Cara Menghilangkan Mata Berlemak Dengan Daun Sirih

Disamping anda mengkonsumsi obat mata berlemak yang diresepkan oleh dokter, anda juga bisa melakukan cara menghilangkan mata berlemak dengan daun sirih. Silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Cara Menghilangkan Mata Berlemak Dengan Daun Sirih

Jika berbicara mengenai mata berlemak, dalam artikel-artikel sebelumnya telah kami jelaskan bahwa mata berlemak adalah salah satu penyakit mata yang cukup langka dan jarang sekali di temui karena penderitanya masih sedikit.

Biasanya kondisi ini diderita oleh mereka yang sudah memasuki usia 30 tahun ke atas, artinya mata sedang mengalami kondisi penuaan dan bukan penyakit yang menular. Menurut para ahli dalam bidangnya, kondisi mata berlemak ini disebabkan karena 2 penyakit yakni :

  1. Pterigium
  2. Pinguecula

Namun mata berlemak juga bisa disebabkan karena anda mengalami mata iritasi yang disebabkan oleh angina, debu serta paparan ultraviolet yang dihasilkan oleh sinar matahari. Sedangkan untuk penyebab yang paling fatal adalah karena paparan sinat matahari yang terlalu berlebihan.

Tidak seperti lemak pada umumnya yang ada di bagian perut dan membuat buncit, lemak yang ada di mata justru akan lebih serius dan bisa menjadi penyebab kebutaan mata jika tidak segera diatasi serta diobati dengan baik.

Pada saat ini pengobatan mata berlemak sangat beragam, anda bisa mengobatinya secara medis maupun secara tradisional. Dimana kedua pengobatan tersebut sama baiknya karena memiliki tujuan yang sama yakni untuk mengobati mata berlemak.

Namun disini kami lebih merekomendasikan anda untuk melakukan pengobatan secara tradisional yakni dengan memanfaatkan daun sirih dan berikut ini informasi lebih lengkapnya, bisa anda simak di bawah ini.

Cara Menghilangkan Mata Berlemak Dengan Daun Sirih

Daun sirih adalah daun yang sering dimanfaatkan sebagai salah satu tanaman herbal untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, kini daun sirih bisa anda manfaatkan untuk mengobati mata berlemak yang saat ini sedang anda alami.

Hal tersebut karena di dalam daun sirih terdapat kandungan yang baik untuk menghilangkan mata berlemak, dimana kandungan tersebut berupa :

  • Vitamin C
  • Polevanolat
  • Fitokimia
  • Alkaloid
  • Riboflavin

Daun sirih juga dinilah ampuh dalam mencegah terjadinya infeksi sehingga akan sangat baik jika diaplikasikan pada mata, terutama bagi anda yang saat ini tengah menderita mata berlemak.

Namun, ada yang membuat khawatir para ahli medis yakni jika seseorang memanfaatkan daun sirih untuk menjaga kesehatan mata takutnya proses pembersihan daun tidak steril dan malah mengakibatkan tumbuhnya jamur di dalam mata.

Maka oleh sebab itu, jika anda ingin memanfaatkan daun sirih sebagai cara menghilangkan mata berlemak sebaiknya bersihkan lebih dulu dengan benar daunnya. Berikut ini cara pengaplikasian daun sirih pada mata berlemak yakni :

  • Pertama siapkan beberapa lembar daun sirih
  • Kemudian cuci hingga benar-benar bersih menggunakan air yang mengalir (perhatikan cara pencuciannya dan kebersihannya)
  • Jika sudah dicuci, anda bisa menumbuk daun sirih tersebut kemudian tambahkan sedikit air dan peras
  • Setelah itu, anda bisa meneteskan airnya ke mata anda 1-2 tetes saja

Selain itu, adapun cara lain yang lebih aman yakni dengan merebus daun sirih kemudian meminumnya. Dimana ini akan lebih aman dibandingkan harus meneteskan secara langsung ke dalam mata anda.

( Baca : Penyebab Mata Berlemak )

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan pengetahuan anda.

post by : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *