Ciri-Ciri Tulang Keropos

      No Comments on Ciri-Ciri Tulang Keropos

Tulang keropos termasuk penyakit tulang yang cukup serius utamanya jika sudah parah dan berikut ini adalah ciri-ciri tulang keropos yang sering terjadi dan perlu anda ketahui, silakan di simak informasi lengkapnya dalam artikel ini.

Ciri-Ciri Tulang KeroposCiri-Ciri Tulang Keropos

Tulang keropos atau dikenal dengan sebutan osteoporosis memiliki julukan lain yakni silent disease adalah kondisi medis serius yang bisa mengakibatkan dari penyakit TBC pada ciri-ciri TBC tulang sakit yang tidak tertahankan atau bisa sampai patah tulang.

Terjadinya pengeroposan tulang juga bisa terjadi karena berkurangnya kepadatan tulang anda dan adanya kerusakan pada jaringan tulang anda.

Dimana banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan terjadinya tulang keropos, beberapa diantaranya adalah akibat penuaan, berat badan di bawah normal, merokok dan lainnya. Coba lihat disini : Penyebab Tulang keropos

Umumnya bagian tubuh yang mengalami gejala tulang keropos adalah pinggul, pergelangan tangan dan tulang belakang.

Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri tulang keropos yang bisa terjadi dan dialami oleh seseorang yang menderitanya diantaranya :

  1. Genggaman Semakin Melemah

Berdasarkan penelitian bahwa kekuatan menggenggam pada tangan adalah salah satu hal yang paling penting sebagai ciri bahwa anda mengalami pengeroposan tulang atau tidak.

  1. Tinggi Badan Menurun

Pada kasus tulang keropos tinggi badan anda bisa menurun sebanyak 3 cm dalam waktu 3 tahun, hal ini disebabkan karena adanya fraktur pada bagian tulang belakang anda.

  1. Patah Tulang

Kasus yang paling banyak terjadi jika anda mengalami pengeroposan tulang adalah terjadinya patah tulang, biasanya patah tulang ini terjadi pada area pinggul ketika anda jatuh.

  1. Dowager’s Hump

Hal ini bisa terjadi jika seseorang mengalami kompresi pada vertebrae atau tulang belakang, dan keluhan ini bisa terjadi pada laki-laki maupun perempuan.

  1. Kemerosotan Fungsi Gusi

Jika anda mengalami pengeroposan tulang maka fungsi gusi anda juga akan menurun, karena gigi terhubung degan gusi dan gigi juga terhubung dengan tulang rahang.

  1. Perut Mulai Buncit

Seseorang yang mengalami pengeroposan tulang akan memiliki keluhanm perut yang lebih buncit karena ada dorongan dari tulang belakang.

  1. Stress Fracture

Sebagian besar orang yang sebenarnya sudah mengalami pengeroposan tulang mengabaikan keadaan ini hingga mereka merasakan nyeri di tulangnya.

  1. Tulang Mulai Membungkuk

Keadaan kolaps atau fraktur kompresi bisa ditimbulkan oleh ciri-ciri tulang keropos, dimana keadaan ini bisa menyebabkan tulang punggung anda menjadi bungkuk.

  1. Nyeri Punggung

Seseorang yang mulai merasakan nyeri di punggungnya akan memiliki resiko untuk terkena pengeroposan tulang, dimana keadaan nyeri ini akibat fraktur tulang belakang.

  1. Tulang Rapuh

Meskipun tulang anda tidak mengalami post traumatic, patah tulang atau retak tulang, namun anda sangat mudash menderita tulang patah atau tulang retak (rapuh) pada anda hanya melakukan hal yang sederhana dan kecil.

Nah itulah beberapa ciri atau gejala tulang keropos yang bisa terjadi, jika anda mengalaminya maka segera lakukan tindakan penanganan dan pengobatan yang cepat serta tepat, agar hal-hal buruk yang mungkin saja terjadi akibat penyakit tulang keropos tulang ini bisa anda hindari.

Selain melakukan pemeriksaan diri kepada dokter, anda juga bisa melakukan pengobatan sendiri di rumah yakni dengan mengkonsumsi obat tulang keropos alami.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terimakasih banyak sudah menyimak dan berkunjung di halaman sederhana ini.

post by : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *