Khasiat Madu Untuk Mengobati Diare

      No Comments on Khasiat Madu Untuk Mengobati Diare

Disamping anda mengkonsumsi obat diare, kini anda bisa mengobati diare dengan memanfaatkan madu ! Berikut ini informasi seputar khasiat madu untuk mengobati diare bisa anda simak dalam artikel ini.

Namun seperti biasa sebelum kami memberikan anda informasi lebih lengkap tentang khasiat madu tersebut, terlebih dahulu kami akan memberikan anda informasi seputar diare itu sendiri.

Khasiat Madu Untuk Mengobati Diare

Diare atau lebih dikenal dengan sebutan mencret, tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat saat ini. Dimana penyakit ini sering menghinggapi tubuh karena kurang terjaganya kebersihan makanan yang anda konsumsi dan kurang teraturnya pola makan.

Dimana diare ini akan menyebabkan penderitanya mengalami dehidrasi dan BAB menjadi sering serta bersifat lembek atau cair, jika tidak segera ditangani dan diobati bisa berakibat fatal.

Umumnya diare ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, bisa disebabkan oleh virus protozoa, bakteri maupun parasit. Selain itu, diare juga bisa disebabkan oleh alergi dan juga keracunan bahan makanan. Bisa anda lihat : Makanan Penyebab Diare

Untuk upaya pengobatan diare sendiri, tentunya sangat beragam sekali dimana anda bisa mengobatinya secara medis maupun secara tradisional. Kedua pengobatan tersebut sama baiknya karena memiliki tujuan yang sama yakni untuk mengobati diare tersebut.

Namun disini kami lebih menyarankan anda untuk melakukan pengobatan diare dengan cara tradisional yakni dengan memanfaatkan madu, penasaran apa saja manfaat dan khasiat dari madu tersebut untuk mengobati diare ? Silakan di simak informasinya dalam artikel ini !

Manfaat & Khasiat Madu Untuk Mengobati Diare

Berikut ini ada beberapa manfaat dan khasiat madu untuk mengobati diare yang bisa anda pilih dan konsumsi, agar diare yang anda derita tidak menimbulkan keparahan. Dimana khasiat madu tersebut diantaranya :

#1 Menyerap Cairan Feses

Madu dipercaya bisa membantu mengurangi cairan berlebihan pada kotoran sehingga feses yang dikeluarkan tidak dalam bentuk cair, karena semakin padar fesesnya maka diare bisa dikatakan sembuh.

#2 Melawan Bakteri Penyebab Diare

Banyak orang yang sudah membuktikan bahwa madu dipercya mampu mengobati diare, karena pada madu murni ini memiliki aktifitas bakterisidal yang mampu melawan organisme enteropathogenic yakni shigela, salmonela dan juga E. Coli 3

#3 Menghindari Dari Dehidrasi

Madu juga bisa membantu penyerapan elektrolit dan air serta bisa menghambat bakteri E. Coli yang bisa menyebabkan diare. Selain itu, elektrolit dan air yang mudah tersera akan menghindarkan dari penderita diare.

#4 Melindungi Lambung

Ternyata, madu juga bisa membantu lambung untuk mengatasi luka dan mampu melindungi lambung dari resiko terjadinya iritasi dengan melapisinya.

#5 Meningkatkan Bakteri Baik

Madu bisa meningkatkan pertumbuhan bakteri yang menguntungkan dan menghambat bakteri yang merugikan sehingga anda bisa terhindar dari gangguan diare.

Nah itulah beberapa khasiat madu untuk mengobati diare yang bisa anda pilih dan gunakan, agar diare yang anda derita saat ini bisa disembuhkan secara cepat dan tepat.



Cara Mengkonsumsi Madu Untuk Mengobati Diare

Untuk cara mengkonsumsinya, ada banyak cara yang bisa anda gunakan untuk mengkonsumsi madu. Berikut ini beberapa cara mengkonsumsi madu untuk mengobati diare yakni :

  • Mengkonsumsi madu sebelum sarapan bisa melindungi lambung dari luka dan mengobatinya, hal ini sangat baik untuk penderita diare yang mengalami permasalahan pada pencernaan.
  • Mencampurkan madu dengan air gandum dan meminumnya setelah BAB, hal ini dikarenakan setelah BAB tubuh akan mengalami kekurangan cairan, air madu dan gandum memiliki peran untuk mengganti cairan tersebut.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan pengetahuan anda. Terimakasih atas kunjungannya & SEMOGA LEKAS SEMBUH !

post by : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *