Penyebab, Gejala Kista Payudara Dan Cara Mengobatinya

Untuk anda yang saat ini tengah menderita kista payudara maka sangat penting untuk mengenali penyebab, gejala kista payudara dan cara mengobatinya supaya hal buruk yang mungkin terjadi bisa dihindari.

Berikut ini informasi yang akan kami berikan pada kesempatan kali ini mengenai penyebab, gejala kista payudara dan cara mengobatinya, silakan di simak !

Penyebab, Gejala Kista Payudara Dan Cara MengobatinyaPada umumnya kista payudara diderita oleh wanita yang menjelang masa menopause antara usia 35 sampai 50 tahun, namun kondisi yang sama juga bisa dialami oleh wanita yang menjalani terapi hormon pasca menopause.

Kista payudara sendiri merupakan dimana terdapat benjolan yang berbentuk bulat atau lonjong yang berisi cairan dan tumbuh pada jaringan payudara.Kista ini tidak mengandung sel kanker atau dengan kata lain kista ini bersifat jinak.

Kista payudara memiliki ukuran sangat kecil dan hampir tidak teraba atau bahkan sebaliknya ukurannya sangat besar dengan diameter 2,5 sampai 5 cm.

Penyebab Dan Gejala Kista Payudara

Untuk penyebabnya sendiri belum diketahui secara pasti, namun di duga berkaitan dengan tingginya kadar hormon estrogen dalam tubuh.Kondisi tersebut memicu perubahan jaringan payudara sehingga membentuk kista.

Selain itu, munculnya kista dalam jaringan payudara juga berkaitan dengan adanya perubahan hormon pada wanita terutama dalam siklus menstruasi tiap bulannya.

Dan berikut ini ada beberapa gejala kista payudara yang kerap muncul dan dirasakan oleh penderitanya diantaranya :

  • Benjolan mudah bergeser dengan batasan yang jelas
  • Payudara terasa nyeri dan area benjolan terasa lembek
  • Puting susu mengeluarkan cairan berwarna jernih, kuning atau cokelat
  • Menjelang menstruasi, benjolan akan semakin besar.Namun pasca menstruasi, benjolan akan mengecil

Pengobatan Kista Payudara

Biasanya penanganan kista payudara dilakukan mulai dari penyedotan cairan pada kista hingga melalui operasi.Pilihan metode pengobatan akan didasarkan pada gejala yang dialami oleh penderita.

  • Namun, untuk meringankan rasa nyeri akibat kista payudara, berikut ini ada beberapa hal yang bisa anda lakukan yakni :
  • Gunakan penyangga atau bra yang bisa menopang payudara dengan nyaman
  • Kompres dengan air hangat atau dingin, hal ini bisa membantu saat kista terasa sakit
  • Menerapkan pola makan yang sehat
  • Konsumsi obat herbal kista payudara ( Rekomendasi : Jelly Gamat QNC )

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjadi jalan kesembuhan bagi penyakit yang anda derita saat ini.

Baca Juga :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *