Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Kanker Hati

Inilah beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita kanker hati, guna untuk mempercepat proses penyembuhan kanker hati, silakan di simak !

Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Kanker HatiBerdasarkan data WHO bahwa kanker hati adalah salah satu dari kalima jenis kanker yang paling umum diderita oleh laki-laki dan kesembilan diantara wanita.Kanker ini merupakan penyebab paling umum kedua atas kematian akibat kanker di seluruh dunia setelah kanker paru.

Di Indonesia sendiri diperkiarakan terdapat sekitar 18.000 kasus baru kanker hati setiap tahunnya, berdasarkan pada tahun 2012.Angka ini diperkiarakan akan meningkat seiring dengan bertambanya jumlah penderita hepatitis B dan C yang saat ini mencapai 30 juta jiwa.

Baca Juga : Ciri Atau Gejala Orang Terkena Penyakit Kanker Hati

Kanker hati dikategorikan sebagai penyakit serius akibat terhambatnya fungsi-fungsi hati tersebut, bahkan benar-benar menghentikannya.Berikut ini ada beberapa fungsi dari hati yakni :

  • Mencerna protein dan lemak
  • Menghilangkan racun dari tubuh
  • Memproduksi cairan penghancur lemak (empedu) yang membantu pencernaan
  • Membantu mengontrol penggumalan darah

Jika anda ingin fungsi hati tersebut tetap sehat, sebaiknya anda patut untuk menghindari beberapa makanan berikut ini guna untuk mempercepat proses penyembuhan kanker hati diantaranya :

1) Batasi Konsumsi Alkohol Dan Berhenti Merokok

Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Kanker HatiBerhenti merokok dan mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol adalah salah satu keputusan yang terbaik guna untuk menjaga kesehatabn hati.Namun, jika anda memang terpaksa mengkonsumsi alkohol tidak boleh berlebihan.

Karena bisa berisiko menimbulkan berbagai penyakit kanker seperti : kanker payudara, kanker usus, kanker paru-paru, kanker ginjal dan kanker hati akan meningkat seiring dengan banyaknya jumlah alkohol dan seiring anda mengkonsumsinya.

Sekitar 20% kematian diakibatkan oleh kanker yang mulanya dipicu oleh rokok, rokok bisa memicu berbagai jenis kanker dan gangguan medis lainnya.Bahkan jika anda bukan perokok aktif, paparan asap rokok dari orang sekitar bisa meningkatkan risiko kanker paru-paru.

2) Hindari Makanan Tinggi Protein

Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Kanker HatiKanker hati bisa memengaruhi proses penyerapan protein dalam tubuh, protein perlu diolah agar bisa dicerna dan dipecah menjadi nutrisi penting.

Namun, ketika hati anda rusak makan proses ini menjadi terganggu.Makanan yang mengandung terlalu banyak protein mungkin anda menumpuk dan menjadi limbah atau racun dalam hari dan tubuh.Hal ini bisa menyebabkan kerusakan lebih lanjut bagi hati anda sekaligus memperoleh gejala.

Akan tetapi, hal ini bukan berarti anda harus menghilangkan seluruh sumber protein dalam diet anda sebagai tindak antisipasi, konsumsilah makanan berprotein secukupnya.

3) Kurangi Jumlah Garam

Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Kanker HatiAnda mungkin sering membaca resep makanan atau mendengar koki mengatakan bahwa beri garam secukupnya.Garam memang digunakan sebagai penambah rasa, biasanya untuk mengurangi rasa pahit.

Namun khusus untuk penderita kanker hati penggunaan garam perlu di kurangi, guna untuk menghindari hal buruk yang mungkin saja terjadi.

Selain itu, garam bisa meningkatkan air terakumulasi dalam hati dan menyebabkan pembengkakan, garam juga bisa menyebabkan tubuh anda menyimpan dan menyerap lebih banyak air.

4) Hindari Makanan Tinggi Lemak, Kolesterol Dan Kalori

Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Kanker HatiMengkonsumsi makanan rendah kalori termasuk gula halus dan lemak hewani untuk menghindari obesitas.Terlalu banyak mengkonsumsi lemak bisa menyebabkan penumpukan lemak di hati.

Selain itu, hati harus bekerja lebih keras untuk mengolah lemak dan merespon pengobatan kanker.Sebagai tindakan antisipasi, anda dianjurkan untuk membatasi asupan makanan tingi lemak seperti kue dan pai kemasan, onion ring goreng, kentang goreng dan keripik.

Itulah beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita kanker hati, suapaya bisa mempercepat proses penyembuhan kanker hati yang anda derita saat ini.

Anda Juga Perlu : Obat Herbal Kanker Hati

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan bisa menjadi jalan kesembuhan bagi penyakit yang anda derita saat ini.SEMOGA LEKAS SEMBUH !

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *