Pantangan Makanan Penderita Radang Sendi

      No Comments on Pantangan Makanan Penderita Radang Sendi

Inilah Pantangan Makanan Penderita Radang Sendi yang perlu anda ketahui, guna untuk mencegah terjadinya masalah radang sendi.Karena dengan pola makanan yang tidak sehat merupakan salah satu penyebab utama terjadiya radang sendi.

Pantangan Makanan Penderita Radang SendiRadang sendi atau di kenal dengan sebutan arthritis merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan terjadinya inflamasi di dalam satu atau beberapa sendi dan tulang serta tak jarang bisa menimbulkan pembengkakan dan kemerahan.

Faktor risiko yang bisa meningkatkan terjadinya radang sendi biasanya diakibatkan oleh seiring perkembangan usia, selain itu juga penyakit obesitas, jenis kelamin dan riwayat kesehatan keluarga bisa mempengaruhi risiko radang sendi.Terlebih lagi jika anda pernah mengalami cedera pada salah satu sendi yang mana bisa kambuh kembali.

Biasanya gejala yang sering di rasakan penderita berupa rasa sakit, bengkak, kemerahan, atau sensasi hangat pada sendi yang meradang.Selain itu juga, radang sendi bisa menyebabkan sendi menjadi kaku dan sulit untuk di gerakkan.

Mekipun radang sendi tidak menyebabkan kematian namun, sebaiknya keluhan yang satu ini perlu segera di obati karena bisa menimbulkan rasa sakit atau nyeri salah satunya dengan mengubah pola makan yang lebih sehat lagi.

Berikut ini ada beberapa pantangan makanan yang perlu anda hindari bagi penderita radang sendi diantaranya :

  • Jangan mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol seperti : bir, wiski, tape, tuak dan semua jenis minuman hasil fermentasi.
  • Hindari mengkonsumsi daging merah seperti : kambing, daging sapi dan daging kuda.
  • Sea food dan makanan laut seperti : udang, cumi-cumi, kerang, ikan teri, ikan sarden, remis, kepiting dan tiram.
  • Jenis unggas seperti : bebek, angsa dan kalkun.
  • Jangan mengkonsumsi makanan yang di awetkan seperti : kornet sapi dan sarden.
  • Kacang-kacangan seperti : kacang kedelai, kacang tanah, kacang hijau dan tauge.
  • Sayuran dan buah tertentu seperti : bayam, kangkung, daun singkong, asparagus, buncis, kembang kol, daun jambu mete, nanas, durian, alpukat dan air kelapa.
  • Semua jenis makanan yang berbahan dasar melenjo seperti emping.

Selain itu juga, ada beberapa jenis makanan yang baik bagi penderita radang sendi antara lain :

  • Ikan salmon – Salah satu jenis ikan ini diperkaya dengan kandungan asam lemak omega-3 yang bisa mengurangi peradangan penyebab radang sendi.
  • Buah berry seperti strawbeey atau bluberry merupakan salah satu buah yang sangat efektif sekali dalam mengurangi nyeri sendi, karena mengandung protein C-reaktif yang bisa mengurangi peradangan dan nyeri sendi.
  • Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, bawangm dan jahe bisa mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan oleh radang sendi.
  • Minum jus jenuk jarena jeruk mengandung vitamin C, yang mana saupan vitamin c nya bisa mencegah seseorang dari penyakit degenerasi tulang dan penyebab nyeri sendi tulang belakang.

Nah, itulah beberapa Pantangan Makanan Penderita Radang Sendi yang perlu anda hindari supaya anda bisa terhindar dan bisa mencegah radang sendi tersebut.

Selain anda melakukan beberapa hal seperti di atas, kami di sini telah merekomendasikan produk herbal yang di formulasikan khusus untuk menuntaskan berbagai gangguan yang terjadi pada tulang dan sendi yaitu dengan mengkonsumsi Jelly Gamat QNC sebagai Obat Tradisional radang Sendi.

Pantangan Makanan Penderita Radang Sendi

Jelly Gamat QNC – Produk Herbal Yang Berkualitas Karena Diciptakan Dari 100% Bahan Alami Yang Terbukti Ampuh Dan Aman Tanpa Menimbulkan Efek Samping.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *