Ciri Atau Gejala Orang Terkena Penyakit Kanker Hati

      No Comments on Ciri Atau Gejala Orang Terkena Penyakit Kanker Hati

Kanker hati dikategorikan sebagai penyakit serius akibat terhambatnya fungsi-fungsi hati dan berikut ini adalah ada beberapa ciri atau gejala orang terkena penyakit kanker hati.

Dimana dengan kita mengetahui ciri atau gejala kanker hati maka kita bisa melakukan penanganan dan pengobatan yang cepat, apabila kita merasakan gejala kanker hati tersebut.Maka dengan begitu hal buruk yang mungkin saja terjadi akibat penyakit kanker hati bisa kita minimalkan dan hindari.

Ciri Atau Gejala Orang Terkena Penyakit Kanker HatiKanker hati adalah kanker paling umum kelima di antara laki-laki dan kesembilan di antara wanita, dimana kanker ini merupakan penyebab paling umum kedua atas kematian akibat kanker di selutuh dunia setelah kanker paru.

Sekitar 83 persen kasus kanker hati di dunia terjadi di negara-negara yang masih berkembang, penyebab tingginya kasus kanker hati di negara-negara yang masih berkembang yakni tingginya kasus hepatitis B dan C di negara-negara tersebut, termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri, diperkirakan terdapat sekitar 18.000 kasus baru kanker hati setiap tahunnya.Berdasarkan data pada yahun 2012 angka ini diperkirakan akan meningkatkan seiring dengan bertambahnya jumlah hepatitis B dan C yang saat ini mencapai 30 juta jiwa.

Selain disebabkan oleh tingginya kasus hepatitis B dan C, penyakit kanker hati ini juga diakibatkan oleh kebiasaan atau gaya hidup yang tidak sehat seperti penyalahgunaan alkohol.

Ciri Atau Gejala Orang Terkena Penyakit Kanker Hati

Pada umumnya pengidap kanker hati stadium awal tidak merasakan gejala yang berarti, namun gejala baru akan terlihat jelas pada stadium lanjut.Meskipun demikian berikut ini ada beberapa ciri atau gejala yang kerap dirasakan oleh penderitanya diantaranya :

  • Organ hati membengkak
  • Merasa sangat lelah dan lemas
  • Mual dan muntah
  • Sakit perut
  • Urine berwarna gelap
  • Gatal-gatal
  • Kulit dan bagian putih mata yang menguning
  • Ascites atau penumpukan cairan di dalam perut, dimana perut terlihat membengkak
  • Turunya berat badan tanpa sebab yang jelas
  • Tinja berwarna putih seperti kapur
  • Tungkai membengkak karena penumpukan cairan

Gejala-gejala diatas memang bersifat umum dan tidak selalu menjadi penanda kanker hati, namun lebih baik untuk melakukan pemeriksaan supaya bisa mendapatkan penanganan dan pengobatan sehingga hal buruk ataupun komplikasi yang muncul akibat kanker hati ini bisa anda hindari.

Pengobatan Kanker Hati

Biasanya pengidap kanker hati akan di tangani dengan jenis pengobatan yang sesuai dengan stadium kanker masing-masing, berikut ini ada tiga cara utama yang bisa dilakukan untuk menangani kanker hati yakni :

  • Reseksi (operasi) – Mengambil bagian organ hati yang terkena kanker.
  • Transplantasi hati – Operasi untuk mengganti organ dengan hati yang baru.
  • Radiofrequency ablation/RFA (pengangkatan dengan frekuensi radio) – Menggunakan panas untuk membunuh sel-sel bersifat kanker.

Selain melakukan ketiga pengobatan tersebut, anda juga bisa melakukan pengobatan secara alternatif yakni dengan mengkonsumsi obat herbal kanker hati tanpa operasi.

Salah satu obat herbal yang bisa anda pilih dan gunakan yakni Jelly Gamat QNC, dimana obat herbal tersebut aman untuk anda konsumsi tanpa menimbulkan efek samping apapun karena terbuat dari 100% bahan-bahan alami.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda tentang penyakit kanker hati ini.

Baca Juga :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *