Pantangan Makanan Bagi Penderita Ambeien

      No Comments on Pantangan Makanan Bagi Penderita Ambeien

Bagi anda yang saat ini tengah tediagnosa mengidap ambeien, sangatlah penting untuk mengetahui akan pantangan makanan bagi penderita ambeien ! Mengingat bahwa beberapa jenis makanan ini, umumnya bisa menyebabkan ambeien semakin parah.

Penasaran ingin tahu apa saja pantangan makanan penderita ambeien tersebut ? Maka untuk itu silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini !

Pantangan Makanan Bagi Penderita Ambeien

Ini Pantangan Makanan Bagi Penderita Ambeien

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa ambeien atau yang di kenal dengan sebutan wasir merupakan suatu penyakit dimana pembuluh darah yang ada di sekitar anus atau rektum (bagian akhir dari usus besar, sebelum anus) mengalami pembengkakan dan meradang.

Dimana untuk penyebabnya sendiri belum diketahui secara pasti, namun kemungkinan besar kondisi ini berhubunga dengan meningkatnya tekanan dalam pembuluh darah di dalam dan sekitar anus.

Biasanya penderita ambeien akan kesakitan ketika akan duduk atau ketika buang air besar, dimana penderita juga akan kesulitan bab saat buang air besar karena terhalang oleh pembengkakan anus.

Mengingat bahwa semua makanan yang diserap oleh tubuh akan dikeluarkan menjadi feses dan lewat anus, maka apabila anus mengalami masalah tentunya penderita harus menghindari makanan yang bisa memperparah kondisi ini. Berikut ini ada beberapa jenis pantangan makanan bagi penderita ambeien diantaranya :

1). Makanan Tidak Berserat

Alasan mengapa makanan tidak berserat tidak baik untuk penderita ambeien ? Karena makanan ini akan membuat feses menjadi keras, apalagi jika anus yang sudah luka akan kesulitan mengeluarkan feses tersebut.

2). Makanan Olahan

Dimana makanan olahan termasuk ke dalam makanan yang harus dihindari oleh penderita ambeien, karena makanan tersebut bisa menyebabkan sembelit dan peradangan pada penderita ambeien.

3). Cabai dan Sambal

Rasa pedas yang dihasilkan oleh cabai dan sambal akan membuat penderita ambeien merasakan kesakitan ketika BAB bahkan perdarahan yang terjadi di anus akan diperparah dengan kandungan capsicum yang terkandung di dalam cabai.

4). Biji-Bijian

Satu biji dimana bisa berhenti di perut atau usus dalam sementara waktu, dimana biji yang terhenti akan menyebabkan sakit perut dan sembelit. Selain itu, biji-bijian juga bisa membuat pembengkakan ambeien yang semakin parah.

5). Makanan Berminyak

Dimana makanan berminyak dan melalui proses penggorengan yang lama akan membuat makanan mengandung kolesterol dan lemak jenuh. Selain itu, makanan yang lama di goreng juga bisa memperburuk ambeien.

6). Makanan Dengan Garam Berlebihan

Selama ambeien yang anda alami pendarahan, maka anda tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi garam secara berlebihan. Hal tersebut, karena garam bisa memicu dehidrasi bagi seseorang dan menyebabkan sembelit.

7). Buah Mentah

Penderita ambeien tidak boleh mengkonsumsi buah mentah karena buah mentah akan sulit dicerna sehingga akan menyebabkan ambeien yang anda derita mengalami keparahan.

Disamping harus menghindari beberapa pantangan makanan diatas, penderita ambeien juga harus menghindari beberapa jenis minuman seperti kopi, alkohol dan susu.

Dan untuk mendapatkan proses penyembuhan ambeien yang cepat dan maksimal, selain diharuskan untuk menghindari beberapa makananan serta minuman diatas. Anda juga dianjurkan untuk rutin melakukan pengobatan baik secara medis maupun secara tradisional.

Namun disini kami lebih merekomendasikan anda untuk melakukan pengobatan secara tradisional yakni dengan rutin mengkonsumsi Obat Ambeien Alami yang tentunya lebih efektif dan aman tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai pantangan makanan bagi penderita ambeien, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menambah wawasan pengetahuan anda.

post by : Stockist Herbal

IKLAN

Kini ambeien yang anda derita bisa diobati dengan menggunakan obat herbal Jelly Gamat QNC yang berkomposisikan dari 100% perpaduan bahan-bahan alami sehingga aman untuk anda konsumsi tanpa menimbulkan efek samping apapun.Pantangan Makanan Bagi Penderita Ambeien

BACA SELENGKAPNYA

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *