Langkah Pertolongan Pertama Kaki Keseleo

Memiliki keluhan dengan kaki keseleo ? Maka yang harus anda tau sekarang adalah tips mengenai langkah pertolongan pertama kaki keseleo.

Pertolongan pertama saat kaki keseleo ini bisa membantu meringankan masalah kaki keseleo sehingga kondisi ini tidak membuat semakin parah.

Berikut ini kami akan memberikan anda informasi terkait pertolongan pertama kaki keseleo tersebut, silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Langkah Pertolongan Pertama Kaki Keseleo

Langkah Pertolongan Pertama Kaki Keseleo

Pergelangan kaki keseleo terjadi ketika ligamen (jaringan ikat keras yang menghubungkan tulang-tulang) kaki cedera.Posisi kaki yang berubah atau memutar secara tiba-tiba bisa membuat ligamen meregang terlalu jauh atau bahkan sobek.

Begitu pula jika menapakan kaki dengan sudut yang salah atau menggunakan terlalu banyak tenaga, ligamen bisa tersentak.Padahal sejatinya, ligamen berfungsi untuk membantu menstabilkan sendi dan mencegah gerakan yang berlebihan.

Selain itu, khususnya untuk wanita dan mengenakkan sepatu berhak tinggi, ini juga rupanya membuat risiko kaki keseleo jauh lebih tinggi.

Maka untuk itu, jika kaki keseleo menimpa anda atau bahkan orang terdekat anda sebaiknya lakukan pertolongan pertama pada kaki keseleo, dimana pertolongan pertama yang bisa anda lakukan yakni :

  1. Membalut Dengan Perban Elastis

Perban elastis ini bisa menjadi pilihan pertolongan pertama untuk keseleo di bagian kaki, dimana tujuan dari penggunaan perban ini adalah agar risiko pembengkakan bisa berkurang dan sendi akan mampu beristirahat dengan baik.

  1. Jangan Memijatnya

Kebanyakan orang menganggap bahwa memijat sebagai penanganan paling tepat untuk keselo, padahal sebenarnya hal tersebut malah justru berbahaya.

  1. Mengangkat Pergelangan Kaki

Pada saat anda keseleo, jangan ragu untuk mengangkat bagian pergelangan kaki sebagai pertolongan pertama.Namun ketika mengangkatnya, perhatikan pula setinggi mana dianjurkan untuk mengangkatnya setinggi jantung selama 2-3 jam dalam sehari apabila memang memungkinkan.

  1. Terapi Es

Pada saat anda keseleo, anda bisa mencoba untuk menerapinya dengan menggunakan es batu atau air es. Biasanya kantong es lah yang dimanfaatkan sebagai kompres supaya sakit bisa berkurang dan mencegah resiko pembengkakan.

  1. Jangan Mengkonsumsi Alkohol

Saat kaki anda keseleo, sebaiknya jangan mengkonsumsi alkohol karena alkohol mampu membuat proses penyembuhan terhambat dan kerusakannya malah berisiko lebih parah.

  1. Jangan Mandi Air Panas

Banyak orang yang mengira bahwa air panas akan mampu membuat keseleo jadi lebih baik, padahal sebenarnya malah berbahaya karena bisa membuat kerusakan jaringan malah bisa menjadi lebih serius dan berlanjut.

  1. Istirahat

Saat kaki anda keseleo, sebaiknya anda ambil waktu untuk mengistirahatkan kaki lebih dahulu karena ini adalah cara mengobati kaki keseleo paling utama dan jangan paksakan kaki yang sudah keseleo untuk berjalan apalagi lari.

  1. Peregangan

Jika diperbolehkan oleh dokter, maka silakan lakukan peregangan ringan untuk membuat kaki yang keseleo menjadi lebih nyaman dan baik.

  1. Minum Obat Pereda Rasa Sakit

Jika anda mengalami kaki keseleo, maka selain melakukan beberapa tips mengenai pertolongan pertama saat kaki keseleo di atas, anda juga harus mengkonsumsi obat pereda rasa sakit.

Dimana obat pereda rasa sakit yang bisa anda pilih dan disini kami rekomendasikan untuk anda obat herbal kaki keseleo dari Jelly Gamat QNC.

Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda. Terimakasih banyak atas kunjungannya !

post by : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *