Bahaya Kelumpuhan Akibat Cedera Tulang Belakang

      No Comments on Bahaya Kelumpuhan Akibat Cedera Tulang Belakang

Mengetahui bahaya kelumpuhan akibat cedera tulang belakang merupakan hal yang patut untuk anda ketahui, supaya hal buruk yang mungkin terjadi bisa segera ditangani dan diobati.Silakan di simak penjelasannya !

Bahaya Kelumpuhan Akibat Cedera Tulang BelakangPerlu anda tahu bahwa, tulang belakang itu merupakan salah satu berbentuk segmen-segmen yang memiliki rongga yang mana dijadikan sebagai tempat sum-sum tulang berada.Bagian tulang yang stau ini bisa menyebabkan cedera yang diakibatkan oleh beberapa hal.

Cedera tulang belakang atau juga biasa di sebut dengan Spinal Cord Injury (SCI) merupakan kondisi dimana sumsum tulang belakang mengalami kerusakan yang biasanya diakibatkan oleh trauma yang akibatkan oleh kecelakaan.

Salah satu kecelakaannya yaitu pada saat berkendara maupun pada saat olahraga, atau pada saat menyelam, terjatuh dan melakukan tindak kekerasan.

Meskipun cedera tulang belakang biasanya disebabkan oleh kecelakaan dan bisa terjadi pada siapa saja, namun ada faktor-faktor tertentu yang bisa mempengaruhi risiko meningkatkan gangguan tersebut seperti :

  • Pria lebih rentan terkena cedera dibandingkan wanita.
  • Seseorang yang berusia sekitar 16 sampai 30 tahun.
  • Mereka yang terlibat dalam perilaku berisiko.
  • Yang memiliki gangguan tulang dan sendi.

Pada umumnya kerusakan sumsum tulang belakang akan menimbulkan sebuah gangguan atau bahkan bisa hilangnya pergerakan otot, kontrol otot dan sensasi kontrol sistem tubuh yang bisa menyebabkan seseorang mengalami disabilitas.

Biasanya penderita cedera tulang belakang akan mengalami suatu gejala diantaranya :

  • Mengalami terjadinya kelemahan otot.
  • Hilangnya gerakan otot sukarela pada bagian dada, kaki atau lengan.
  • Mengalami masalah pada pernapasan.
  • Akan merasakan nyeri pada bagian dada, kaki atau lengan.
  • Fungsi utama usus dan kandung kemih menghilang.
  • Merasakan rasa nyeri dan terbatasnya pergerakan di bagian leher dan juga pinggang.

Selain itu juga, ternyata penderita cedera tulang belakang akan mengakibatkan kelumpuhan yang cukup berbahaya.Maka hal tersebut perlu mendapatkan penaganan yang tepat supaya tidak menimbulkan cedera lebih lanjut.

Cara Mengatasi Bahaya Kelumpuhan Akibat Cedera Tulang Belakang

  • Mengunakan obat-obatan yang bisa mengurangi peradangan di dekat bagian yang cedera.
  • Melakukan imobilisasi supaya tulang belakang anda agar tulang belakangnya bisa menjadi selaras.
  • Tindakan operasi mungkin perlu dilakukan untuk mencegah rasa sakit atau cacat pada masa mendatang.

Selain melakukan operasi, anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal Jelly Gamat QNC sebagai salah satu cara mengobati cedera tulang belakang secara alami yang jauh lebih aman untuk anda pilih dan lakukan.

Selain aman, obat herbal tersebut juga banyak di pilih dan rekomendasikan karena berkomposisikan dari 100% bahan-bahan alami sehingga layak untuk anda coba dan tidak ada salahnya untuk mencoba.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa menjadi jalan kesembuhan bagi penyakit yang anda derita saat ini.

by post : Stockist Herbal

 

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *