Tanaman Obat Herbal Penyembuh Panu Dan Kurap

      No Comments on Tanaman Obat Herbal Penyembuh Panu Dan Kurap

Inilah tanaman obat herbal penyembuh panu dan kurap yang bisa anda pilih dan lakukan di rumah untuk mengobati masalah kulit yang anda rasakan saat ini.

Tanaman Obat Herbal Penyembuh Panu Dan KurapSebenarnya kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan.Itu karena, tidak bisa dipungkiri jika masalah kulit bisa terjadi dikalangan masyarakat kita pada saat ini.

Hal utama yang menyebabkan terjadinya masalah gangguan kesehatan pada kulit dipengaruhi oleh jamur yang timbul karena kurangnya seseorang dalam menjaga kebersihan kulit seperti : malas mandi, membebiarkan keringat dan sebelum menempel di kulit terlalu lama atau karena akibat paparan sinar UV yang berlebihan.

Salah satu penyakit yang umum terjadi dikalangan masyarakat saat ini yakni panu dan kurap, yang mana kedua masalah pada kulit tersebut di sebabkan oleh adanya jamur yang menempel pada kulit dan sering kali menimbulkan rasa gatal.

Meskipun panu bukanlah penyakit yang berbahaya dan mematikan, namun dengan adanya panu inilah yang menjadi penampilan seseorang terganggu.

Nah, maka untuk itu bagi anda yang mengalami panu dan kurap sebaiknya cepat lakukan berbagai metode pengobatan supaya penyakit kulit di atas tidak bisa menyebar kebagian yang lainnya.

Tanaman Obat Herbal Penyembuh Panu Dan Kurap

Dan berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengobati penyakit kulit yang anda rasakan saat ini yakni dengan menggunakan berbagai jenis tanaman yang memiliki khasiat luar biasa diantaranya :

#1 Lengkuas

Tanaman Obat Herbal Penyembuh Panu Dan KurapTanaman yang satu ini termasuk umbi-umbian yang sering digunakan sebagai bumbu dapur, namun selain itu juga memiliki manfaat luar biasa dalam mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada kulit karena :

  • Lengkuas memiliki senyawa flavonoid yang berperan sebagai antioksidan dan bisa mematikan zat-zat asing dalam tubuh, termasuk jamur penyebab kulit.
  • Lengkuas juga mengandung senyawa galangin dan karioferida yang memiliki peran sebagai anti-inflamasi sehingga dipercaya bisa menuyembuhkan peradangan pada berbagai macam masalah kulit.

Cara membuat ramuan obatnya pun sangat mudah sekali yakni : tumbuk lengkuas sampai halus, kemudian dicampurkan dengan sedikit air, setelah itu oleskan lengkuas yang sudah halus ke area kulit yang memiliki masalah penyakit kulit dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas kulit anda dengan air bersih.

#2 Bawang Putih

Tanaman Obat Herbal Penyembuh Panu Dan KurapSalah satu umbi lapis ini sudah sangat dikenal dimasyarakat luar, karena bawang putih sering digunakan sebagai bumbu dapur yang bisa melezatkan makanan.Namun tidak bisa dipungkiri jika bawang putih memiliki manfaat untuk mengobati masalah pada kulit, karena :

  • Bawang putih memiliki senyawa sulfur bernama thiacremonon dan allicin, yang mana senyawa tersebut berperan sebagai anti-iflamasi yang bisa menyembuhkan berbagai peradangan yang terjadi pada kulit.
  • Bawang putih juga memiliki sifat yang komplit, mulai dari anti-bakteri, anti-mikroba dan antiseptik alamiah yang bisa membunuh berbagai penyebab penyakit kulit seperti : panu dan kurap.

Dan berikut ini cara membuat ramuan obat untuk penyakit yang anda derita yakni siapkan 4-6 siung bawang putih, kemudian tumbuk sampai halus dan campurkan dengan sedikit air matang.Setelah itu, oleskan bawang putih yang sudah ditumbuk pada kulit yang terkena panu dan kurap.

#3 Tembakau

Tanaman Obat Herbal Penyembuh Panu Dan KurapPastinya anda mengetahui tembakau sebagai bahan utama pembuatan rokok.Namun, tidak bisa dipungkiri jika tambakau sangat berkhasiat sekali untuk mengatasi berbagai macam penyakit kulit, karena :

  • Daun tembakau memiliki manfaat untuk memicu produksi kolagen pada kulit, yang dipercaya bisa mempercepat penyembuhan berbagai macam penyakit kulit.
  • Daun tembakau memiliki senyawa polifenol dan flavonoid, yang mana keduanya merupakan antioksidan alami dan zat anti-inflamasi yang bisa menyembuhkan peradangan pada berbagai macam penyakit kulit.

Menggunakan tembakau untuk obat penyakit kulit pun sangat mudah yakni siapkan 4-5 helai daun tembakau yang mudah di ranjang, kemudian tembakau tambahkan sedikit air.Setelah itu, segera tempelkann daun tembakau pada daerah kulit yang bermasalah.

#4 Lidah Buaya

Tanaman Obat Herbal Penyembuh Panu Dan KurapTanaman herbal ini biasanya di gunakan sebagai tanaman hias, namun tanaman ini juga memiliki manfaat lai  untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang ada di dalam tubuh salah satunya penyakit kulit, itu karena :

  • Lidah buaya mengandung gliko-protein yang berperan sebagai anti-inflamasi yang akan menyembuhkan peradangan akibat bakteri maupun jamur pada kulit.
  • Lidah buaya memiliki kandungan hormon giberelin dan polisakarida yang mampu membunuh bakteri maupun jamur yang bisa menyebabkan penyakit kulit secara seketika.

Cara membuat ramuan lidah buaya untuk mengobati penyakit kulit cukup mudah yaitu siapkan tanaman lidah buaya, kemudian potng bagian ujung hingga and menemukan adanya gel di dalamnya kemudian oleskan gel tersebut pada area kulit yang terkena panu dan kurap.

#5 Jintan

Tanaman Obat Herbal Penyembuh Panu Dan KurapTermasuk ke dalam tanaman liar yang memiliki ciri khusus yaitu buanganya yang memiliki petal berwarna putih dan juga putiknya yang berwarna kuning.Ternyata, tanaman ini memiliki manfaat untuk mengobati berbagai masalah yang terjadi pada kulit, karena :

  • Daun jintan ini memiliki senyawa zat fitosterin-B yang bersifat anti-inflamasi dan antiseptik alamiah sehingga bisa menyembuhkan peradangan pada kulit akibat jamur.
  • Daun jintan memiliki antioksidan yang luar biasa pada senyawa quercetin dan asam klorogenatnya sehingga bisa digunakan untuk menagkal radikal bebas dan bisa menyembuhkan penyakit kulit.

Cara menggunakan daun jintan untuk mengatasi penyakit kulit sangat mudah yakni cukup sediakan 5 lembar daun jintan, kemudian tumbuh halus dan campurkan dengan air yang matang setelah itu oleskan tumbukan daun jintan ke area kulit yang terkena panu dan kurap.

#6 Biduri

Tanaman Obat Herbal Penyembuh Panu Dan KurapSalah satu tanaman perdu tegak di mana memiliki ciri khas yaitu bagian bunganya memiliki lapisan lilin dan berwarna putih keungu-unguan.Pda daunnya sangat ampuh dalam mengatasi berbagai masalah penyakit kulit karena :

  • Daun biduri mengandung saponin, flavonoid dan polifenol yang mana senyawanya sebagai antioksidan yang luar biasa untuk menyembuhkan peradangan pada kulit akibat jamur.
  • Daun biduri juga memiliki kandungan tanin yang dikenal sebagai antidotum atau penawar racun, sehingga akan menyembuhkan berbagai penyakit kulit baik karena jamur maupun alergi.

Cara menggunakan biduran sebagai ramuan obat herbal penyakit kulit sangatlah mudah yakni sediakan daun biduri 1 genggam tangan, kemudian cuci bersih dengan air.Setelah itu tumbuk daun biduri sampai halus dan campurkan dengan sedikit air, kemudian oleskan daun biduri ke area kulit yang terkontaminasi penyakit kulit.

Nah, itulah beberapa tanaman obat herbal penyembuh panu dan kurap yang bisa anda pilih dan buat sendiri dirumah.Namun, selain menggunakan tanaman anda juga bisa menggantikannya dengan mengkonsumsi obat herbal panu dan kurap yakni Jelly Gamat QNC yang memiliki kandungan dan khasiat luar biasa.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai tanaman obat herbal penyembuh panu dan kurap, semoga bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *