Makanan Yang Bisa Mengatasi Nyeri Otot

      No Comments on Makanan Yang Bisa Mengatasi Nyeri Otot

Bagi anda yang menderita nyeri otot sangat penting untuk mengetahui makanan yang bisa mengatasi nyeri otot supaya keluhan yang anda derita saat ini tidak berkembang semakin parah.

Makanan Yang Bisa Mengatasi Nyeri OtotNyeri otot atau di kenal dengan sebutan myalgia adalah kondisi di mana merasakan rasa sakit atau nyeri yang muncul pada bagian otot, yang mana kondisi ini sangat umum terjadi pada semua orang.

Nyeri otot sendiri bisa di rasakan pada bagian mana pun karena hampir seluruh bagian tubuh memiliki jaringan otot dan biasanya tidak hanya melibatkan satu otot saja meliputi bisa melibatkan ligamen, tendon dan fasia.

Dan berikut ini ada beberapa penyebab paling umum yang bisa mengakibatkan munculnya nyeri otot diantaranya :

  • Terlalu memaksakan otot saat beraktivitas fisik secara berlebihan, cepat dan terlalu sering.
  • Akibat otot terkilir dan tegang karena cedera atau trauma.
  • Ketegangan atau stres yang terjadi pada salah satu atau beberapa bagian tubuh.

Namun, tidak bisa di pungkiri jika nyeri otot bisa di akibatkan oleh adanya penyakit atau kondisi tertentu seperti : fibromyalgia, dermatominositis, lupus, infeksi, polimiositis, rheumatoid arthritis, distonia, rabdomiolisis dan akibat efek samping dari obat-obatan tertentu.

Nyeri otot jangan di anggap hal yang sepele karena kondisi ini sangat menganggu aktivitas keseharian anda, kecuali di sebabkan oleh adanya latihan fisik atau olahraga bisa juga karena hal lain.

Makanan Yang Bisa Mengatasi Nyeri Otot

Biasanya nyeri otot akan hilang dengan sendirinya setelah melakukan latihan rutinyang di lakukan.Namun, sejumlah makanan ini juga perlu di konsumsi secara teratur.

Makanan Yang Bisa Mengatasi Nyeri OtotAda sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa beberapa makanan dan minuman bisa membantu mencegah dan mengurangi nyeri otot setelah olahraga seperti makanan berikut ini :

#1 Blueberry

Ada penelitian baru dari Selandia Baru yang menunjukan bahwa antioksidan dalam blueberry bisa membantu mencegah kelelahan otot yakni dengan cara membersigkan radikal bebas tambahan yang membentuk otot selama olahraga.

#2 Cherry

Pada penelitian yang di lakukan di Inggris di dapati orang yang minum 100 gram atau satu gelas jus ceri dua kali sehari selama 10 hari, bisa lebih cepat menghilangkan nyeri otot usai olahraga.

Itu karena, di dalam ceri terdapat kandungan yang bersifat anti inflamasi dan antioksidan.Bisanya buah ini sering di gunakan untuk hiasan kue tart dan jus.

#3 Delima

Buah yang satu ini memiliki warna merah dan jika matang memiliki rasa yang sangat manis sekali.Ada sebuah penelitian yang baru-batu ini di lakukan di Inggris menunjukkan, bahwa buah delima jika di mana akan bertindak sebagai NSAID alami ( nonsteridal anti-inflammatory drugs, seperti ibuprofen dan aspirin) yang bisa mengurangi kerusakan otot pada saat berolahraga.

#4 Jahe

Di dalam jahe mengandung senyawa gingerols, yang bisa mengurangi nyeri osteoarthritis dan meredakan nyeri otot. Dalam sebuah penelitian baru, orang yang meminum kapsul jahe setiap hari selama 11 hari dipercaya bisa menurunkan nyeri otot hingga 25%.

Ada juga penelitian lain yang di temukan bahwa ekstrak jahe juga bisa membantu meringankan nyeri pada osteoarthritis lutut dan gejala nyerti tulang yang lainnya.

Nah, itulah beberapa makanan yang bisa mengatasi nyeri otot terbukti ampuh dan untuk itu sebaiknya wajib anda konsumsi supaya bisa meringankan gejala nyeri otot yang anda derita saat ini.

Info Pengobatan :

Bagi anda yang menderita nyeri otot, sebaiknya konsumsi obat herbal nyeri otot dari Green World yakni Triflex Capsule yang terbuat dari bahan alami yang memiliki khasiat yang sangat luar biasa.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai makanan yang bisa mengatasi nyeri otot semoga bisa bermanfaat bagi anda yang menderita keluhan ini dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *