Penyebab Penyakit Jengger Ayam Dan Cara Pengobatannya

Penyebab Penyakit Jengger Ayam Dan Cara Pengobatannya – Penyakit Jengger ayam atau kutil kelamin (condiloma akuminata) merupakan penyakit kelamin yang bisa diderita oleh wanita maupun pria, yang mana penyakit ini ditanadi dengan munculnya benjolan-benjolan daging berukuran kecil di sekitar area kelamin atau dubur.

Penyebab Penyakit Jengger Ayam Dan Cara PengobatannyaMeskipun penyakit ini tidak menyebabkan nyeri serta tidak membahayakan jiwa penderitanya, namun penyakit ini bisa menimbulkan stres akibat adanya benjolan yang tidak sedap dipandang mata.

PENYEBAB PENYAKIT JENGGER AYAM

Penyebab utama dari penyakit jengger ayam yakni Human papilloma virus (HPV).Seseorang bisa terjangkit kutil kelamin melalui kontak antar kulit ketika dirinya melakukan hubungan seksual dengan orang lain yang sudah terinfeksi.

Besarnya risiko tersebut yakni sebesar 66 persen, itu karena penyakit jengger ayam merupakan penyakit seksual yang cukup umum terjadi.

Rentanya seseorang untuk tertular penyakit jengger ayam biasanya dituding oleh beberapa faktor risiko berikut ini antara lain :

  • Melakukan hubungan dengan seseorang yang riwayat kehidupan seksualnya tidak jelas
  • Pernah memiliki riwayat infeksi seksual sebelumnya
  • Melakukan hubungan seksual dengan lebih dari satu pasangan tanpa pelindung
  • Aktif secara seksual sejak usia remaja

Meskipun penyakit jengger ayam bukan ancaman serius bagi kesehatan dan umumnya tidak menyebabkan rasa sakit serta tidak berpengaruh terhadap tingkat kesuburan, namun kondisi ini menyebabkan tekanan psiokologis orang yang menderitanya.

GEJALA PENYAKIT JENGGER AYAM

Jika dilihat lebih seksama, bentuk jengger ayam yang kecil menyerupai benjolan-benjolan berwarna kemerahan atau abu-abu.Beberapa bintik jengger ayam ada yang tumbuh secara berdekatan dan terlihat seperti kembang kol.

Bahkan bintik jengger ayam bisa bertambah banyak dan membentuk kelompok-kelompok yang lebih besar.Pada pria jengger ayam bisa tumbuh di :

  • Kantung zakar
  • Di dalam uretra
  • Batang atau ujung penis
  • Paha bagian atas
  • Selangkangan
  • Sekitar atau di dalam anus

Sedangkan pada wanita penyakit jengger ayam bisa tumbuh di :

  • Paha bagian atas
  • Vulva
  • Leher rahim
  • Daerah antara kelamin dan anus
  • Anus

Selain pada alat vital dam daerah sekitarnya, penyakit jengger ayam juga bisa tumbuh pada mulut atau tenggorokan, biasanya kondisi ini ditularkan melalui seks oral.

CARA MENGOBATI PENYAKIT JENGGER AYAM

Jika anda merasakan gejala penyakit jengger ayam seperti gatal, nyeri dan panas pada area kelamin sebaiknya segera temui dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Pada umumnya, metode pengobatan jengger ayam dibagi menjadi dua yakni dengan menggunakan obat-obatan topikal dan melalui prosedur ablasi.

Obat tropikal biasanya diperuntukan jengger ayam yang lunak dan tidak tumbuh menyebar.Sebaliknya, prosedur ablasi direkomendasikan pada pasien yang jengger ayamnya tida merespons obat topikal dan tumbuh menyebar.

Selain itu, prosedur ablasi ini akan dijadikan pilihan utama apabila pasien sedang hamil karena sejumlah produk obat topikal memiliki efek samping yang bisa membahayakan janin yang di kandung.

Namun untuk lebih aman, sebaiknya anda mengkonsumsi obat jengger ayam alami yang terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping apapun meskipun dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama.

Maka anda perlu : JELLY GAMAT QNC

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai penyebab penyakit jengger ayam dan cara pengobatannya, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *