Makanan Sehat Yang Baik Untuk Penderita Kista Payudara

Bagi anda yang saat ini tengah menderita kista payudara, maka inilah beberapa makanan sehat yang baik untuk penderita kista payudara konsumsi guna untuk membantu proses penyembuhan lebih cepat.

Makanan Sehat Yang Baik Untuk Penderita Kista PayudaraApa Itu Kista Payudara ?

Kista payudara adalah sebuah benjolan berbentuk bulat atau lonjong yang berisi cairan dan tumbuh pada jaringan payudara.Kista ini tidak mengandung sel kanker atau dengan kata lain kista ini bersifat jinak.

Ketika diraba, kista payudara terasa lembek seperti balon berisi air atau terkadang bisa juga terasa seperti benda padat.Kista payudara juga bisa berukuran sangat kecil dan hampir tidak teraba.

Ataupun sebaliknya, ukurannya sangat besar dengan diameter 2,5 sampai 5 sentimeter yang mana akan menimbulkan rasa tidak nyaman atau nyeri, kista juga bisa tumbuh pada salah satu payudara saja atau pada keduanya.

Pada umumnya kista payudara diderita oleh wanita menjelang menopause antara usia 35 sampai 50 tahun, dimana kondisi yang sama juga dialami oleh wanita yang menjalani terapi hormon pasca menopause.

Untuk penyebab pastinya kista payudara belum bisa diketahui, namun di duga berkaitan dengan tingginya kadar hormon estrogen dalam tubuh.Kondisi tersebut memicu perubahan jaringan payudara sehingga membentuklah kista payudara.

Makanan Sehat Yang Baik Untuk Penderita Kista Payudara

Bagi anda yang saat ini tengah menderita kista payudara, maka salah satu upaya yang bisa anda lakukan untuk membantu proses penyembuhan atau mencegah penyakit semakin parah yakni dengan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi.

Atau dengan kata lain, anda harus lebih selektif dalam mengkonsumsi atau memberikan makanan yakni memiliki makanan sehata yang mampu memberikan efek baik bagi kesehatan pebngidap kista payudara.

Makanan Sehat Yang Baik Untuk Penderita Kista PayudaraDan berikut ini ada beberapa jenis makanan sehat yang baik untuk penderita kista payudara konsumsi diantaranya :

1) Ikan Salmon

Salah satu ikan yang baik dikonsumsi oleh penderita kista payudara yakni ikan salmon karena memiliki kandungan yang diperlukan pada penderita kista payudara yaitu kaya akan asam lemak omega-3 serta rendah indeks glikemik yang juga merupakan manfaat ikan salmon untuk itu hamil.

Kandungan gizi dalam ikan salmon juga bisa meningkatkan kadar hormon adrogen pada wanita sehingga bisa mengurangi dan membantu penyembuhan penyakit kista.

2) Yogurt

Minuman yogurt ini mirip dengan susu karena merupakan produk lain dari susu, tetapi yogurt memiliki gizi yang lebih tinggi dibandingkan susu.Pada penderita kista, yogurt juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena yogurt mampu melindungi para wanita dari infeksi seperti ISK.

Yogurt memang masih sedikit asing jika dikonsumsi bagi para orang desa, tetapi jika sudah mengenalnya pasti akan merasakan khasiatnya untuk kesehatan tubuh, apalagi bagi penderita kista akan dengan cepat membantu penyembuhan penyakit tersebut.

3) Konsumsi Sayuran

Penderita kista sangat dianjurkan mengkonsumsi sayuran supaya nutrisi di dalam tubuh terpenuhi serta ada beberapa sayur yang memang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh penderita kista serta membantu meringankan dan penyembuhan kista.

Sayuran tersebut diantaranya : bayam, brokoli hijau, buncis, leunca, wortel dan pare.Pada brokoli hijau merupakan sayuran yang kaya akan vitamn dan rendah kalori serta memiliki sifat antikanker sehingga baik dikonsumsi untuk penderita kista.

Sementara pada bayam terdapat sayuran yang rendah kalori serta bergizi tinggi.Wanita yang menderita kista baik jika mengkonsumsi makanan yang mengandung rendah kalori, hal ini untuk menginduksi ovulasi dan menghindari infertilitas yang disebabkan oleh adanya obesitas.

4) Perbanyak Minum Air Putih

Sepertiga dari komposisi tubuh kita merupakan cairan, jika kita tidak bisa memenuhi cairan tubuh tersebut maka kita akan mengalami kekurangan cairan.

Orang yang sehat juga memerlukan cairan apalagi bagi penderita kista maka sangat perlu cairan demi tetap melangsungkan aktifitas yang ada di dalam tubuh.

Sehari minimal kita minum air putih sebanyak 1,5 liter atau setara dengan 8 gelas.Air putih akan membantu memperlancar metabolisme tubuh kita serta membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat melakukan banyak aktifitas sepanjang hari, kekurangan air putih juga sering berkaitan dengan pusing dan lemas.

Itulah beberapa makanan sehat yang baik untuk penderita kista payudara dan tidak ada salahnya jika mulai saat ini anda memasukan beberapa makanan tersebut ke dalam menu harian anda sehingga proses penyembuhan kista yang anda derita bisa lebih cepat.

Baca Juga :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *