Penyebab Penyakit Cacingan Pada Anak Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Penyakit Cacingan Pada Anak Dan Cara Mencegahnya – Pada umumnya penyakit cacingan menyerang anak-anak sehingga anda sebagai orang tua yang memiliki anak harus memperhatikan tumbuh kembang anaknya.

Penyebab Penyakit Cacingan Pada Anak Dan Cara MencegahnyaBiasanya anak-anak lebih suka bermain dengan kotor-kotoran terutama media tanah dan juga dengan kuman yang ada di tanah tersebut.

Maka saat itulah peran orang tua sangatlah dibutuhkan, meskipun bermain dengan kuman boleh saja asalkan kuman tersebut tidak menyerang anak dan masuk ke dalam tubuh anak.

Selain itu, berikut ini ada beberapa penyebab penyakit cacingan pada anak-anak yang mana orang tua wajib untuk mengetahuinya diantaranya :

1) Makanan

Cadingan juga bisa disebabkan oleh makanan yang tercemar oleh larva cacing, dimana larva itu saat berada di dalam usus kemudian bertelur dan kemudian berkembang biak.Hal itulah yang menyebabkan anak menjadi penyebab cacingan.

2) Lingkungan Yang Kotor

Anak-anak yang bermain di lingkungan yang kotor dan mengandung cacing di dalamnya sehingga anak akan rentan terkena cacingan.

3) Minuman

Siapa sangka jika meminum air mentah secara terus menerus bisa menyebabkan telur cacing tumbuh dalam perut.Minum air mentah adalah salah satu kebiasaan buruk yang harus dihindari terutama untuk anak-anak.

Sebab air yang masih mentah terdapat bakteri jahat yang bisa menumbuhkan telur cacing bersarang dan menyebabkan cacingan pada anak.

4) Tidak Memakai Alas Kaki

Kebiasan anak tidak memakai alas kaki juga bisa menyebabkan anak terkena cacingan, karena cacing jenis gelang bisa menembus permukaan kulit dan pori-pori manusia sehingga cacing tersebut bertelur dan kemudian menimbulkan cacingan.

5) Kurang Memelihara Kebersihan

Anak-anak susah sekali untuk menjaga kebersihan, banyak sekali anak-anak yang merasa cuek dengan kebersihan seperti setelah bermain tanah anak tidak cuci tangan dan dia memasukkan makanan menggunakan tangannya ke dalam mulut sehingga hal itulah yang menyebabkan anak mengalami penyakit cacingan.

6) BAB Di Sembrang Tempat

Anak jangan dibiasakan untuk membuang air besar di sembarang tempat, hal itu dikarenakan jika BAB di sembarang tempat anak rentan terkena cacingan.

Alasannya adalah penderita cacingan saat mengeluarkan tinja cacing itu akan ikut keluar, saat tinja mengering maka cacing itu akan hidup dan berkeliaran kembali.

Cara Mencegah Cacingan

Pastinya mencegah lebih baik dibandingkan dengan mengobati, oleh sebab itu maka anda mengetahui berbagai cara mencegah cacingan di dalam tubuh yakni :

  • Memakai alas kaki
  • Menjaga kebersihan makanan
  • Kuku pendek
  • Menjaga sanitasi
  • Cuci tangan
  • Hindari sumber telur cacing
  • Konsumsi obat cacing alami ( Rekomendasi : Jelly Gamat QNC )

Itulah beberapa cara mencegah penyakit cacingan yang bisa anda lakukan, dimana tersebut berguna untuk terhindar dari penyakit cacingan.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai penyebab cacingan pada anak dan cara mencegahnya, semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *