Jenis-Jenis Fibroadenoma Dan Cara Mencegahnya

Ingin sembuh dan terhindar dari fibroadenoma, maka anda penting sekali untuk mengetahui jenis-jenis fibroadenoma dan cara mencegahnya, guna untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit ini.

Berikut ini kami akan memberikan anda informasi seputar jenis-jenis fibroadenoma dan cara mencegahnya, silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Fibroadenoma ?

Fibroadenoma merupakan salah satu jenis tumor jinak yang ditemukan di payudara, dimana bentuk fibroadenoma adalah benjolan namun sifatnya bukan kanker.

Dimana benjolan tersebut bisa digesera ketika di sentuh, kondisi ini juga bisa membesar dan mengecil dengan sendirinya.Umumnya wanita yang berusia 20-30 tahun adalah orang-orang yang paling rentan terkena fibroadenoma.Secara histologi, fibroadenoma di bagian menjadi dua jenis yakni :

  1. Pericanalicular Fibroadenoma – Kondisi ini terdapat pada payudara yang bentuknya menyerupai kelenjar atau kista dan dilingkari oleh jaringan epitel pada satu atau banyak lapisan.
  2. Intranacanalicular Fibroadenoma – Yang terletak di payudara yang secara tidak teratur terbentuk dari pemecahan antara stroma fibrosa yang mengandung serat jaringan epitel.

Selain fibroadenoma yang umum terjadi, ada juga beberapa jenis fibroadenoma lainnya yang kerap muncul diantaranya :

  • Tumor phyllodes – Jenis ini biasanya bersifat jinak, namun bisa juga berubah menjadi ganas.
  • Fibroadenoma kompleks – Pada jenis ini terjadi pertumbuhan sel yang cepat.
  • Fibroadenoma Besar – Jenis ini bisa membesar hingga berukuran 5 centimeter dan harus diangkat karena bisa menekan jaringan payudara sekitarnya.
  • Fibroadenoma Juvenile – Jenis ini merupakan fibroadenoma yang paling banyak di derita oleh wanita berusia 10-18 tahun.

Meskipun fibroadenoma tidak bersifat kanker, namun jenis fibroadenoma yang kompleks dan tidak segera mendapatkan penanganan yang serius bisa meningkatkan resiko untuk mengalami kanker payudara.

Cara Mencegah Fibroadenoma

Banyak yang berpendapat bahwa fibroadenoma tidak bisa dicegah, namun anda bisa mencegahnya dengan menghindari faktor-faktor penyebab fibroadenoma.

Meskipun fibroadenoma tidak bersifat kanker, namun kebanyakan wanita seringkali merasa terganggu dengan adanya fibroadenoma di payudara mereka.

Dimana biasanya fibroadenoma akan muncul karena hormon estrogen di dalam tubuh mengalami peningkatan.Untuk mencegah fibroadenoma tentunya anda bisa melakukan beberapa metode untuk menyeimbangkan kondisi hormon yakni dengan cara berikut ini :

(1) Hindari Stres

Salah satu penyebab fibroadenoma adalah stres, maka untuk itu hindarilah stres atau kelola stres anda dengan baik.Jangan sampai stres menganggu psikologis anda, lakukan relaksasi atau berliburlah sesekali dalam setiap bulan agar stres bisa dihindari.

(2) Menerapkan Pola Hidup Sehat

Di dalam tubuh yang sehat tentu kinerja hormon di dalamnya juga akan berjalan normal, untuk mencegah fibrroadenoma anda bisa menerapkan pola hidup sehat.Salah satunya dengan rutin melakukan olahraga dan perhatikan pola asupan makanan.

Hindari berbagai jenis makanan yang kaya akan kandungan lemak, konsumsilah makanan yang kaya akan kandungan serat, minyak ikan, vitamin C dan vitamin E.

Cukupilah kebutuhan nutrisi harian anda dengan memperhatikan asupan makanan tentunya yang mengandung nutrisi lengkap seperti karbohidrat, protein, lemak baik dan vitamin.Selain itu, jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan istirahat anda tidur setidaknya 6 sampai 8 jam per hari.

(3) Lakukan Pemeriksaan

Jika anda mengalami tanda atau gejala-gejala yang kerap di timbulkan oleh fibroadenoma maka sebaiknya segera melakukan pemeriksaan secara medis.Hal tersebut merupakan metode paling efektif untuk melakukan diagnosis berdasarkan tanda-tanda yang ditemukan.

Selain itu, pemeriksaan sejak dini juga akan membantu dokter untuk menentumakn apakah benjolan di payudara anda adalah fibroadenoma ataukah sel-sel kanker yang mengalami perkembangan.

(4) Konsumsi Obat Herbal Fibroadenoma

Dimana obat herbal fibroadenoma yang kami maksud di sini adalah obat herbal yang bernama Jelly Gamat QNC yang terbuat dari keseluruhan bahan-bahan alami sehingga aman untuk anda konsumsi tanpa menimbulkan efek samping.

Untuk mengetahui informasi obat herbal tersebut dan cara pemesananya silakan ⇒ KLIK DISINI ⇐

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda dan bisa menambah wawasan anda.

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *