Penyebab Pleuritis Dan Solusi Mengobatinya

Untuk anda yang saat ini tengah menderita pleuritis, sangatlah penting untuk mengetahui apa saja penyebabnya ? Berikut ini kami akan memberikan anda informasi seputar penyebab pleuritis dan solusi mengobatinya, silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Penyebab Pleuritis Dan Solusi Mengobatinya

Penyebab Pleuritis Dan Solusi Mengobatinya

Pleuritis adalah salah satu penyakit paru-paru yang paling umum terjadi dan penyakit ini biasanya menyerang pada pleura. Pleura sendiri terdiri dari dua selaput yang menempel pada bagian paru-paru serta tulang rusuk.

Dimana pleura memiliki fungsi untuk memisahkan kedua jaringan tersebut, diantara selaput pleura yang jumlahnya dua tersebut memiliki cairan yang berfungsi mengurangi gesekan yang terjadi saat bernapas.

Secara umum, pleuritis disebabkan oleh virus atau bakteri dari sebuah penyakit yang umumnya telah di derita sebelumnya. Biasanya infeksi tersebut akan menyebar menuju daerah pleura yang merupakan selaput pemisah paru-paru dan tulang rusuk.

Dan berikut ini ada beberapaa jenis virus ataupun bakteri yang bisa memicu terjadinya pleuritis diantaranya sebagai berikut :

  • Virus Epstein-Barr

Dimana jenis virus ini biasanya menyebabkan penyakit momonukelosis atau sering disebut dengan demam kelenjar, biasanya virus ini menyebar dari satu orang ke orang lain dengan bantuan air liur.

Sedangkan untuk penyebarannya sendiri terjadi akibat beberapa aktivitas seperti berciuman, berbagai alat makan dan minum, pemakaian sikat gigi bersama serta terpapar batuk dan bersin.

  • Virus Influenza

Untuk virus jenis ini merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan yang terdiri dari hidung, paru-paru dan tenggorokan serta masa inkubasinya pun terbilang sangat singkat.

Biasnaya setelah anda akan terinfeksi flu dan kondisi ini menyebabkan dengan mudah anda menularkan flu sampai dalam kurun waktu seminggu.Meskipun sering dibilang mirip dengan flu sebenarnya flu memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

  • Virus Parainluenza

Virus jenis juga sama-sama menyebabkan infeksi pada saluran pernapasan, dimana jenis virus jenis ini akan menyerang sistem pernapasan di bagian atas maupun bagian bawah.

Jangan pernah menggap remeh virus ini, karena virus ini bisa mengakibatkan masalah yang lebih serius seperti pneumonia dan bronkitis.

  • Bakteri Staphylococcus

Bakteri yang satu ini bisa memicu peradangan pada bagian pleura, dimana biasanya bakteri ini jenis ini bisa ditemukan dalam kasus sespis, keracainan makanan maupun infeksi kulit.

Umumnya bakteri ini memiliki lebih dari 30 jenis bakteri, namun jenis bakteri yang paling sering menyebabkan infeksi adalah jenis bakteri staphylococcus aerus.

  • Bakteri Steptokokus

Bakteri memang memiliki sifat inflamasi atau mampu menimbulkan efek radang, termasuk juga bakteri steptokokus. Dimana jenis bakteri ini merupakan bakteri yang jika dikira-kira memiliki bentuk layaknya rangkaian rantai.

Bakteri yang masuk ke dalam jenis ini memang sangat susah untuk dimatikan sebab mereka bisa hidup di lingkungan dengan oksigen maupun tanpa oksigen.

Mengingat ada banyak virus maupun bakteri yang bisa memicu terjadinya penyakit pleura, maka untuk mendapatkan kepastian tentang penyakit yang diderita alangkah lebih baik jika anda melakukan pemeriksaan dan pengobatan dengan cepat.

Dimana salah satu pengobatan yang bisa anda pilih dan lakukan adalah secara alami yakni dengan menggunakan obat pleuritis alami yang terbuat dari 100% bahan-bahan alami sehingga aman untuk anda konsumsi tanpa menimbulkan efek samping.

Nah, itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terimakasih atas kunjungannya & SEMOGA LEKAS SEMBUH !

post by : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *