Penyebab & Cara Penularan Hepatitis B

      No Comments on Penyebab & Cara Penularan Hepatitis B

Anda mengalami penyakit hepatitis b ? Maka inilah penyebab & cara penularan hepatitis b yang wajib anda ketahui, guna untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan secara cepat, silakan di simak !

Penyebab & Cara Penularan Hepatitis BPenyebab & Cara Penularan Hepatitis B

Hepatitis B merupakan masalah kesehatan dunia, termasuk di Indonesia.Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan lebih dari 680 ribu orang meninggal dunia tiap tahun akibat komplikasi hepatitis B seperti sirosis dan kanker hati.

Di Indonesia sendiri, hasil risey kesehatan dasar pada yang dirilis pada 2015 menunjukan bahwa penderita hepatitis di Indonesia diperkirakan mencapai 28 juta orang, dimana setengah di antaranya berpotensi menjadi kronis dan 10 persen dari risiko kronis tersebut akan mengalami sirosis atau bahkan kanker hati.

Hepatitis B disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV), dimana penyakit ini bisa menyebabkan kondisi akut dan kronis pada pasien.Namun banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya sudah terinfeksi.Dan berikut ini ada beberapa hal yang bisa meningkatkan risiko terkena hepatitis B diantaranya :

  • Berhubungan seks dengan penggunaan obat-obatan terlarang yang memakai dan berbagi jarum suntik
  • Berbagi sikat gigi, alat cukur dan handuk yang sudah terkontaminasi dengan darah yang terinfeksi
  • Memiliki luka terbuka dan terjadi kontak dengan darah yang terinfeksi
  • Menggunakan obat-obatan terlarang dan berbagi jarum suntik
  • Menjalani transfusi darah di klinik atau rumah sakit yang tidak memeriksa darah untuk hepatitis b
  • Menindik atau menato tubuh di tempat yang peralatannya tidak steril
  • Bekerja dan berurusan dengan darah
  • Menjalani pengobatan atau perawatan gigi di klinik atau rumah sakit dengan peralatan yang tidak steril

Hepatitis B bisa menular melalui darah dan cairan tubuh misalnya sperma dan cairan vagina.Berikut ini ada beberapa cara penularan hepatitis B secara umum diantaranya :

  • Berbagi jarum sunti – Misalnya menggunakan alat suntik yang sudah terkontaminasi darah penderita hepatitis B
  • Ibu dan bayi – Ibu yang sedang hamil bisa menularkan penyakit ini pada bayinya saat persalinan
  • Kontak seksual – Misalnya berganti-ganti pasangan dan berhubungan seks tanpa alat pengaman
  • Kontak dengan jarum suntik secara tidak sengaja – Misalnya petugas kesehatan (paramedis) yang sering berususan dengan darah manusia

Pengobatan Hepatitis B

Tidak ada langkah khusus dalam pengobatan hepatitis B, namun tujuan dari pengobatan ini yakni untuk mengurango gejala dengan obat pereda sakit serta menjaga kenyamanan sehari-hari penderita dan keseimbangan gizinya.

Sementara itu, pengobatan untuk hepatitis B kronis tergantung pada tingkat keparahan infeksi pada hati.Penanganan penyakit ini adalah menggunakan obat-obatan yang berfungsi untuk menghambat produksi virus dan mencegah kerusakan pada hati.

Namun selain melakukan pengobatan secara medis, maka inilah salah satu cara mengobati hepatitis b secara alami yang jauh lebih aman untuk anda pilih dan lakukan yakni hanya dengan mengkonsumsi Jelly Gamat QNC.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi jalan kesembuhan bagi penyakit yang anda derita saat ini.

Baca Juga :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *