Bahayakah Kista Payudara Itu ?

      No Comments on Bahayakah Kista Payudara Itu ?

Selain pada rahim, ternyata kista itu bisa tumbuh pada payudara wanita, lalu bahayakah kista payudara itu ? Hal tersebutlah yang akan menjadi topik pembahasan pada kesempatan kali ini, silakan disimak !

Bahayakah Kista Payudara Itu ?Bahayakah Kista Payudara Itu ?

Pastinya sebagian besar wanita yang terdignosa menderita penyakit kista payudara tentunya akan merasa was-wasa dan ingin mengetahui seberapa bahaya kista payudara itu.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena kista yang tumbuh pada payudara wanita itu tergolong jinak dan tidak akan berkembang ke arah lebih serius atau dalam artian kecil kemungkinan untuk kista payudara berkembang menjadi tumor ganas atau kanker.

Maka dengan demikian bisa disimpulkan bahwa kista payudara bukanlah hal yang berbahaya.Akan tetapi, meskipun begitu anda jangan pernah menganggap remeh penyakit kista payudara ini.

Sebab jika tidak diatasi, maka kemungkinan besar kista tersebut akan terus membesar sehingga bisa menimbulkan berbagai masalah dan keluhan seperti timbulnya rasa tidak nyaman dan sakit pada payudara.

Apa Itu Kista Payudara ?

Kista payudara merupakab benjolan berbentuk bulat atau lonjong yang berisi cairan (menyerupai balon yang berisi air) dan tumbuh pada jaringan payudara.

Ukuran dari benjolan sangat beragam mulai dari ukuran paling kecil sampai ukuran paling besar yakni dengan diameter 2,5 sampai 5 cm.

Penyakit ini umumnya diderita oleh wanita yang menjelang masa menopause antara usia 35 sampai 50 tahun, yang mana kondisi ini juga bisa dialami oleh wanita yang menjalani terapi hormon pasca menopause.

Berikut ini ada beberapa gejala kista payudara yang kerap muncul dan bisa dirasakan oleh penderitanya diantaranya :

  • Menjelang menstruasi, benjolan akan semakin besar.Namun pasca menstruasi, benjolan akan mengecil
  • Puting susu mengeluarkan cairan berwarna jernih, kuning atau cokelat
  • Payudara terasa nyeri dan area benjolan terasa lembek
  • Benjolan mudah bergeser dengan batasan yang jelas

Kista ini tidak mengandung sel kanker atau dengan kata lain kista payudara ini bersifat jinak, namun ketika anda didiagnosa menderitab penyakit kista maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter serta obati dengan serius.

Penyebab Kista Payudara

Meskipun penyebab umumnya belum bisa diketahui, namun di duga berkaitan dengan tingginya kadar hormon estrogen dalam tubuh.Kondisi tersebut bisa memicu perubahan jaringan payudara sehingga membentuk kista.

Selain itu, munculnya kista dalam jaringan payudara juga berkaitan dengan adanya perubahan hormon pada wanita terutama dalam siklus menstruasi tiap bulannya.

Pengobatan Kista Payudara

Meskipun tidak berbahaya namun kista payudara ini harus tetap diobati.Pengobatan yang dilakukan bertujuan untuk mencegah pembesaran ukuran benjolan dan mengurangi atau meringankan gejala dari penyakit kista ini.

Dan berikut ini ada beberapa pengobatan kista payudara yang biasa dokter lakukan diantaranya :

  • Pengeluaran cairan kista – Penyedotan dengan jarum oleh dokter ketika melakukan pemeriksaan cairan pada kista payudara bisa juga diterapkan untuk menguras atau mengeluarkan cairan yang ada di kista.
  • Terapi hormon – Metode ini hanya direkomendasikan bagi penderita kista payudara dengan tingkat keparahan yang tinggi mengingat efek sampingnya yang signifikan.
  • Operasi – Tindakan pengangkatan kista hanya dilakukan jika kista payudara hilang timbul selama berbulan-bulan, cairan kista mengandung darah atau kista menunjukan tanda-tanda yang mengkhawatirkan.
  • Konsumsi obat herbal – Selain ketiga hal tersebut anda juga bisa mengatasi kista payudara dengan mengkonsumsi Jelly Gamat QNC secara rutin 2 kali sehari sebanyak 2 sendok makan.Cara ini lebih aman dan tidak menguras uang sehingga menjadi pilihan serta pengobatan terbaik yang bisa anda pilih dan lakukan.

Bahayakah Kista Payudara Itu ?Jelly Gamat QNC ( QJG-HE )
Obat Tradisional Kista Payudara Yang Telah Terbukti Ampuh Khasiatnya
Solsui Terbaik Untuk Mengobati Kista Payudara Tanpa Operasi
>> KLIK DISINI <<

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai bahayakah kista payudara itu ? semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi jalan kesembuhan penyakit yang anda derita saat ini.

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *