Macam-Macam Penyakit Herpes Pada Anak Dan Orang Dewasa

Bagi anda yang mengidap penyakit herpes, sangatlah penting untuk mengetahui akan macam-macam penyakit herpes pada anak dan dewasa agar anda bisa melakukan penanganan dan pengobatan dengan cepat.

Macam-Macam Penyakit Herpes Pada Anak Dan Orang Dewasa

Macam-Macam Penyakit Herpes

Penyakit herpes adalah penyakit kulit yang tergolong ke dalam penyakit menular seksual (PMS), dimana penyakit ini menular melalui mulut, vagina dan kulit yang luka.

Biasanya virus pada herpes bisa hilang dan timbul kembali pada waktu tertentu, umumnya penyakit ini disebabkan oleh kontak langsung dengan penderita dan hubungan seksual dengan penderita.

Dan berikut ini adalah macam-macam penyakit herpes yang menyerang baik anak-anak maupun orang dewasa diantaranya :

  1. Human Herpes Virus 1 – Herpes Liabialis

Jenis herpes yang satu ini sering ditemukan pada anak-anak dan akan menyerang daerah mulut, hidung dan daerah pinggang atas.

Dimana penularannya melalui kontak fisik langsung dengan penderita, kontak dengan benda yang telah terpegang oleh penderita seperti peralatan makan, pisau cukur dan handuk dan mengigit jari.Untuk gejalanya berupa :

  • Kesemutan
  • Rasa gatal pada mulut
  • Terdapat lepuhan kecil di sekitar hidung, mulut atau bagian lain dari wajah yang mengering dan sembuh dengan sendirinya dalam waktu 8-10 hari.
  1. Human Herpes Virus 2 – Herpes Genital

Human herpes virus 2 ini juga disebut dengan virus herpes simpleks tipe 2, dimana herpes yang satu ini sering dijumpai pada bagian alat kelamin, anus dan selangkangan.

Umumnya herpes ini akan menular dan menyebar melalui kontak fisik langsung seperti kontak seksual dan akan menimbulkan gejala berupa :

  • Rasa gatal dan panas di sekitar alat reproduksi setelah melakukan hubungan seksual
  • Terdapat lecet atau lepuhan pada area kelamin dan anus
  • Keputihan tidak normal
  • Rasa nyeri saat buang air kecil dikarenakan adanya lecet pada area penis, ujung penis dan anus
  • Muncul gejala flu seperti demam, sakit kepala, tidak nafsu makan dan nyeri pada sendi
  1. Human Herpes Virus 3 – Herpes Zoster

Dimana penyakti ini disebabkan oleh virus Varicella zoster yakni virus penyebab cacar air, virus tersebut tidak hilang 100% dari dalam tubuh.

Untuk penularannya berasal dari cairan yang dikeluarkan oleh penderita saat bersin, batuk dan kontak langsung dengan penderita.Jenis herpes yang satu ini bisa menyerang semua usia baik bayi, anak-anak, dewasa maupun manula.

Gejala herpes zoster adalah sensitif terhadap cahaya matahari, kesemutan dan timbul gejala flu berupa sakit kepala, demam, tidak nafsu makan dan nyeri pada sendi terutama pada leher dan punggung.

  1. Human Herpes Virus 4 – Mononucleosis

Human Herpes Virus 4 adalah penyakit yang disebabkan oleh Epstein Barr Virus, dimana penyakit ini menyerang usia 15-30 tahun melalui kontak langsung dan udara.

Selain itu, penyakit herpes ini juga akan menular melalui cairan ketika batuk, bersin atau penggunaan peralatan makan dan minum yang sama dengan penderita infeksi.Berikut ini ada beberapa gejala dari human herpes virus 4 yakni :

  • Gejala umum : kantuk, rasa gelisah, nyeri otot, nafsu makan berkurang, demam, pembengkakan kelenjar tubuh dan radang tenggorokan.
  • Gejala Khusus : Leher kaku, sesak nafas, sakit kuning, mimisan, sakit kepala, senstitif terhadap cahaya dan denyut jantung cepat.
  1. Human Herpes Virus 5 – Cytomegalovirus
  2. Human Herpes Virus 6 – Roseola Infantum
  3. Huma Herpes Virus 7 – Roseola Pada Anak-Anak
  4. Human Herpes Virus 8 – Sarkoma Kaposi

Nah itulah beberapa macam penyakit herpes pada anak dan orang dewasa yang sering muncul dan dialami oleh para penderita penyakit herpes.

Lalu Bagaimana Cara Mengobatinya ?

Untuk pengobatan penyakit herpes sendiri, tentunya sangat banyak sekali tips / cara pengobatan penyakit herpes yang bisa anda lakukan mulai secara medis maupun secara tradisional.

Namun disini kami akan memberikan anda tips / cara mengobati penyakit herpes yang terbilang efektif dan aman tanpa menimbulkan efek samping.

Dimana untuk informasi pengobatan tersebut, bisa anda lihat disini ⇒ Obat Alami Untuk Mengobati Penyakit Herpes

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang kami informasikan bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda. SEMOGA LEKAS SEMBUH !

post by : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *