Makanan Untuk Penderita Patah Tulang

      No Comments on Makanan Untuk Penderita Patah Tulang

Makanan Untuk Penderita Patah Tulang Patah tulang merupakan kondisi di mana terjadi retak atau patah pada tulang yang di sebabkan oleh berbagai hal seperti : terjatuh, kecelakaan kendaraan, cedera, aktifitas atau pekerjaan dan adanya kondisi penyakit tertentu seperti : tumor tulang dan osteoporosis.

Makanan Untuk Penderita Patah TulangBiasnya penderita patah tulang akan merasakan gejala atau keluhan seperti rasa nyeri, terjadi pembengkakan, memar, berdarah atau bagian tulang yang menonjol di bawah kulit yang luka.

Kondisi patah tulang yang serius dan tidak di tangani secara cepat bisa menimbulkan komplikasi seeprti : kerusakan pada pembuluh darah dan syaraf, infeksi tulang atau infeksi pada jaringan di sekitarnya.

Dan berikut ini ada beberapa jenis patah tulang yang mungkin sering terjadi antara lain :

  • Fraktur sederhana
  • Fraktur terbuka
  • Fraktur tertutup
  • Fraktur kominutif
  • Fraktur oblig
  • Fraktur stres
  • Fraktur patologis

Untuk penyembuhan patah tulang membutuhkan waktu yang tidak sedikit, bahkan bisa mencapai berbulan-bulan.Namun sebenarnya ada cara alami supaya patah tulang bisa cepat di sembuhkan.

Salah satunya dengan mengontrol asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, supaya bisa memperpendek waktu pemulihan dan bahkan bisa menjadikan anda memiliki risiko lebih kecil untuk mengalami patah tulang lagi.

Makanan Untuk Penderita Patah Tulang

Dan berikut ini ada beberapa jenis asupan makanan untuk penderita patah tulang, guna untuk membantu penyembuhan lebih cepat diantaranya :

#1 Perbanyak Asupan Kalori

Jika anda ingin patah tulang sembuh secara cepar maka anda perlu mengkonsumsi banyak asupan kalori yang mana pada orang dewasa sekitar 2.500 kalori perhari.Apabila patah tulang yang di alami cukup parah maka anda akan membutuhkan kalori lebih dari itu yaitu mencapai 6000 kalori.

#2 Memperbanyak Asupan Protein

Selain tulang terdiri dari kalsium, ada sekitar 50 persen dari tulang terbentuk karena adanya protein.Maka jika anda ingin mempercepat penyembuhan patah tulang sebaiknya perbanyak asupan protein sebanyak 10-20 gram perhari.

Karena pada saat ptah tulang terjadi maka secara otomatis tubuh akan mengumpulkan protein di dalam tubuh untuk membuat tulang yang baru.

#3 Memperbanyak Asupan Nutrisi Anti-Inflamasi

Pada saat terjadi patah tulang tidak hanya tulang saja yang mengalami kerusakan akan tetapi, jaringan di sekitarnya seperti otot dan daging bisa mengalami kerusakan.Hal tersebut bisa menimbulkan terjadinya pembengkakan atau radang di sekitar tulang yang patah.

Ketika anda mengalami patah tulang sebaikhnya mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi, serta vitamin E dan C, likopen dan alpha lipoic acid yang bisa meningkatkan kecepatan penyembuhan patah tulang karena bisa mengurangi efek negatif oksidatif dan bisa menangkal radikal bebas.

Tidak hanya itu, anda juga perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, bioflavonoid dan flavonol,  asam lemak, omega 3 dan enzim proteolik secara alami bisa menenangkan peradangan dan bisa mempercepat penyembuhan tulang.

#4 Memperbanyak Asupan Mineral

Ada sekitar 70 persen dari tulang itu merupakan mineral, maka dari itu mengkonsumsi makanan yang mengandung mineral sangat di butuhkan sekali supaya bisa mempercepat penyembuhan patah tulang dan kandungan mineral yang harus di penuhi yakni seng, kalsium, fosfor, tembaga dan silikon.

#5 Perbanyak Asupan Vitamin

Vitamin memiliki peran sangat penting dalam proses penyembuhan patah tulang diantaranya vitamin C, D, K dan B terutama B6 yang bisa menghasilkan energi.

Asupan nutrisi di atas bisa anda dapatkan pada buah dan sayur serta kacang-kacangan, selain itu mengkonsumsi ikan juga sangat di anjurkan dalam proses penyembuhan patah tulang.

Selain itu juga, untuk menjaga kesehatan tulang sangat di perlukan untuk mengkonsumsi asupan makanan mengandung magnesium dan potassium, yang mana pada intinya makanlah makanan yang sehat dengan gizi yang seimbang untuk membantu proses regenerasi tulang.

Jika anda ingin mempercepat pemulihan penderita patah tulang, kami di sini merekomendasikan obat herbal patah tulang yang sudah di pasarkan di 20 negara di dunia termasuk Indonesia dengan hasil yang memuaskan.

Untuk Informasi Lebih Lengkapnya Silakan Klik >>> Triflex Capsule Green World

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai makanan untuk penderita patah tulang semoga bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *