Singkong Untuk Obat Rematik

      No Comments on Singkong Untuk Obat Rematik

Singkong Untuk Obat Rematik – Selain enak di makan sebagai gorengan dan bisa di obat kolek ternyata, singkong memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh yaitu sebagai obat rematik.

Singkong Untuk Obat RematikRematik merupakan salah satu penyakit yang bisa menimbulkan rasa sakit akibat otot atau persendian yang mengalami peradangan dan pembengkakan.Yang mana kini rematik lebih banyak menipa kaum muda di bandingkan kaum tua.

Salah satu yang menyebabkan terjadinya rematik yaitu akibat ada salah satu masalah kekebalan tubuh yang berbalik menyerang jaringan persendian yang mengakibatkan tulang rawan di sekitar sendi menipis dan membentuk tulang baru.

Pada penderita rematil akan merasakan nyeri pada tulang ketika di gerakkan itu karena, tulang-tulang di persedian bersinggungan.Biasanya penderita akan mengalami beberapa gejala yang di timbulkan oleh penyakit rematik diantaranya :

  • Terjadi pembengkakan pada sendi yang terkena rematik.
  • Akan merasakan sakit akibat peradangan yang aktif.
  • Terasa kaku terutama pada pagi hari atau setelah lama tidak di gerakkan.
  • Sendi akan terlihat merah dan akan merasakan panas.
  • Mengalami demam.

Apabila anda merasakan beberapa gejala rematik seperti di atas sebaiknya cepat lakukan pengobatan.Akan tetapi, mengobati penyakit ini gampang-gampang susah namun ada salah satu cara pengobatan secara tradisional dan sederhana yaitu dengan memanfaatkan singkong atau umbi kayu yang memiliki potensi khasiat menyembuhkan penyakit.

Khasiat Kandungan Singkong Untuk Obat Rematik

Singkong atau di kenal sebagai tanaman rakyat karena banyak dikonsumsi oleh masyarakat terutama di daearah pengunungan.Tanaman jenis umbi-umbian ini ternyata tidak sulit di temuai karena bisa tumbuh pada tanah yang subur.

Singkong Untuk Obat RematikAda ahli herbal yaitu Ning Harmato yang mangatakan bahwa efek farmakologis pada singkong merupakan sebagai antioksidan, antikanker, antitumor dan bisa menambah nafsu makan.Bagian yang umum di pakai dari tanaman ini yaitu bagian daun dan umbi.

Umbi singkong sendiri memiliki kandungan kalori, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor dan zat besi.Selain itu juga, memiliki kandungan vitamin A, B, B1, dan C, kalsium dan kalori.

Ternyata, kulit batangnya pun mengandung tanin, enzim peroksidase, glikosida dan kalsium oksalat yang mana semua bagian tersebut sangat berguna sekali untuk pengobatan tradisional rematik.

Sebagai bahan alami untuk mengurangi rasa sakit rematik, singkong ternyata bisa di gunakan untuk obat pemakaian dalam dan luar yaitu :

*)Pemakaian Dalam

  • Siapkan 100 gram batang singkong, satu batang sereh, 15 gram jahe, kemudian rebus di dalam 1000cc air sampai tersisa 400cc saja.
  • Lalu air yang telah di saring di minum sebanyak 200cc, 2 kali sehari pagi dan sore.

*)Pemakaian Luar

  • Siapkan bahan yang diperlukan seperti : 5 lembar daun singkong, 15 gram jahe merah serta kapur sirik secukupnya.
  • Semua bahan di haluskan dan di tambahkan air secukupnya, lalu oleskan pada bagian yang sakit.

Selain bermanfaat untuk obat reamtik ternyata, singkong juga memiliki manfaat lain untuk mengobati penyakit lain seperti : demam, diare, obat cacing perut, mata sering kabur, menambah nafsu makan dan obat luka melepuh.

Info Pengobatan :

Selain memanfaatkan singkong untuk mengobati rematik, kini kami telah hadirkan produk herbal yang di percaya bisa mengobati rematik yaitu Triflex Capsule Green World yang di ciptakan dari 100% bahan alami sehingga sangat aman sekali untuk di konsumsi.

Apakah Anda Menunggu Rematik Semakin Parah Dan Menimbulkan Rasa Sakit Yang Luar Biasa ? Kami Tidak Mengharapakan Demikian, Untuk Itu Segera Atasi Dengan Serius KLIK DISINI Untuk Mengobatinya !

Itulah informasi mengenai singkong untuk obat rematik yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih banyak atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *