Olahraga Yang Baik Bagi Penderita Nyeri Sendi Lutut

      No Comments on Olahraga Yang Baik Bagi Penderita Nyeri Sendi Lutut

Olahraga Yang Baik Bagi Penderita Nyeri Sendi Lutut – Organ lutut memiliki fungsi untuk bergerak dan berjalan, yang mana di dalamnya terdapat kantong cairan yang melumasi permukaan tendon dan mengurangi gesekan ketika tendon di lutut bergerak.

Selain itu, terdapat juga bantalan tulang rawan yang di sebut dengan meniscus yang memilikin fungsi untuk mengurangi benturan antara tulang-tulang pembentuk sendi lutut.

Pada umumnya osteoarthiritis merupakan penyebab utama dari sebagian besar kasus nyeri sendi lutut, karena bisa memicu hancurnya tulang rawan yang terdapat di antara sendi.Sehingga tulang akan saling bergesekan dan bisa menimbulkan rasa sakit.

Usia dewasa merupakan salah satu kelompok umur yang paling sering terkena penyakit tulang ini, namun tidak bisa di pungkiri jika osteoarthritis bisa terjadi pada siapa saja tanpa mengenal usianya.

Olahraga Yang Baik Bagi Penderita Nyeri Sendi Lutut

Dengan melakukan olahraga secara teratur bisa mengurangi nyeri sendi lutut.Bahkan seiring berjalannya waktu, bisa membantu dalam meredakan rasa nyeri, kaku dan bengkak.Selain itu juga, bisa memperkuat otot-otot pendukung sendi sehingga bisa membantu merendam benturan.

Olahraga Yang Baik Bagi Penderita Nyeri Sendi LututApabila melakukan olahraga secara teratur bermanfaat juga untuk menjaga jangkauan gerak sendi supaya tetap dalam kondisi normal.Namun, tidak semua jenis olahraga bisa anda lakukan.Untuk itu anda meski berhati-hati dalam memutuskan melakukan olahraga, supaya tidak salah pilih dalam berolahraga.Berikut ini ada beberapa jenis olahraga yang baik bagi penderita nyeri sendi lutut diantaranya :

  • Renang

Dengan berenang akan membuat lutut itu melepaskan stres karena terbebas dari tugasnya dalam menopang berat badan dan dalam waktu yang bersamaan bisa menyebabkan seluruh badan ikut bergerak.

Akan tetapi, anda perlu memperhatikan juga dalam memilih gerakan olahraga karena tidak boleh berenang dalam tenpo cepat sebagai usaha untuk menyehatkan badan.Maka untuk itu anda perlu menghindari gerakan yang terlalu memfokuskan pada gerak lutut seperti gaya dada.

  • Berjalan Kaki

Walaupun melibatkan kaki, berjalan kaki merupakan salah satu olahraga yang peling rendah risiko bagi mereka penderita nyeri sendi lutut, karena berjalan kaki tidak memberikan tekanan pada lutut secara berlebihan seperti misalnya ketika berlari.

  • Bersepeda

Termasuk dalam olahraga low impact untuk lutut yang merupakan bentuk aktivitas fisik yang tidak memberikan tekanan berat pada bagian tubuh sehingga olahraga yang satu ini sangat cocok bagi anda yang menderita nyeri sendi lutut karena tidak bisa mempengaruhi kadar stres pada lutut.

  • Jogging

Jalan cepat atau lari-lari kecil bisa anda pilih untuk olahraga yang ideal bagi penderita nyeri sendi lutut.Nah, apabila memiliki riwayat cedera lutut sebaiknya hindari jogging karena cedera lutut bisa meningkatkan risiko arthritis lulut jangka panjang.

Namun, dalam olahraga penderita nyeri sendi lutut tidak di anjurkan untuk melakukan beberapa gerakan seperti di bawah ini :

  • Melompat

Karena melompat berarti ibarat menopang sekitar 2-3 kali lipat berat badan yang mana bisa mengakibatkan beban pada lutut pun bisa bertambah dan bisa berisiko meningkatkan kemungkinan cedera.

  • Menekuk Lutut

Sebaiknya hindari berolahraga yang mengharuskan gerakan menekuk lutut karena bisa memberikan tekanan yang tidak semestinya pada tulang pembentuk sendi lutut serta pada tempurung lutut itu sendiri.

Itulah beberapa jenis olahraga yang baik bagi penderita nyeri sendi lutut ini semoga bermanfaat da bisa mengatasi berbagai gangguan yang terjadi pada tulang dan sendi, untuk itu terimakasih banyak atas kunjungannya.

Sponsor by

Olahraga Yang Baik Bagi Penderita Nyeri Sendi LututTriflex Capsule Obat Tradisional Nyeri Sendi Lutut Dari Green World Yang Di Ciptakan Dari 100% Bahan Alami Yang Aman Untuk Di Konsumsi Tanpa Efek Samping >>>KLIK DI SINI<<<

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *