Manfaat Buah Pepaya Cocok Buat Diet

      No Comments on Manfaat Buah Pepaya Cocok Buat Diet

Manfaat Buah Pepaya Cocok Buat Diet – Apakah saat ini anda sedang ingin diet untuk menurunkan berat badan dan memiliki bentuk tubuh yang ideal ? jika iya maka saat ini anda bisa mulai konsumsi buah pepaya.

diet-pepaya

Buah pepaya ? ya betul buah pepaya salah satu manfaat buah pepaya ialah mampu menurunkan berat badan hanya dalam 7 hari.

Dikuti dari halaman blog DR OZ indonesia buah pepaya sangat baik dan bagus guna menurunkan berat badan karena kandungannya yang kaya gizi bisa menurunkan bb dan lemak yang berlebihan.

Sebelum ini kami juga membahas : Manfaat Buah Naga Merah Buat Diet

Buah pepaya memiliki kandungan zat kalsium, vitamin, kemudian ada zat besi dan juga riboflavin.Selain itu pepaya juga mempunyai kadar lemak rendah.

Selain itu pepaya juga memiliki khasiat mampu melancarkan sistem pencernaan karena mengandung Enzym Papain sehingga mampu mencegah terjadinya gangguan pada pencernaan serta mampu mengatasi sembelit lebih cepat dibandingkan dengan obat pencahar.

Lalu Apa Alasan Yang Membuat Buah Pepaya Cocok Buat Diet ?

Buah Pepaya Rendah Kalori Sehingga Cocok Untuk Diet

Tahukah anda kandungan kalori yang dimiliki oleh pepaya kecil dengan berat hanya setengah kilo saja hanya sekitar 68 kalori, itu artinya jika dibandingkan dengan kebutuhan kalori diet standar yang mencapai angka 2000 kalori, kalori yang terkandung dalam buah pepaya tersebut hanya tiga persennya saja.

Mengurangi kalori 3500 sampai 7000 kalori dalam waktu 7 hari bisa membuat berat badan anda berkurang sekitar 1 kilo hingga 2 kilo.

Kandungan Serat Pepaya Tinggi

Serat sangat baik untuk diet , hal tersebut dikarenakan serat mampu melancarkan pencernaan dan bagus untuk menyerap karbohidrat.

Nah dari sepotong buah pepaya saja kita sudah bisa mendapatkan 2,7 gram serat.Selain baik untuk diet kandungan serat dalam pepaya juga mampu mencegah gula darah naik yang diakibatkan oleh berat badan yang naik.

Kandungan Lemak Buah Pepaya Rendah

Salah satu penyebab dari meningkatnya berat badan ( obesitas ) adalah lemak berlebih,akan tetapi pada dasarnya lemak diperlukan oleh tubuh guna menunjang kesehatan otak dan juga jantung.

Dari seiris pepaya cuma terkandung lemak sekitar 0,41 gram, dan makan pepaya ini tidak mengakibatkan lemak meningkat. Berat badan kita akan lebih cepat turun dengan konsumsi pepaya ini.

Kandungan Air Tinggi

Pepaya mengandung air yang sangat tinggi yakni mencapai 89% dari total beratnya. Fungsi air dalam pepaya ini bisa untuk membuang racun didalam tubuh dan tentunya ini membuat metabolisme tubuh lancar.

Cara Diet Alami Dengan Buah Pepaya

Bagi anda yang merasa tertarik diet pepaya ini maka anda bisa mulai dari sekarang melakukannya mengingat sangat mudah dilakukan yakn anda cukup :

  • Pagi hari, makan pepaya sebagai pengganti sarapan pagi. Caranya dengan memotong kotak-kotak pepaya dan sajikan juga bersama salad
  • Siang hari, Setelah makan siang, kita buat jus pepaya sebanyak satu gelas saja tapi jangan dikasih gula.
  • Pepaya yang masih mentah sebaiknya disimpan pada suhu ruangan supaya pepaya cepat matang. Dan setelah matang simpan pepaya ini pada kulkas untuk persediaan diet pepaya selama satu minggu kedepan.

Dan yang paling penting adalah jangan lupa untuk selalu makan makanan yang kaya dengan serat dan minum air putih yang banyak agar tubuh kita tidak mudah kekurangan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Selain itu kita juga harus melakukan olahraga secara rutin agar tubuh tetap bugar, diet cepat dan sehat selalu.

slimming 2

GWSC Suplemen Alami Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Dengan Cepat 100% AMAN

Selain untuk diet manfaat buah pepaya juga baik untuk menyehatkan tulang, mencegah penyakit jantung, mempercepat penyembuhan luka, baik untuk penderita diabetes, menguatkan sistem kekebalan tubuh serta mengatasi infeksi dalam tubuh.

Demikianlah informasi tentang manfaat buah pepaya untuk diet ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.Terima kasih sudah berkunjung dan menyimal artikel sederhana ini dan jangan lupa DISHARE jika dirasa artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa !

Post By

AzkaHerbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *