Makanan Yang Baik Untuk Penderita Rheumatoid Arthritis

      No Comments on Makanan Yang Baik Untuk Penderita Rheumatoid Arthritis

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Rheumatoid Arthritis – Mengidap rheumatoid arthritis ? Dimana salah satu bentuk penyembuhan dan pencegahan heumatoid arthritis yang bisa anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat.

Disisi lain anda juga harus mengetahui makanan yang harus dihindari oleh penderita rheumatoid arthritis, dimana hal ini berguna agar penyakit rheuamtoid arthritis yang anda derita saat ini tidak menimbulkan keparahan.

Penasaran ingin tahu apa saja makanan sehat dan baik untuk penderita rheumatoid arthritis tersebut ? Silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini !

Informasi Seputar Rheumatoid Arthritis

Berbicara mengenai rheumatoid arthritis merupakan salah satu kelainan pada tulang yang menyebabkan peradangan parah pada sendi dan tulang, dimana peradangan tersebut adalah hal yang wajar untuk membantu proses penyembuhan cedera pada tulang.

Namun pada penyakit rheumatoid arthritis, peradangan terjadi tanpa alasan yang membuat sistem kekebalan tubuh menjadi terganggu. Pada kasus yang sudah akut, tulang menjadi tidak bisa digerakkan sehingga membuat penderitanya kesulitan melakukan aktivitas.

Guna untuk mengurangi dampak yang lebih parah akibat rheumatoid arthritis ini, maka yang harus anda lakukan sekarang adalah melakukan tindakan pengobatan yang serius.

Namun selain pengobatan, ada juga hal lain yang harus anda perhatikan agar bisa mendapatkan kesembuhan yang maksimal dari rheumatoid arthriritis yakni dengan menerapkan pola makan atau pemilihan makanan yang baik untuk penderita rheumatoid.

Makanan Yang Baik Untuk Penderita Rheumatoid Arthritis

Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang baik untuk penderita rheumatoid arthritis, dimana makanan tersebut diantaranya :

1). Jeruk

Di dalam buah jeruk terdapat kandungan vitamin C, dimana vitamin tersebut mampu untuk mencegah inflamasi dan kerusakan pada sendi akibat rheumatoid arthritis.

2). Brokoli

Kandungan vitamin yang ada di dalam sayuran brokoli ini sangatlah tinggi, dimana vitamin tersebut berupa vitamin D dan vitamin K. Selain itu, di dalam brokoli juga terjadap kandungan sulforaphane yang mampu membantu memperlambat perkembangan penyakit rheumatoid arthritis.

3). Ikan

Dimana ikan adalah salah satu bahan makanan yang tinggi dengan kandungan asam lemak omega-3 ini mampu untuk membatasi aktivitas peradangan pada sendi dan tulang sehingga dipercaya mampu mengurangi dampak dari rheumatoid arthritis.

4). Nanas

Disini bagian tanaman nanas yang paling dianjurkan untuk dikonsumsi adalah batangnya, bukan buahnya. Hal tersebut, karena batang nanas mengandung bromelain yakni enzim yang telah terbukti mampu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh rheumatoid arthritis.

5). Minyak Zaitun

Asan oleat yang ada di dalam minyak zaitun berguna untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan dan dirasakan oleh penderita rheumatoid arthritis.

6). Kacang-Kacangan

Semua jenis kacang-kacangan adalah salah satu makanan yang tinggi akan kandungan serat, dimana kandungan serat tersebut mampu untuk mengurangi rasa sakit pada penderita rheumatoid arthritis.

7). Jahe

Selain bisa dijadikan sebagai penghangat alami bagi tubuh, namun jahe juga memiliki beberapa senyawa yang bisa membantu mengobati dan mencegah dampak yang lebih parah dari rheumatoid arthritis.

8). Kedelai

Penderita rheumatoid arthritis dianjurkan untuk mengkonsumsi kedelai karena di dalam kedelai terdapat beberapa zat gizi seperti protein dan serat yang sangat tinggi serta kandungan lemak yang rendah.

9). Teh Hijau

Di dalam teh hijau terdapat kandungan polifenol dan antioksidan, yang mana kedua kandungan tersebut mampu mengurangi peradanan dan memperlambat kerusakan tulang rawan sendi akibat rheumatoid arthritis.

10). Bawang Putih

Disamping berguna sebagai bumbu pelengkap masakan, bawang putih juga mengandung beberapa senyawa yang bisa mengurangi gejala awal yang disebabkan oleh rheumatoid arthritis.

Nah itulah sebagian makanan yang baik untuk penderita rheumatoid arthritis dan sebaiknya dikonsumsi setiap hari agar rheumatoid arthritis yang anda derita saat ini bisa segera disembuhkan.

Semoga apa yang kami informasikan pada kesempatan kali ini mengenai makanan yang baik untuk penderita rheumatoid arthritis ini bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan pengetahuan anda.

post by : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *