Makanan Sehat Untuk Penderita Muntaber

      No Comments on Makanan Sehat Untuk Penderita Muntaber

Bagi anda yang saat ini tengah menderita penyakit muntaber, maka inilah beberapa makanan sehat untuk penderita muntaber yang baik dikonsumsi guna untuk membantu penyembuhan penyakit selain mengkonsumsi obat.

Makanan Sehat Untuk Penderita MuntaberApa Itu Muntaber ?

Muntaber atau yang biasa di kenal dengan nama penyakit muntahn berak merupakan salah satu penyakit radang usus yang disebabkan oleh bakteri, parasit, virus, jamur, cacing atau protozoa.

Selain itu, muntaber juga bisa wujud dari indikasi keracunan makanan dan minuman, baik yang disebabkan oleh bahan kimia ataupun karena bakteri, yang mana penyakit ini salah satu indikasi bahwa seseorang kekurangan gizi seperti kekurangan protein dan sering kelaparan.

Penyakit ini menjadi salah satu penyakit yang paling sering di jumpai oleh berbagai masyarakat Indonesia, yang mana penyebab utamanya adalah faktor makanan yang biasa di konsumsi.

Meskipun bukan tergolong salah satu penyakit yang cukup parah, namun kehadiran penyakit ini sangat menganggu karena bisa menimbulkan gejala berupa : kepala pusing, perut sakit bahkan kalau berak keluarnya hanya diare.

Penderita muntaber juga bisa mengalami mual yang sangat mengganggu nafsu makannya sehingga membuat tubuh sampai dehidrasi, itulah mengapa mereka sangat berhati-hati dengan makanan yang mereka makan.

Makanan Sehat Untuk Penderita Muntaber

Maka salah satu upaya yang bisa anda lakukan untuk membantu proses penyembuhan atau mencegah penyakit semakin parah yakni dengan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi.

Makanan Sehat Untuk Penderita MuntaberAtau dengan kata lain harus lebih selektif dalam mengkonsumsi atau memberikan makanan yakni memiliki makanan sehat yang mampu memberikan efek baik (sehat) bagi kesehatan pengidap muntaber.

Dan berikut ini ada beberapa makanan sehat yang boleh dikonsumsi oleh penderita muntaber antara lain :

1) NASI

Meskipun anda saat ini terkena penyakit muntaber, namun nasi termasuk makanan yang tergolong mudah dicerna oleh tubuh sehingga membuat lambung dan usus anda mudah diserap, apalagi nasi menjadi salah satu makanan yang tidak menyebabkan iritasi pada tubuh.

2) JELLY

Selain mengandung zat-zat yang diperlukan oleh tubuh, jelly juga baik dalam memberikan kebutuhan nutrisi manusia yakni vitamin dan mineral yang diperlukan untuk perkembangan dan kesehatannya.

3) KEJU

Meskipun tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan instan, namun penderita muntaber masih diperkenankan untuk mengkonsumsi keju karena di dalamnya mengandung kaya akan protein yang bisa membantu meredakan mual dan rasa ingin muntah.

4) WORTEL

Sayuran yang satu ini menjadi makanan yang tetap boleh untuk dikonsumsi selama anda sakit muntah berat atau muntaber, karena wortel mengandung vitamin A yang juga termasuk dalam golongan sayuran rendah serat sehingga tubuh anda tidak terlalu mudah untuk di cerna yang menyebabkan semakin mules.

5) BUAH PISANG

Salah satu buah-buahan yang boleh dikonsumsi oleh penderita muntaber yakni pisang karena mengandung makanan yang kaya serat sehingga mudah untuk di cerna dan mudah keluar pula serta bisa mengembalikan energi tubuhmu yang hilang.

6) KENTANG REBUS

Orang yang terkena muntaber biasanya tubuhnya akan lemas dan tak berdaya, sepertinya kentang bisa membantu untuk mengembalikan energi dalam tubuh.Meskipun kentang rebus ini tidak nampak enak, namun jika kentang penghasil karbohidrat yang tinggi sehingga sangat baik jika dikonsumsi oleh penderita muntaber.

7) TAHU

Makanan yang satu ini yakni tahu mengandung protein tingi ini bisa membantu untuk memperbaiki sel tubuh yang rusak dan lemak akibat sakit, tahu juga menjadi salah satu makanan yang mudah untuk dicerna sehingga tahu sangat baik jika dikonsumsi oleh penderita muntaber.

Itulah beberapa makanan sehat untuk penderita muntaber dan tidak ada salahnya jika mulai saat ini anda memasukan beberapa makanan tersebut ke dalam menu sehat harian anda sehingga bisa sembuh dengan cepat dari penyakit muntaber.

Mengkonsumsi secara rutin makanan tersebut dipercaya bisa meringankan gejala serta mencegah penyakit muntaber yang diderita semakin parah.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai makanan sehat untuk penderita muntaber, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga :

Makanan Untuk Penderita Patah Tulang
Makanan Yang Baik Bagi Penderita Sakit Pinggang

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *