Nyeri Punggung Bisa Menjadi Tanda 5 Masalah Yang Serius

Waspada ! Nyeri punggung bisa menjadi tanda masalah yang serius, maka untuk itu anda perlu mengetahui masalah yang serius tersebut ? Berikut kami berikan informasinya untuk anda silakan di simak !

Nyeri Punggung Bisa Menjadi Tanda 5 Masalah Yang SeriusNyeri punggung merupakan suatu masalah nyeri atau kekakuan yang bisa dirasakan di sepanjang tulang belakang, dari dasar leher hingga ke tulang ekor, dimana kondisi ini bisa dialami oleh siapa saja.

Pada umumnya nyeri punggung disebabkan oleh adanya otot yang keseleo atau tegang, cedera ringan dan saraf terjepit atau terititasi.

Selain itu, nyeri punggung juga bisa diakibatkan oleh adanya masalah pada salah satu bagian tulang yang menyatu dengan otot, tendon, lligamen, saraf serta cakram sebagai bantalan peredam benturan.Namun, posisi duduk, berdiri dan mengangkat benda juga bisa menjadi penyebab nyeri punggung.

Dan berikut ini ada beberapa gejala nyeri punggung yang kerap muncul dan dirasakan oleh para penderitanya diantranya :

  • Nyeri pungung yang menjalar dari punggung bagian bawah hingga ke bokong turun ke belakang paha dan ke jari-jari kaki.
  • Nyeri kronis di punggung bagian bawah atau tengah terutama setelah duduk atau berdiri lama.
  • Nyeri yang tajam dan terlokalisir di daerah punggung bagian bawah, bagian atas maupun leher.
  • Kaku dan nyeri yang menetap yang dirasakan di sepanjang tulang belakang.

Nyeri Punggung Bisa Menjadi Tanda 5 Masalah Yang Serius

Nyeri punggung biasanya memang akan hilang dengan sendirinya, tanpa perlu ke dokter.Namun, menurut Assistant Clinical Professor di Rehabilitation and Regenerative Medicine, Columbia University Medical Center, Allen Chen MD mengatakan bahwa ada beberapa kemungkinan nyeri punggung bukanlah masalah biasa.

Itu karena, dalam beberapa ksus nyeri punggung bisa sangat menyiksa dan menimbulkan sakit yang tidak tertahankan hingga menghambat aktivitas sehari-hari.Berikut ini ada beberapa masalah serius yang ditimbulkan oleh nyeri punggung diantaranya :

1.Patah Tulang Belakang

Patah tulang belakang tentunya bisa menimbulkan rasa nyeri di punggung, apalagi jika sebelumnya anda mengalami kecelakaan atau didiagnosis osteopenia maupun osteoporosis sebelumnya.

Fraktur tulang belakang bisa membuat postur bungkuk, masalah pencernaan hingga kesulitan bernafas.Anda mungkin akan membutuhkan terapi fisik setelah pengobatan.

2.Tumor Tulang Belakang

Orang yang mengalami nyeri pungung umumnya akan bisa menyesuaikan posisi tidur untuk meringankan nyeri.Namun, ada beberapa orang yang tidak bisa mengatasi nyeri punggung dengan mengatur posisi sehingga akan terus terasa nyeri sepanjang malam.Bila hal itu terjadi, waspadai kemungkinan adanya tumor di tulang belakang atau infeksi di tulang belakang.

3.Radang Tulang Belakang

Nyeri punggung bisa jadi gejala ankylosing spondylitis atau peradangan di tulang punggung.Bila nyeri punggung terasa lebih dari 30 menit dan semakin memburuk bahkan sampai sulit bergerak maka anda perlu bertanya-tanya kemungkinan ada masalah lain.

Hal seperti ini jangan pernah diabaikan karena kondisi tersebut bisa meningkatkan risiko seseorang untuk terkena penyakit jantung ataupun stroke.

4.Sindrom Cauda Equina

Nyeri punggung pada bagian bawah bisa jadi sinyal kondisi sindrom cauda equina.Sindrom ini merupakan gangguan langka yang mempengaruhi akar sarag di tulang belakang bagian bawah.

Jika tidak segera ditangani, sindrom cauda equina ini bisa menyebabkan kelumpuhan, masalah pada kandung kemih dan usus hingga masalah seksual serta waspadai bila nyeri punggung tak kunjung sembuh.

5.Serangan Jantung

Bila anda sulit mengetahui letak nyeri pada punggung dan terjadi tiba-tiba bisa jadi tanda serangan jantung.Menurut American Heart Association, serangan jantung bisa menyebabkan nyeri yang menjalar ke dada hingga punggung.

Maka untuk itu bagi anda yang saat ini tengah menderita salah satu masalah serius, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan dengan mengunjungi dokter supaya bisa mendapatkan penanganan dan pengobatan secara cepat.

Dan untuk mencegah keadaan semakin buruk, maka ada beberapa hal yang bisa anda lakukan sendiri di rumah untuk mengatasi nyeri punggung yang anda alami yakni :

  • Tetap aktif berolahraga seperti berenang dan berjalan kaki
  • Gunakan sepatu datar dengan bantalan pada alasnya untuk mengurangi tekanan pada punggung
  • Sejajarkan posisi keyboard komputer dengan pusar agar pundak tida tertekan
  • Tingkatkan fleksibilitas otot punggung dengan olahraga yoga atau pilates
  • Usahakan untuk mengurangi stres, ketengangan dan kecemasan
  • Jika anda merasakan nyeri punggung dan memang memiliki berat badan yang berlebih, sebaiknya kurangi berat badan tersebut guna untuk mengurangi beban tulang dan nyeri yang dirasakan
  • Sejajarkan posisi layar komputer dengan pandangan mata untuk menghindarkan leher dari ketegangan
  • Konsumsi obat herbal nyeri punggung ( Rekomendasi : Jelly Gamat QNC )

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjadi jalan kesembuhan bagi penyakit yang anda derita saat ini.SEMOGA LEKAS SEMBUH !

Baca Juga :

by post : Stockist Herbal

 

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *