Penyebab Pengapuran Tulang Pinggang

      No Comments on Penyebab Pengapuran Tulang Pinggang

Bagi anda yang terdiagnosa mengidap pengapuran tulang pinggang perlu mengetahui Penyebab Pengapuran Tulang Pinggang, supaya penyakit yang ada derita saat ini tidak semakin parah serta pengobatan yang saat ini ada lakukan bisa berjalan dengan maksimal.

Untuk itu kami di sini akan memberikan informasi mengenai penyebab pengapuran tulang pinggang, silakan simak selengkapnya !

Penyebab Pengapuran Tulang PinggangPenyebab Pengapuran Tulang PinggangPengapuran tulang atau di sebut juga osteoarthritis merupakan kondisi di mana terjadinya peradangan sendi yang diakibatkan oleh bantalan pada ujung tulang menjadi menipis seiring berjalannya waktu.

Penyebab dari penyakit ini belum di ketahui secara pasti, namun ada beberapa faktor yang diduga bisa meningkatkan seseorang berisiko terkena pengapuran tulang yaitu faktor usia dan wanita lebih rentan terkena penyakit ini di bandingkan pria.

Namun meski begitu, pengapuran tulang bisa terjadi pada siapa saja dan bisa menyerang tiap sendi bagian tubuh seperti lutut, pinggul, punggung bagian bawah, leher dan pinggang yang mana pada saat ini akan kami bahas.

Pengapuran tulang pinggang sendiri merupakan salah satu kondisi kronis yang bisa menyebabkan tulang rawan bagian belakang tepatnya pada pinggang mengalami kerusakan.Yang mana bisa menimbulkan rasa nyeri, kaku dan peradangan antara sendi dan tulang belakang sampai leher.

Gangguan ini juga bisa mengakibatkan kelemahan atau mati rasa di kaki atau lengan apabila sudah cukup parah untuk mempengaruhi saraf tulang belakang atau saraf tulang belakang itu sendiri.

Kenali 5 Penyebab Pengapuran Tulang Pinggang Yang Perlu Di Waspadai

Pada umumnya penyebab pengapuran tulang pinggang sama halnya dengan penyebab pengapuran tulang lainnya diantaranya :

  1. Faktor genetik.
  2. Faktor usia.
  3. Akibat kelebihan berat badan.
  4. Jenis kelamin.Wanita lebih rentan terkena pengapuran tulang di bandingkan dengan pria.
  5. Adanya penyakit yang berhubungan seperti penyakit yang lain yang berkaitan dengan infeksi, diabetes dan berbagai bentuk lain dari arthritis yang beredar saat ini.

Selain itu juga, ada beberapa hal yang bisa meningkatkan seseorang berisiko terkena pengapuran tulang pinggang jika melakukan hal seperti ini :

  • Bekerja terlalun keras atau berlebihan.
  • Terlalu lama membungkuk.
  • Akibat berdiri untuk waktu yang lama.
  • Terlalu lama duduk pada satu waktu.
  • Sering mengangkat barang-barang berat yang tidak benar.
  • Postur tubuh yang buruk ketika berdiri atau ketika duduk.

Nah itulah beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya pengapuran tulang pinggang, jika anda sudah terdiagnosa mengidap kondisi tersebut sebaiknya segera lakukan pengobatan yang tepat guna untuk menghindari hal-hal buruk yang mungkin saja terjadi akibat penyakit ini.

Maka Anda Perlu : Obat Herbal Pengapuran Tulang Pinggang

Itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda.Terimakasih atas kunjungannya, SEMOGA LEKAS SEMBUH !

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *