Migren Tanda Awal Kerusakan Otak

      No Comments on Migren Tanda Awal Kerusakan Otak

Apakah anda pernah mengalami sakit kepala sebelah atau di sebut dengan migren ? Mungkin dari sebagian orang pernah atau bahkan sering mengalami sakit kepala sebelah.Namun, kondisi ini jangan di anggap sepele karena migren tanda awal kerusakan otak.

Migren Tanda Awal Kerusakan OtakAda penelitian yang mengatakan bahwa mereka yang mengalami migren akan berisiko menderita kerusakan otak karena sel-sel otak menggembung dan kurang asupan oksigen.Hasil studi yang dilansir dari Reuters ini menjelaskan mengapa penderita migren memiliki risiko lebih tinggi mengalami stroke.

Selain itu, ada juga temuan yang di terbitkan dalam Jurnal Nature Neuroscience yang mengatakan bahwa kerusakan otak seperti ini bisa terjadi akibat karena gegar otak dan kondisi pasca-stroke.

Migren sendiri merupakan kondisi di mana nyeri kepala sedang hingga parah yang terasa berdenyut yang mana umumnya hanya mengenai sebelah sisi kepala saja dan pada saat ini kondisi seperti ini telah menyerang 28 juta orang di Amerika.

Ada dua studi, termasuk studi yang disiarkan pekan lalu dalam Archives in Internal Medicine memperlihatkan bahwa orang yang menderita sakit kepala sebelah akan berisiko terkena penyakit jantung.

Sedangkan studi yang di lakukan pada tahun 2004 lalu yang dimuat oleh British Journal mengatakan bahwa penderita migren dua kali akan berisiko mengalami stroke di bandingkan mereka yang tidak menderita migren, dalam hal ini ternyata perempuan lebih rentan terserang gejala migren tertentu.

Walapun penyebab utama migren belum di ketahui secara pasti sampai saat ini.Akan tetapi, ada beberapa faktor yang bisa berperan dalam terjadinya migren antara lain :

  • Faktor Hormon – Di mana sebagian wanita akan merasakan migren pada masa menstruasi.
  • Pada anak-anak yang memiliki berat badan berlebih akan memiliki risiko terkena serangan migren lebih sering.
  • Faktor Gen – Sebagian besar keluarga yang mengalami migren.
  • Akibat peruabahan sementara zat kimia, jaringan saraf, otak dan pembuluh darah.
  • Sering mengkonsumsi makanan dan minuman tertentu misalnya : coklat, kafein, keju, bumbu penyedap masakan (MSG) dan alkohol.
  • Adapun faktor pemicu lainnya seperti : stress dan sering merasakan lelah.

Meskipun migren bukan penyakit yang berbahaya dan bisa di sembuhkan sendiri, namun ada beberapa kondisi migren yang harus di perhatikan karena bisa menimbulkan adanya penyakit yang serius seperti :

  • Stroke.
  • Tumor Otak.
  • Meningitis.

Biasanya penderita migren akan merasakan keluhan ataupun gejala yang di timbulkan pada penyakit migren yang patut anda waspadai diantaranya :

  • Mengalami sakit kepala hebat, yang mana belum pernah di rasakan sebelumnya.
  • Akan merasakan sakit kepala yang disertai dengan lemah atau kebas satu sisi ( wajah, tangan atau kaki ).
  • Akan terasa kaki pada leher.
  • Mengalami demam yang cukup tinggi.
  • Penglihatan menjadi kabur.

Nah, itulah beberapa gejala yang meski anda waspadai guna untuk terhindar dari penyakit migren dan mencegah terjadinya migren yang semakin parah.

Apabila anda saat ini mengalami migren sebaiknya anda cepat mengkonsumsi obat anti nyeri atau bisa memeriksakannya ke dokter supaya migren tidak menimbulkan keparahan.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai migren tanda awal kerusakan otak, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Cepat Tuntaskan Penyakit Migren Yang Anda Derita Saat Ini Seblum Menjadi Parah ? Silakan KLIK DISINI Untuk Mendapatkan Solusi Pengobatan Migren Yang Ampuh Dan Terbukti Aman !!!

Sponsor By

Migren Tanda Awal Kerusakan OtakBrain Care CapsuleProduk Dari Green World Yang Di Formulasikan Khusus Untuk Menuntaskan Berbagai Gangguan Yang Terjadi Pada Otak, Maka Segera Atasi Dan Sembuhkan Migren >>>KLIK DISINI<<<

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *