya pernah mengalami cedera yang mana akan kambuh kembali rasa sakitnya.
  • Sering mengangkat beban yang terlalu berat.
  • Akibata sering mengalami stress atau depresi.

Radang sendi memiliki beberapa jenis seperti : rheumatoid arthritis, osteoarthritis, asam urat, lupus, fibromyalgia, cervical spondylosis, polymyalgia rheumatica, reactive arthritis, enteropathic arthritis, psoriatic arthritis, secondary arthritis dan juvenile idiopathic arthritis.

Pada umumnya gejala radang sendi bervariasi tergantung pada jenis arthritism itu sendiri, namun biasanya penderita radang sendi akan merasakan gejala yang peling sering muncul diantaranya :

  • Aka merasakan rasa sakit pada salah satu sendi.
  • Sendi akan terasa kaku.
  • Terjadi pembengkakan.
  • Sendi akan terlihat kemerahan.
  • Mengalami penurunan rentang gerak (gerak sendi terbatas).

Biasanya radang sendi yang paling mudah terkena itu bagian lutut, leher, tangan atau kaki.Namun, lutut merupana bagian sendi yang paling rentan terkena karena akibat tekanan selama beraktivitas fisik sehari-hari.

Cara Mengobati Radang Sendi

Salah satu pengobatan radang sendi yang biasanya di rekomendasikan oleh dokter tergantung pada jenis dan tingkat keparahan dari tulang sendi itu sendiri.Karena selain untuk meringankan gejala, pengobatan radang sendi juga bertujuan untuk meningkatkan fungsi utama sendi.

Apabila ingin mengurangi rasa sakit anda bisa mengkonsumsi obat antiinflamasi nonstreoid (ibuprofen), analgesik (acetaminophen) serta krim atau salep yang mengandung capsaicin dan menthol sesuai anjuran dokter.

Akan tetapi, apabila tindakan korservatif tidak membantu maka dokter akan menyarankan anda untuk melakukan tindakan operasi seperti : penggantian sendi dan penggabungan sendi.

Namun penggunaan obat antiinflamasi secara berlebihan sangat tidak baik untuk tubuh, maka sebagai gantinya anda bisa mengkonsumsi obat herbal radang sendi yakni Jelly Gamat QNC yang mana lebih aman dikonsumsi karena di ciptakan dari 100% bahan alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping.

Apakah Anda Ingin Mencegah Dan Mengobati Radang Sendi Secara Serius ? Jika Benar Demikian, Silakan KLIK DISINI, Untuk Mendapatkan Solusinya ?

Demikianlah informasi mengenai penyebab radang sendi ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda terhadap penyakit ini.Terimakasih banyak atas kunjungannya menyimak artikel sederhana ini.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *