Khasiat Bengkoang Untuk Mencegah Osteoporosis

      No Comments on Khasiat Bengkoang Untuk Mencegah Osteoporosis

Apakah anda menderita osteoporosis yang tak kunjung sembuh juga ? Maka anda perlu mengetahui khasiat bengkoang untuk mencegah osteoporosis yang bisa anda pilih dan lakukan untuk menyehatkan tulang.

Khasiat Bengkoang Untuk Mencegah OsteoporosisMengapa Osteoporosis perlu mendapatkan perhatian ? Itu karena osteoporosis termasuk penyakit yang mematikan lantaran tidak menunjukan gejala apapun pada tahap awal.

Tahu-tahu penderitanya akan mengalami patah tulang, perubahan bentuk tulang, nyeri hebat dan gangguan fungsi.Ketika itu terjadi maka osteoporosis akan menimbulkan tahap selanjutnya yang mana akan menimbulkan kerapuhan tulang.

Namun, salah satu gejala osteoporosis yang paling sering terjadi yaitu rasa nyeri yang secara tiba-tiba di punggung setelah melakukan aktivitas rutin yang meregang atau menekan punggung, yang mana pada sebagian orang nyeri osteoporosis akan berlanjut menjadi kronis.

Khasiat Bengkoang Untuk Mencegah Osteoporosis

Bengkoang atau memiliki nama latinya pachyrhzius erisus adalah satu dari sekian banyak tanaman umbi-umbian yang tidak hanya enak untuk di makan akan tetapi memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh, salah satunya untuk mencegah osteoporosis karena mengandung air di dalam umbinya (sekitar 85%).

Khasiat Bengkoang Untuk Mencegah OsteoporosisDengan adanya kandungan tersebut, maka akan memberikan efek pendingin tubuh.Selain itu juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti : vitamin dan garam mineral seperti kalsium dan fosfor serta terdapat juga senyawa inulin.

Kandungan yang anda pada bengkoang sangat penting untuk komponen yang saling mendukung dalam menjaga kesehatan tulang, memperkuat tulang dan melindungi dari pengeroposan.Maka tidak heran jika bengkoang di jadikan sebagai obat herbal osteoporosis.

Kalsium dan fosfor adalah sumber nutrisi penting bagi tulang dan gigi, keduanya sangat di butuhkan tubuh untuk membantu pembentukan dan pertumbuhan tulang dan gigi terutama pada ana-anak, karena dalam masa pertumbuhan.

Sedangkan zat inulin dalam bengkoang bisa membantu absorpasi (penyerapan) dan deposisi (pengkristalan) kalsium oleh tulang, sehingga kalsium yang masuk ke dalam tubuh dapat di manfaatkan secara maksimal.Maka dengan terpenuhinya kebutuhan tulang akan kalsium sehingga kesehatan tulang akan tetap terjaga.

Tidak hanya anak-anak, orang lanjut usia juga sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi bengkoang.Itu karena pada masa ini manusai membutuhkan 1200 mg kalsium, jika kurang dari angka tersebut maka tulang akan rawan mengalami pengeroposan.

Selain baik untuk penderita osteoporosis, bengkoang juga bisa di jadikan sebagai makanan untuk penderita diabetes, karena zat gula yang terkandung dalam bengkoang sangat sulit di cerna dan di serap sistem pencernaan.Bengkoang juga sangat aman untuk di konsumsi oleh mereka yang menderita :

  • Kolesterol tinggi
  • Wasir
  • Penyakit Jantung
  • Darah Tinggi
  • Kanker
  • Sariawan
  • Sakit Maag

Itu karena di dalam bengkoang tidak memberikan efek negatif bagi tubuh, sehingga tubuh akan lebih tetap sehat jika anda mengkonsumsi bengkoang.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai khasiat bengkoang untuk mencegah osteoporosis semoga bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Segera Atasi Dan Obati Osteoporosis Yang Anda Derita Saat Ini Sebelum Menimbulkan Kematian ? Silakan KLIK DISINI Untuk Mendapatkan Solusinya !!!

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *