Makanan Yang Dilarang Setelah Operasi Fibroadenoma

Makanan Yang Dilarang Setelah Operasi Fibroadenoma – Bagi anda penderita fibroadenoma yang telah melakukan operasi maka memperhatikan makanan yang dikonsumsi menjadi salah satu penyembuhan setelah operasi fibroadenoma, agar penyakit tersebut segera sembuh.

Berikut ini kami akan memberikan anda informasi seputar pantangan makanan setelah operasi fibroadenoma, silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini !

Makanan Yang Dilarang Setelah Operasi FibroadenomaMakanan Yang Dilarang Setelah Operasi Fibroadenoma

Meskipun pada dasarnya fibroadenoma tidak memerlukan pengobatan, namun demi menghilangkan rasa cemas beberapa wanita memilih jalan operasi untuk menghilangkan benjolan fibroadenoma.

Biasanya sebelum melakukan operasi, dokter akan menjelaskan tentang bagaimana operasi fibroadenoma dilakukan serta dampak atau efek samping operasi fibroadenoma.Berikut ini ada beberapa prosedur atau teknik operasi fibroadenoma yang biasa dokter sarankan yakni :

  1. Lumpektomi

Prosedur pembedahan untuk memotong atau mengangkat benjolan fibroadenoma dari payudara, dimana jaringan yang di angkat tersebut akan di bawa ke laboratorium untuk diperiksa apakah terdapat sel-sel kanker atau tidak ?

  1. Cryoablation

Dalam prosedur ini, dokter akan memasukkan alat tipis mirip tongkat ke benjolan fibroadenoma melalui kulit untuk membekukan jaringan tumor dengan gas.

Beberapa hal yang dipertimbangkan dokter saat memilih antara prosedur lumpektomi atau cryoblation adalah ukuran, lokasi dan jumlah benjolan fibroadenoma.

Setelah melakukan operasi, anda perlu mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan pasca operasi fibroadenoma supaya penyembuhan berjalan lancar.

Dimana hal yang harus anda perhatikan adalah makanan, berikut ini ada beberapa makanan yang dilarang dikonsumsi setelah operasi fibroadenoma diantaranya :

  • Makanan laut atau seafood
  • Kangkung dan sawi putih
  • Buah-buahan tertentu ( durian, nangka, lengkeng, duku dan anggur )
  • Makanan yang mengandung zat karsinogesik
  • Cabai (makanan pedas)
  • Makanan mengandung zat aditif
  • Makanan yang diolah dengan wadah plastik

Nah itulah beberapa jenis makanan yang sebaiknya anda hindari dan jangan dikonsumsi pasca operasi fibroadenoma, agar fibroadenoma tidak tumbuh lagi sehingga anda bisa sembuh total dari penyakit fibroadenoma.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda. Terimakasih atas kunjungannya !

post by : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *