Virus Penyebab Penyakit Torch Dan Cara Mencegahnya

Mengetahui apa saja virus penyebab penyakit torch dan cara mencegahnya merupakan hal yang penting untuk anda yang tidak ingin memiliki resiko tinggi untuk terkena dampak buruk yang bisa diakibatkan oleh penyakit torch.

Virus Penyebab Penyakit Torch Dan Cara MencegahnyaPenyakit torch merupakan singkatan dari Toxoplasma gondii (toxo) yang mana gabungan dari empat jenis penyakit infeksi yakni toxoplasma, rubella, cytomegalovirus dan herpes.

Semua jenis penyakit infeksi tersebut, sama-sama sangat berbahaya bagi janin bila infeksi diderita oleh ibu hamil sehingga penyakit ini perlu anda waspadai.Maka bagi anda yang tidak ingin memiliki resiko yang tinggi untuk terkena dampak buruk dari penyakti lutein, sebaiknya lakukan langkah penanganan yang cepat dan tepat.

Seringkali penyakit torch selalu diabaikan oleh penderitanya karena gejalanya yang sangat umum.Seseorang yang terinfeksi virus ini mungkin hanya merasa badan meriang seperti biasa, padahal di dalam tubuhnya sudah tumbuh sel inang virus yang sangat berbahaya.

Meskipun penyakit torch sangat sulit diketahui gejala-gejala awalnya, namun pengetahuan yang spesifik dan akurat hanya bisa diperoleh dari pemeriksaan di laboratorium medis dengan alat-alat tertentu seperti dengan teknik imunologis.

Virus Penyebab Penyakit Torch

Dan berikut ini ada beberapa virus yang menjadi penyebab utama penyakit torch diantaranya :

  • Toxoplasma

Infeksi toxoplasma disebabkan oleh parasit yang disebut dengan toxoplasma gondi, yang mana pada umumnya infeksi ini terjadi tanpa disertai gejala yang spesifik.

Kebanyakan kasus toxoplasma menimbulkan gejala yang sulit diketahui, namun ada beberapa gejala ringannya seperti meriangm suhu tubuh naik, bisa timbul rasa lelah, malaise, demam dan umumnya tidak menimbulkan masalah.

  • Rubella

Infeksi virus rubella sangat berbahaya bila terjadi pada wanita hamil muda, karena bisa menyebabkan kelainan pada bayinya.Apabila infeksi terjadi pada bulan pertama kehamilan maka tingkat terjadi kelainannya adalah 50%.

Biasanya gejala infeksi virus rubella sangat bervariasi untuk tiap individu bahkan pada beberapa pasien tidak dikenali, terutama apabila ruam merah tidak tampak.Maka oleh karena itu, diagnosis infeksi rubella yang tepat perlu ditegakkan dengan bantuan pemeriksaan laboratorium.

  • Cytomegalovirus (CMV)

Infeksi CMV disebabkan oleh virus cytomegalo dan virus ini termasuk golongan virus keluarga herpes, seperti halnya keluarga herpes lainnya virus CMV bisa tinggal secara laten dalam tubuh dan CMV merupakan salah satu penyebab infeksi yang berbahaya bagi janin bila infeksi terjadi saat ibu hamil.

Jika ibu hamil terinfeksi virus cytomegalo, maka bisa dipastikan janin yang dikandung mempunyai risiko tertular yang sangat besar.Bayi yang tertular itu akan mengalami berbagai gangguan seperti pembesaran hati, kuning, keterbelakangan mental, ketulian, retardasi mental dan lainnya.

  • Herpes Simpleks Tipe II

Bayi yang dilahirkan dari ibu yang terinfeksi virus HSV II biasanya memperlihatkan lenuh pada kulit, namun hal ini tidak selalu muncul sehingga mungkin tidak diketahui.Infeksi virus HSV II pada bayi yang baru lahir bisa sangat fatal sampai pada kematian.

Cara Mengatasi Penyakit Torch

Mengingat akan bahaya penyakit torch pada ibu hamil, maka bagi anda yang sedang merencanakan kehamilan atau yang saat ini sedang hamil bisa mempertimbangkan saran-saran berikut ini supaya bayi anda bisa terlahir dengan baik dan sempurna :

  • Melakukan vaksinasi
  • Mengkonsumsi makanan bergizi
  • Periksa kandungan secara teratur
  • Hindari kontak dengan penderita penyakit
  • Lakukan pemeriksaan sebelum kehamilan
  • Mengkonsumsi makanan yang matang
  • Jaga kebersihan tubuh
  • Periksa kandungan secara rutin

Namun bagi anda yang sudah terlanjur mengidap penyakit torch, sebaiknya anda mengkonsumsi obat penyakit torch herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping apapun meskipun dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama.

Maka anda perlu ini : JELLY GAMAT QNC

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai virus penyebab penyakit torch dan cara mencegahnya, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *