Pantangan Makanan Penderita Pengapuran Sendi

      No Comments on Pantangan Makanan Penderita Pengapuran Sendi

Bagi anda yang menderita pengapuran sendi perlu mengetahui beberapa pantangan makanan penderita pengapuran sendi, guna untuk mencegah keparahan yang di timbulkan oleh penyakit ini.

Pantangan Makanan Penderita Pengapuran SendiPengapuran sendi atau yang di kenal dengan osteoarthiritis merupakan salah satu penyakit yang di tandai dengan adanya penipisan atau pengikisan tulang rawan sendi sehingga bantalan sendi makin lama akan menjadi menipis, yang mana pada akhirnya akan menghilang ataupun gundul sehingga sendi akan merasa nyeri saat sedang di gerakkan.

Kemungkinan besar pengapuran sering terjadi pada sendi yang memiliki fungsi sebagai penahan berat badan dan pada sendi yang sering di gerakkan seperti : lutut, pinggul, tangan, kaki, punggung atau tulang belakang.Diantara sendi-sendi tersebut sendi tulang yang memiliki beban kerja yang cukup berat sekali.

Sebenarnya penyakit ini hanya lazim menimpa orang yang berusia lanjut saja, namun tidak menutup kemungkinan jika dengan seiringnya perubahan gaya hidup, penyakit ini bisa terkena pada kelompok usia muda.

Pengapuran Sendi biasanya di akibatkan oleh beberapa faktor yang mempengaruhinya diantaranya :

  • Faktor usia.
  • Akibat infeksi pada tulang yang menyebabkan terjadinya pengapuran.
  • Mengalami trauma atau pada sebelumnya pernah terjadi kecelakaan yang bisa merusak tulang sendi.
  • Akibat melakukan aktivitas yang berlebihan.
  • Memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas.

Terjadinya kerusakan pada tulang yang mengakibatkan tulang rawan menjadi tipis dan permukaannya menjadi tidak rata sehingga mengakibatkan gesekan antara tulang dengan tulang yang menimbulkan rasa nyeri.

Pada saat tulang rawan menipis dan mengalami kerusakan, maka ujung tulang pembentuk sendi tulang akan saling bertemu dan bergesekan secara langsung tanpa pelapis sehingga akan menyebabkan rasa sakit atau nyeri pada tulang dan sendi.

Dengan melakukan pola hidup yang tidak sehat atau tidak baik sering kali akan menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit salah satunya pengapuran sendi.

Maka untuk itu, anda perlu menghindari beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan terjadinya pengapuran sendi.

Pantangan Makanan Penderita Pengapuran Sendi

  • Jangan meminum minuman yang mengandung alkohol seperti : bir, wiski, tape, tuak dan jenis minuman hasil fermentasi lainnya.
  • Seafood dan makanan laut seperti : udang, cumi-cumi, ikan teri, kerang, ikan sarden, kepiting, tiram dan lainnya.
  • Daging merah misalnya kambing, daging sapi dan daging kuda.
  • Berbagai jenis unggas seperti bebek, angsa dan kalkun.
  • Jangan mengkonsumsi makanan yang di awetkan.
  • Tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi kacang-kacangan seperti : kedelai, kacang tanah, kacang hijau dan tauge.
  • Sayuran dan buah tertentu seperti : bayam, kangkung, singkong, asparagus, buncis, kembang kol, jambu mete, nanas, durian, alpukat dan air kelapa.
  • Semua jenis makanan yang berbahan dasar malenjo seperti emping.

Nah, itulah beberapa pantangan makanan penderita pengapuran sendi yang tentunya wajib anda hindari bagi penderita pengapuran sendi supaya penyakit anda derita tidak semakin parah.

Maka untuk anda yang sering mengkonsumsi beberapa jenis makanan seperti di atas mulai dari sekarang kurangi mengkonsumsi makanan tersebut supaya anda tidak terkena penyakit pengapuran sendi.

Lakukan Pencegahan Dan Obati Penyakit Pengapuran Sendi Yang Anda Derita Saat Ini Sebelum Menjadi Lebih Parah KLIK DISINI Untuk Pengobatan Pengapuran Sendi Yang Terbukti Ampuh Dan Aman Tanpa Efek Samping !!!

Pantangan Makanan Penderita Pengapuran SendiTriflex Capsule Green World – Obat Pengapuran Sendi Herbal Terbaik Yang Telah Tersebar Di 20 Negara Termasuk Indonesia Dengan Hasil Memuaskan >>>KLIK DI SINI<<<

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai pantangan makanan penderita pengapuran sendi semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *