Akibat Patah Tulang Paha Tidak Dioperasi

      No Comments on Akibat Patah Tulang Paha Tidak Dioperasi

Apakah anda mengalami patah tulang paha yang tak kunjung sembuh juga ? Jika benar, maka anda wajib mengetahui bahaya akibat patah tulang paha tidak dioperasi ini silakan disimak !

Akibat Patah Tulang Paha Tidak DioperasiBahaya Akibat Patah Tulang Paha Tidak Dioperasi

Patah tulang terjadi ketika di hantam oleh sesuatau yang kekuatannya melebihi kekuatan tulang itu sendiri.Bagian tulang yang paling rentan terjadi patah tulang yakni bagian paha.

Tulang paha merupakan salah satu bagian tulang terbesar dan terkuat di tubuh manusia dan lama penyembuhannya akan tergantung pada pada banyak hal seperti jenis patah tulang, infeksi yang terjadi serta asupan nutrisi / gizi yang bisa mempengaruhi kecepatan penyembuhan patah tulang.

Patah pada tulang paha bisa terjadi di sepanjang bagian tulang paha, secara garis besar bisa di bedakan menurut tempat terjadinya yakni pada bagian leher maupun bagian batang dari tulang paha.Patah tulang paha bisa terjadi dengan :

  • Disertai adanya robekan / luka pada kulit yang menutup tempat patah terjadi (patah tulang terbuka).
  • Tanpa adanya luka pada kulit (patah tulang tertutup).

Jika jenis patah tulang yang anda alami adalah patah tulang terbuka maka tindakan operasi harus secepatnya di lakukan, karena tulang yang terekspos ke lingkungan membuat resiko terjadinya infeksi sangat tinggi.

Akibat Patah Tulang Paha Tidak DioperasiNamun, jika anda mengalami patah tulang yang tertututp, maka dokter biasanya bisa menunda operasi hingga kondisi penderita lebih stabil.

Namun sebagian besar patah tulang yang terjadi membutuhkan terapi dengan operasi, hanya patah tulang paha yang terjadi pada anak kecil yang biasanya dapat diterapi tanpa operasi.

Ada beberapa metode yang bisa anda lakukan untuk mengatasi patah tulang supaya patah tulang tidak menimbulkan komplikasi yang serius diantaranya :

  • Memasang gips – Salah satu pengamanan paling umum di pakai dalam mengatasi patah tulang.
  • Memakai sling atau perban khusus – Metode seperti ini di pakai jika anda mengalami patah tulang di area yang sulit di jangkau oleh gips.
  • Operasi – Jika tulang anda hancur atau patah menjadi beberapa bagian maka dokter akan melakulan tindakan operasi.
  • Konsumsi obat herbal patah tulang

Dalam proses penyembuhan bisa memakan waktu yang cukup lama, itu semua tergantung dari jenis, keparahan patah tulang yang anda alami.Namun untuk patah tulang paha umumnya akan membutuhkan waktu sekitar 4-6 bulan untuk sembuh sepenuhnya.

Akibat Patah Tulang Paha Tidak Dioperasi

Jika anda tidak melakukan operasi patah tulang paha, maka ada beberapa kemungkinan akan terjadi komplikasi dan juga bisa memicu timbulnya rasa nyeri :

  • Malunio – Patah tulang yang menyambuhn dengan bentuk tidak seperti semula, yang bisa menyebabkan kaki memendek sebelah pada tempat yang patah dan sudut tulang terputar sehingga kaki bagian bawah akan ikut berputar.
  • Non union – Apabila patahan tulang saling berpisah secara jauh, maka penyambungan tulang tidak bisa terjadi sehingga sampai penyembuhan tulang paha tetap akan terbagi menjadi 2 bagian terpisah.
  • Avascular necrosis – Matinya jaringan tulang paha akibat terputusnya supply darah yang membawa oksigen dan nutrisi.
  • Ujung dari patahan tulang yang tajam bisa melukai otot, saraf, kulit dan struktur lainnya di sekitar tulang hingga menyebabkan rasa nyeri yang terus menerus terjadi.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada anda mengenai akibat patah tulang tidak dioperasi, semoga infromasi ini bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Menunggu Patah Tulang Paha Menimbulkan Komplikasi ? Kami Tidak Mengharapkan Demikian, Segera Atasi Secara Serius KLIK DISINI Untuk Mendapatkan Solusinya !!!

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *