Ciri-Ciri Penderita Penyakit Hepatitis B

      No Comments on Ciri-Ciri Penderita Penyakit Hepatitis B

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Hepatitis B – Hepatitis B merupakan masalah kesehatan dunia, termasuk Indonesia.Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan lebih dari 680 ribu orang meninggal dunia tiap tahun akibat komplikasi hepatitis B, seperti : sirosis hati dan kanker hati.

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Hepatitis BDi Indonesia sendiri, hasil riset Kesehatan Dasar pada yang dirilis pada tahun 2015 menunjukan bahwa penderita hepatitis di Indonesia diperkirakan mencapai 28 juta orang, dimana setengah di antaranya berpotensi untuk menjadi kronis dan 10 persen dari risiko kronis tersebut akan mengalami sirosis atau bahkan kanker hati.

Penyakit hepatitis B ini disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV, dimana penyakit ini bisa menyebabkan kondisi akut dan kronis pada pasien.Selain itu juga, hepatitis B termasuk penyakit yang sangat mudah menular.

Penularan hepatitis B bisa melalui kontak dengan darah atau cairan tubuh lain penderita.Risiko anda akan makin tinggi jika anda tidak memiliki kekebalan tubuh terhadap penyakit ini.

Namun banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya sudah terinfeksi, berikut ini ada beberapa hal yang bisa meningkatkan risiko terkena hepatitis B diantaranya :

  • Menggunakan obat-obatan terlarang dan berbagi jarum suntik
  • Memiliki luka terbuka dan terjadi kontak dengan darah yang terinfeksi
  • Berbagi sikat gigi, alat cukur dan handuk yang sudah terkontaminasi dengan darah yang terinfeksi
  • Berhubungan seks dengan pengguna obat-obatan terlarang yang memakai dan berbagi jarum suntik
  • Bekerja dan berurusan dengan darah, paramedis dan staf laboratorium memiliki risiko lebih tinggi terhadap ketidaksengajaan tertusuk jarum suntik bekas
  • Menjalani pengobatan atau perawatan gigi di klinik atau rumah sakit dengan peralatan yang tidak steril
  • Menjalani transfusi darah di klinik atau rumah sakit yang tidak memeriksa darah untuk hepatitis B
  • Menindik atau manato tubuh di tempat yang peralatannya tidak steril

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Hepatitis B

Biasamnya ciri atau gejala hepatitis B sering kali tidak langsung terasa bahkan ada yang sama sekali tidak muncul selama sistem kekebalan tubuh si penderita berjuang melawan virus.

Karena itulah banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya telah terinfeksi.Penularan tetap dapat terjadi selama virus masih ada di dalam tubuh penderita.

Jika ada ciri atau gejala pun, masa inkubasi hepatitis B berkisar antara dua sampai lima bulan sejak terpapar virus.Inkubasi adalah jarak waktu antara masuknya virus ke dalam tubuh hingga muncul gejala.Bisanya ciri atau gejala tersebut akan hilang dalam waktu 30-90 hari.

Berikut ini ada beberapa ciri-ciri penderita penyakit hepatitis B yang kerap muncul dan dirasakan oleh penderitanya diantaranya :

  • Diare
  • Kehilangan nafsu makan
  • Mual dan muntah
  • Nyeri perut
  • Penurunan berat badan
  • Gejala yang menyerupai flu seperti lelah, nyeri pada tubuh, sakit kepala dan demam tinggi
  • Sakit kuning
  • Lemas dan lelah

Penyebab munculnya sakit kuning adalah bilirubin (senyawa hasil limbah sel darah merah) yang tidak bisa dilenyapkan oleh hati yang mengalami kerusakan.Senyawa ini juga bisa mengubah warna urine menjadi kuning pekat dan warna tinja menjadi pucat.

Pengobatan Hepatitis B

Tidak ada langkah khusus dalam pengobatan hepatitis B, namun tujuan pengobatan kondisi ini adalah untuk mengurangi gejala dengan obat pereda sakit serta menjaga kenyamanan sehari-hari si penderita dan keseimbangan gizinya.

Sementara itu, pengobatan untuk hepatitis B kronis tergantung pada tingkat keparahan infeksi pada hati.Penanganan penyakit ini adalah menggunakan obat-obatan yang berfungsi untuk menghambat produksi virus dan mencegah kerusakan pada hati.

Namun salah satu obat hepatitis B alami yang bisa pilih dan gunakan yakni hanya dengan mengkonsumsi Jelly Gamat QNC yang terbukti efektif mampu mengobati penyakit hepatitis B sampai sembuh total.

Mengingat bahwa obat alami tersebut terbuat dari 100% bahan-bahan alami sehingga aman dikonsumsi oleh semua kalangan usia tanpa menimbulkan efek sampai apapun.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi jalan kesembuhan bagi penyakit yang anda derita saat ini.SEMOGA LEKAS SEMBUH !

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *