10 Makanan Sehat Untuk Penderita Hepatitis B

      No Comments on 10 Makanan Sehat Untuk Penderita Hepatitis B

Bagi anda yang saat ini tengah menderita hepatitis B, maka sangatlah penting untuk mengetahui 10 makanan sehat untuk penderita hepatitis B guna untuk membantu proses penyembuhan supaya lebih cepat.

Dan berikut ini ada beberapa makanan sehat untuk penderita hepatitis B yang wajib anda konsumsi, silakan di simak penjelasannya !

10 Makanan Sehat Untuk Penderita Hepatitis BHepatitis B adalah salah satu penyakit hati menular yang disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV), dimana virus ini merupakan salah satu tipe dari banyak virus yang menyerang hati.

Berdasarkan data statistik WHO, terdapat 2 milyar orang dengan hepatitis B di seluruh dunia.Sebanyak 250 juta orang terinfeksi HBV kronis di Asia-Pasifik.

Pada tahap awal penyakit hepatitis B ini akan menimbulkan gejala berupa : ruam merah, sering merasa lelah, nyeri sendi dan kulit terlihat kuning.

Sedangkan setelah penyakit hepatitis B ini berkembang biasanya akan menimbulkan gejala berupa : feses berwarna pucat seperti dempul, gatal-gatal, mual, warna urine gelap seperti teh, muntah, nyeri perut, nafsu makan berkurang, pembuluh darah terlihat seperti laba-laba pada kulit.

Salah satu pengobatan hepatitis B yang bisa anda lakukan yakni dengan melakukan pola hidup yang sehat seperti mengkonsumsi makanan yang sehat dan berikut ini ada 10 makanan sehat untuk penderita hepatitis B diantaranya :

1) Kayu Manis

Kayu manis termasuk rempah-rempah yang ternyata sangat bagus untuk kesehatan organ hati yang artinya tak terkecuali penderita hepatitis.Menambahkan kayu manis sebanyak 1 sendok teh saja pada hidangan minuman atau makanan anda, maka proses metabolisme bisa otomatis meningkat 20 kali lipat jauh lebih baik.

2) Wortel

Di dalam wortel terdapat vitamin A tinggi dan nyatanya juga sangat baik untuk hepatitis.Tak hanya untuk mata, penyakit liver pun bisa diatasi.Maka untuk itu jangan lupa untuk mengkonsumsi serutin atau sesering mungkin supaya fungsi hati yang mulai rusak dapat kembali sehat.

3) Kacang Kedelai

Seperti yang kita tahu bahwa kedelai merupakan bahan dari tempe serta tahu, dimana kandungan protein di dalamnya sangat tinggi.Rupanya jenis kacang ini bisa anda gunakan untuk menyehatkan fungsi hati.Maka untuk itu penderita hepatitis, konsumsilah kacang kedelai untuk campuran makanan kinerja hati pun dijamin menjadi lebih baik.

4) Kacang Kenari

Jenis kacang-kacangan sangatlah baik untuk organ hati, yang tentunya bagus juga untuk penderita hepatitis.Kacang ini tidak hanya untuk kesehatan pencernaan saja, namun juga bagus untuk organ hati.Cobalah untuk mengkonsumsinya, baik itu sebagai cemilan atau campuran ke makanan anda dan konsumsilah secara rutin.

5) Bayam

Banyak yang mengira bahwa bayam hanya bagus untuk kesehatan ginjal, tapi padahal bayam juga sangat berkontribusi dalam menjaga kesehatan organ hati.Penderita hepatitis bisa mencoba mengkonsumsi makanan ini setiap hari tanpa perlu khawatir akan efek samping, justru bayam akan membantu mengembalikan fungsi hati yang rusak.

6) Kubis

Tak hanya bagus untuk penyakit ginjal, ternyata kubis ini juga baik dikonsumsi oleh penderita hepatitis karena antioksidannya akan menjaga kesehatan organ hati anda dan bisa membersihkannya dari racun.

7) Brokoli

Sayuran yang satu ini mampu meningkatkan kesehatan hati, karena dengan mengkonsumsinya setiap hari makan segala bentuk racun bisa dibersihkan sehingga fungsi hati kembali normal.

8) Kale

Selain brokoli, ternyata sayuran kale juga bisa menstimulasi organ hati agar bisa berfungsi kembali secara normal.Bila anda memperoleh kale secara mudah, maka tidak ada salahnya untuk mengkonsumsinya secara rutin supaya hati kembali sehat.

9) Kunyit

Kunyit adalah salah satu rempah yang biasanya juga cukup sering digunakan ketika memasak, sebagai masakan anda ternyata kunyit ini juga sangat berguna untuk mengatasi banyak masalah kesehatan seperti hepatitis.

10) Kacang Merah

Selain kacang kedelai, ternyata kacang merah ini baik dikonsumsi oleh penderita hepatitis karena kacang merah ini memiliki kandungan mineral dan vitamin yang sangat tinggi serta memiliki kandungan antioksidan yang bakal melindungi tubuh dari serangan radikal bebas.

Itulah beberapa makanan sehat untuk penderita hepatitis B dan tidak ada salahnya jika mulai saat ini makanan tersebut dimasukan ke dalam menu sehat haruan anda supaya bisa mempercepat proses penyembuhkan penyakit hepatitis B.

Anda juga perlu : Obat Tradisional Penyakit Hepatitis B

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjadi jalan kesembuhan bagi penyakit yang anda derita saat ini.SEMOGA LEKAS SEMBUH !

Baca Juga :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *