Makanan Penyebab Asam Lambung Naik

      No Comments on Makanan Penyebab Asam Lambung Naik

Daftar Jenis Makanan Penyebab Asam Lambung Naik Yang Sering Kambuh

Makanan menjadi salah satu faktor utama dari meningkatnya kadar asam lambung dalam tubuh, maka untuk itu sangatlah penting untuk anda mengurangi konsumsi beberapa makanan penyebab asam lambung naik agar anda terhindar dari penyakit ini.

Namun sebelum kami memberikan anda informasi seputar makanan penyebab asam lambung tersebut, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi seputar asam lambung itu sendiri.

Makanan Penyebab Asam Lambung Naik

Asam Lambung ?

Tingginya asam lambung yang naik ke saluran pernafasan di bagian tenggorokan umumnya bisa dialami oleh semua orang yang menderita sakit maag.

Dimana gejala ini sangat tidak nyaman karena bisa menyebabkan sakit perut, perasaan sesak di bagian dada dan nyeri yang sangat hebat, apalagi jika tidak segera diatasi maka bisa menyebabkan komplikasi.

Namun perlu anda ketahui, bahwa penderita maag ini sangat sulit untuk disembuhkan secara total karena asam lambung yang naik akan terus terjadi, dimana hal ini berkaitan dengan pola makan dan kebiasaan hidup yang baik.

Apalagi mengkonsumsi berbagai jenis makanan bisa menyebabkan asam lambung yang anda derita kambuh kembali. Karena itu, tidak sedikit yang menderita penyakit ini merasa frustasi karena tidak bisa memilih makanan dengan bebas.

Untuk anda yang menderita asam lambung, maka ada beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi terlalu sering. Seperti yang telah kami sebutkan diatas, bahwa disini kami akan memberikan anda informasi seputar makanan penyebab asam lambung naik, silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini !

Makanan Penyebab Asam Lambung Naik

Berikut ini ada beberapa daftar makanan penyebab asam lambung yang sebaiknya anda kurangi dan dihindari oleh anda yang saat ini sudah menderita asam lambung, dimana makanan penyebab asam lambung tersebut diantaranya :

  1. Bawang Putih

Untuk anda yang menderita asam lambung, ada baiknya anda mencoba untuk tidak mengkonsumsi bawang putih, karena akan membuat kondisi lambung menjadi lebih buruk karena memiliki rasa yang lebih tajam sehingga menyebabkan asam lambung naik dan perut menjadi lebih perih.

  1. Semua Minuman Soda

Semua jenis minuman yang berkarbonasi atau bersoda bisa menyebabkan penyakit maag dan asam lambung semakin memburuk, karena minuman ini bisa memberikan efek tekanan yang cukup berat untuk perut.

  1. Daging

Bagi anda yang sudah menderita asam lambung, ada baiknya anda jangan memakan daging yang terlalu banyak karena daging sapi maupun ayam mengandung lemak yang akan membuat pencernaan sulit untuk dilakukan.

  1. Saus Pedas

Pada saat anda memakan cemilan maka saus pedas bisa menjadi penambah rasa, namun ketika anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang cukup banyak bisa menyebabkan perut menjadi tidak nyaman.

Karena di dalam saus pedas biasanya mengandung cabai dan bahan pengawet makanan lain, hal ini bisa menyebabkan asam lambung menjadi lebih tinggi dan makanan juga tidak bisa dicerna dengan baik.

  1. Merica

Banyak sekali orang yang menggantikan cabai dengan merica, dimana merica memiliki rasa yang sebenarnya lebih tajam dan pedas daripada cabai sehingga bisa menyebabkan asam lambung menjadi tinggi.

  1. Keripik

Semua aneka jenis keripik yang digoreng akan membuat asam lambung menjadi naik atau lebih tinggi, hal ini terjadi karena ada banyak minyak yang masuk dalam saluran pencernaan dan menyebabkan reaksi produksi penyebab asam lambung.

  1. Paprika

Meskipun tidak memiliki rasa pedas yang kuat seperti cabai, namun paprika mengandung asam yang cukup tinggi sehingga bisa menyebabkan lambung dan usus menjadi sangat sensitif.

  1. Donat

Kue donat ini menjadi kue yang paling banyak ditemukan di sukai semua orang, namun bagi anda yang menderita penyakit asam lambung tinggi dan maag sebaiknya hindari kue donat ini karena mengandung kalori yang sangat tinggi.

  1. Nanas

Di dalam nanas mengandung banyak air dan rasa yang sangat manis, namun nanas bisa menyebabkan produksi asam lambung yang tinggi. Hal ini disebabkan karena nanas mengandung asam sitrat alami yang bisa memancing lambung untuk menghasilkan asam yang lebih tinggi.

  1. Minuman Dingin

Minuman dingin sangatlah tidak baik untuk orang yang menderita penyakit maag dan asam lambung, karena minuman dingin ini bisa menekan proses pencernaan dalam tubuh.

Nah itulah beberapa jenis makanan penyebab asam lambung naik yang harus anda hindari, agar anda bisa terhindar dan sembuh dari penyakit ini.

Maka dengan anda menghindari beberapa makanan diatas dan dibarengi dengan melakukan pengobatan dengan obat asam lambung, secara perlahan tapi pasti makan penyakit asam lambung yang anda derita bisa dengan cepat disembuhkan.

 

Demikianlah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda. Terimakasih atas kunjungannya & SEMOGA LEKAS SEMBUH !

post by : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *