Manfaat Temulawak Bagi Penderita Hepatitis B Dan Cara Meramunya

Manfaat Temulawak Bagi Penderita Hepatitis B Dan Cara Meramunya – Hepatitis B merupakan suatu infeksi serius yang terjadi pada hati, dimana kondisi ini disebabkan oleh adanya virus hepatitis B (HBV).

Manfaat Temulawak Bagi Penderita Hepatitis B Dan Cara MeramunyaPenyakit hepatitis B ini bisa menyebabkan kondisi akut dan kronis pada pasien, jika sudah memasuki level kronis maka penyakit ini bisa membahayakan nyawa penderitanya.

Selain itu, penyakit hepatitis yang tidak segera ditangani ataupun diobati bisa menimbulkan kondisi yang serius seperti : sirosis, kanker hati atau gagal hati.Berikut ini ada beberapa gejala umum hepatitis B diantaranya :

  • Nyeri di perut bagian bawah
  • Kehilangan nafsu makan
  • Sakit kuning
  • Mual dan muntah
  • Gejalanya mirip dengan pilek yakni lelah, nyeri pada tubuh dan sakit kepala

Tidak ada langkah khusus dalam pengobatan hepatitis B, namun tujuan dari pengobatan kondisi ini adalah untuk mengurangi gejala dengan obat pereda sakit serta menjaga kenyamanan sehari-hari penderita dan keseimbangan gizi.

Sementara itu, pengobatan untuk hepatitis B kronis tergantung pada tingkat keparahan infeksi pada hati.Penanganan penyakit ini yakni menggunakan obat-obatan yang berfungsi untuk menghambat produksi virus dan mencegah kerusakan pada hati.

Salah satu obat hepatitis B yang bisa anda pilih dan gunakan yakni hanya dengan mengkonsumsi Jelly Gamat QNC, dimana cara yang satu ini lebih aman untuk anda lakukan disamping pengobatan dengan cara lain.

Namun selain itu, temulawak juga bisa anda gunakan untuk mengobati hepatitis B karena memiliki manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa.

Manfaat Temulawak Bagi Penderita Hepatitis B Dan Cara Meramunya

Temulawak adalah salah satu tumbuhan yang tergolong dalam suku temu-temuan (Zingiberaceae), dimana tumbuhan ini berbentuk akar dan rimpang (batang di bawah tanah) yang bisa hidup di daerah dengan ketinggian 5-750 meter diatas permukaan laut.

Tumbuhan tersebut mengandung zat tepung, kurkumin dan minyak asiri, protein, karbohidrat, antikolesterol, antiinflamasi, anemia, pencegah kanker dan antimikroba.

Beberapa kandungan yang terdapat di dalam temulawak tersebut pastinya memiliki manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa dalam menjaga & meningkatkan kesehatan hati (liver).

Selain itu, temulawak juga mampu memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan nafsu makan serta temulawak juga dipercaya bisa dijadikan sebagai obat untuk mengobati hepatitis.

Bagi penderita hepatitis B mengkonsumsi secara rutin ramuan temulawak yang dibarengi dengan pola hidup sehat dan menjaga pola makan bisa membantu meningkatkan dan menjaga kesehatan hati supaya bisa terhindar dari berbagai penyakit termasuk hepatitis B.

Nah, bagi anda penderita hepatitis B yang berminat atau ingin mencoba mengkonsumsi ramuan temulawak maka berikut ini adalah bagaimana cara meramu temulawak untuk dijadikan obat hepatitis B yakni :

  • Kupas dan bersihkan rimang temulawak sampai bersih
  • Potong tipis dan keringkan dengan cara di jemur
  • Setelah kering rimpang temulawak, kemudian rebus sampai mendidih
  • Tambahkan gula atau madu secukupnya (bagi yang tidak suka rasa pahit dari temulawak)
  • Setelah mendidih, tiriskan air rebusan
  • Minum secara teratur 2 kali sehari

Demikianlah informasi tentang manfaat temulawak bagi penderita hepatitis B dan cara meramunya ini semoga bermanfaat dan bisa menjadi jalan kesembuhan bagi penyakit yang anda derita saat ini.

~ SEMOGA LEKAS SEMBUH ~

Baca Juga :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *