Makanan Penyebab Encok Yang Pantang Dikonsumsi

Makanan Penyebab Encok Yang Pantang Dikonsumsi – Encok merupakan penyakit yang sering di derita oleh orang lanjut usia, biasanya encok akan menimbulkan rasa pegal di punggung atau bagian sendi dan tidak bisa hilang dalam waktu sekejap.

Makanan Penyebab Encok Yang Pantang DikonsumsiSelain itu, encok juga ditandai dengan rasa nyeri, sendi kaku, rasa panas pada sendi dan juga bisa menyebabkan bengkak pada kaki, ibu jari, tumit, lutut, pergelangan kaki, siku dan juga tangan.

Meskipun tidak semua orang bisa terkena encok, namun orang yang rentan terkena encok yakni orang yang memiliki penumpukan asam urat di dalam jaringan ikat.

Pada umumnya encok disebabkan oleh adanya penumpukan arthritis yang bisa memicu timbulnya rasa panas, nyeri, bengkak dan juga sendi menjadi kaku.Berikut ini ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seseorang terkena encok diantaranya :

  • Gangguan enzim
  • Berat badan berlebih
  • Akibat mengkonsumsi obat-obatan tertentu
  • Alkohol
  • Kerusakan sendi
  • Genetik

Makanan Penyebab Encok Yang Pantang Dikonsumsi

Namun salah satu hal yang tak kalah penting untuk anda perhatikan, jika saat ini anda sedang menderita encok adalah makanan penyebab encok yang pantang dikonsumsi.

Berikut ini ada beberapa makanan penyebab encok yang pantang untuk anda konsumsi diantaranya :

  • Gandum – Berbagai macam olahan gandum yang utuh bisa menyebabkan seseorang terkena encok.
  • Jeroan – Baik itu jeroan ayam, sapi maupun kambing.Zat purin yang tinggi juga dipegang oleh makanan jeroan, jika dikonsumsi mengkonsumsi jeroan sebaiknya jangan terlalu sering maksimal sebulan sekali saja.
  • Sayuran – Sayuran yang mengandung zat purin tinggi adalah kembang kol, kacang polong, bayam dan juga asparagus.
  • Ikan dan seafood – Ikan dan juga seafood memiliki zat purin yang tinggi, terutama seafood yang diolah dalam masakan mentah.

Nah, itulah beberapa makanan penyebab encok sehingga pantang dikonsumsi oleh anda yang saat ini sedang menderita encok, jika tidak ingin kondisi ini menimbulkan keparahan.

Cara Mencegah Encok Agar Tidak Menimbulkan Keparahan

Selain menghindari beberapa pantangan makanan encok diatas, berikut ini ada beberapa hal yang bisa anda lakukan guna untuk mencegah penyakit encok diantaranya :

1) Hindari mengkonsumsi alkohol

Dengan menghindari alkohol, anda bisa mencegah penyakit encok datang di dalam tubuh.Alkohol bisa memperlambat sistem tubuh dalam melarutkan asam urat, maka oleh sebab itu menghindari alkohol adalah pencegahan yang tepat untuk mencegah penyakit encok.

2) Hindari diet berlebihan

Diet memang baik dalam menjaga berat badan, namun diet yang berlbihan bahkan cenderung ekstrem bisa membuat seseorang terkena encok.Alasannya adalah orang yang melakukan diet secara berlebihan bisa meningkatkan kadar asam urat di dalam tubuh, jika kadar asam urat tinggi maka resiko terkena encok pun akan semakin besar.

3) Ceri

Mengkonsumsi buah ceri sebanyak 10 buah per hari bisa mencegah penyebab encok pegal linu datang ke dalam tubuh anda sedangkan untuk mengobatinya anda bisa mengkonsumsi 20 buah cri setiap harinya.

4) Menghindari makanan berlemak

Untuk mencegah penyakit encok sebaiknya anda menghindari dalam mengkonsumsi makanan berlemak, tidak hanya makanan dengan zat purin tinggi saja yang harus dihindari namun makanan yang memiliki lemak tinggi.

5) Berat tubuh ideal

Cara untuk bisa menghindari penyakit encok adalah menjaga berat badan menjadi ideal, jangan sampai anda terkena obesitas karena obesitas bisa menyebabkan resiko seseorang terkena encok semakin tinggi.

6) Konsumsi obat encok

Yang terakhir untuk mencegah encok yang anda derita saat ini, anda bisa mengkonsumsi obat encok alami yakni Jelly Gamat QNC yang mana obat ini jauh lebih aman untuk anda konsumsi dalam jangka waktu yang lama.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai makanan penyebab encok yang pantang dikonsumsi, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda.

Baca Juga :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *