Makanan Penyebab Sembelit Atau Susah Buang Air Besar

Mengenali makanan penyebab sembelit atau susah buang air besar merupakan langkah paling tepat supaya anda bisa terhindar dari gangguan pencernaan ini.

Makanan Penyebab Sembelit Atau Susah Buang Air BesarItu karena, sembelit bukanlah hal sepele yang bisa diabaikan apalagi jika sembelit sudah memasuki tingkat yang kronis maka bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan yang bisa berdampak fatal pada tubuh misalnya kanker usus besar sebagai efek jangka panjang dari sembelit yang tidak ditangani dengan cepat.

Sembelit atau susah buang air besar dalam istilah medis disebut dengan konstipasi yang mana terjadi ketika frekuensi buang air besar menjadi berkurang.Meskipun frekuensi buang air besar bisa berbeda-beda pada tiap orang namun, pada normalnya buang air besar sebanyak 1-2 kali seminggu.

Makanan Penyebab Sembelit Atau Susah Buang Air Besar

Dan berikut ini ada beberapa makanan yang bisa memicu terjadinya sembelit atau buang air besar diantaranya :

#1 Es krim

Makanan yang satu ini hampir tidak memiliki serat sehingga bisa memicu terjadinya sembelit, ditambah dengan adanya kandungan gula dan susu dalam es krim yang rentan menyebabkan seseorang susah buang air besar.

#2 Makanan yang digoreng dengan banyak minyak

Jika mengunakan terlalu banyak minyak dalam menggoreng maka bisa menghancurkan serat dalam makanan, akibatnya makanan itu akan menghambat gerak usus sehingga bisa menimbulkan sembelit.

#3 Keripik

Keripik yang digoreng dan terasa renyah tidak memiliki serat sama sekali, oleh karena itu hindari terlalu banyak ngemil keripik karena bisa memicu terjadinya sembelit.

#4 Makanan beku

Makanan beku memang menghemat waktu dan energi untuk mempersiapkannya karena anda tinggal memanaskannya.Akan tetapi, makanan beku bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan karena memikliki serat yang rendah dan banyak pengawet yang pada akhirnya mengganggu gerakan usus.

#5 Pisang

Pisang termasuk makanan pengikat yang bsia memicu terjadinya sembelit, maka oleh karena itu jika terlalu banyak mengkonsumsi pisang bisa menimbulkan sembelit.

#6 Terlalu banyak produk susu

Jika terlalu banyak mengkonsumsi produk susu seperti mentega atau keju, maka bisa memperlambat proses pencernaan anda sehingga bisa meningkatkan risiko sembelit.

#7 Daging merah

Daging merah sangat sulit untuk dicerna dan memiliki banyak zat besi.Zat besi adalah zat yang mendukung terjadinya pengerasan tinja sehingga jadi berwarna gelap dan hitam.Maka itulah sebabnya makan daging merah harus dibatasi dan tidak boleh berlebihan karena bisa memicu sembelit.

#8 Terlalu banyak makan nasi

Nasu memiliki banyak kandungan pati, yang mana pati tersebut adalah bertindak sebagai pengikat dari tinja sehingga makan terlalu banyak nasi bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan sembelit.

#9 Kue kering

Kue kering sangat rendah akan serat da cairan yang mana dua hal tersebut sangat dibutuhkan untuk bisa buang air besar secara teratur dan lancar.Akan tetapi dengan adanya kandungan soda yang bisa mengacaukan sistem pencernaan tubuh.

Itulah beberapa makanan penyebab sembelit atau buang air besar, yang harus anda hindari supaya bisa terhindar dari masalah sembelit ataupun susah buang air besar.

Tidak hanya itu, jika anda ingin mengurangi risiko terkena sembelit sebaiknya konsumsi Jelly Gamat QNC yang berbahan dasar dari bahan-bahan alami pilihan yang mampu menuntaskan berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh manusia termasuk sembelit.

Diproduksi oleh PT. Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV. Peduli Semesta Alam.Legalitas produknya pun HALAL dan telah terdaftar di DEPKES P-IRT No.109321601291-1229 sehingga keamanan konsumsinya tidak usah di ragukan lagi.

Informasi Selengkapnya ⇒ Cara Ampuh Mengatasi Sembelit Secara Alami

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai makanan penyebab sembelit atau susah buang air besar, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *