Cara Ampuh Menghilangkan Mata Ikan Dengan Bawang Putih

Ingin sembuh dan terhindar dari mata ikan, maka inilah salah satu cara ampuh menghilangkan mata ikan dengan bawang putih yang layak untuk anda coba dan tidak ada salahnya untuk dicoba.Silakan di simak penjelasannya !

Cara Ampuh Menghilangkan Mata Ikan Dengan Bawang PutihMata ikan merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh adanya penebalan pada area kulit.Dimana penebaran tersebut dibiarkan saja sehingga lama kelamaan akan menjadi besar dan menimbulkan rasa sakit serta timbulah mata ikan.

Biasanya mata ikan akan tumbuh di berbagai daerah seperti telapak tangan, telapak kaki, jari kaki ataupun jari tangan.Pada umumnya penyakit ini terjadi akibat seseorang tidak menjaga kebersihan.

Mata ikan sendiri memiliki dua jenis yakni mata ikan keras dan mata ikan lunak, meskipun terdpat dua jenis tersebut namun penyebab dari mata ikan tetaplah sama yakni virus yang disebabkan karena seseorang kurang menjaga kebersihan.

Padahal penyakit mata ini sangat berbahaya jika didiamkan, maka untuk itu berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan, guna untuk mengobati mata ikan melalui cara yang tradisional yakni dengan menggunakan bawang puth.

Dan berikut ini cara ampuh menyembuhkan mata ikan dengan bawang putih yang bisa anda pilih dan gunakan yakni :

1) Siapkan Beberapa Siung Bawang Putih

Cara yang harus anda siapkan guna untuk mengobati mata ikan yakni bawang putih, untuk jumlah dari beberapa siung bawang putih pun tergantung dari mata ikan yang akan anda obati namun biasanya hanya satu sampai tiga siung bawang putih.

Akan tetapi bawang putih ini tidak boleh dimakan pada saat masih mentah karena bisa menimbulkan efek samping bawang putih.

2) Kupas Beberapa Siung Bawang Putih

Setelah bawang putih disiapkan, langkah selanjutnya yakni dengan mengupas beberapa siung bawang putih tersebut sebelum anda menumbuknya menjadi halus.

Pada saat anda menggunakan pengobatan dengan bawang putih hal yang perlu anda perhatikan yakni tidak menggunakan bawang putih secara berlebihan karena bisa memperburuk kulit disekitar mata ikan.

3) Tumbuk Beberapa Siung Bawang Putih

Setelah bawang putih di kupas, selanjutnya tumbuklah beberapa siung bawang putih tersebut, tujuannya agar mempermudah dalam pengobatan mata ikan yang anda lakukan dengan menggunakan obat tradisional bawang putih.

Ketika anda menumbuk beberapa siung bawang putih tersebut diusahakan tumbuklah bawang putih sampai benar-benar halus.

4) Tempelkan Pada Mata Ikan

Setelah bawang putih ditumbuk hingga benar-benar halus langkah selanjutnya adalah menempelkan tumbukan bawang putih tersebut ke mata ikan yang sedang anda derita.

Pada saat anda melakukan pengobatan dengan bawang putih ini dipastikan saat menempelkan bawang putih tersebut hanya pada mata ikan saja, karena jika kulit disekitar mata ikan terkena bawang putih bisa menjadi seperti terbakar.

5) Perban Mata Ikan

Setelah anda menempelkan bawang putih yang sudah dihaluskan, maka langkah selanjutnya yakni dengan memperban mata ikan tersebut.

Karena melakukan pemerbanan ini bermanfaat untuk membantu dalam penyerapan kandungan yang terdapat di dalam bawang putih agar penyembuhan mata ikan menggunakan bawang putih bekerja secara maksimal.

6) Diamkan Beberapa Saat

Setelah mata ikan anda diperban diamkan selama beberapa saat minimal diamkan selama 1 hari.Dimana pengobatan tersebut dilakukan pada sore ataupun malam hari dan anda bisa membuka perbannya pada pagi hari.

Biasanya jika respon pada kulit anda cepat dan penggunaan pengobatan tradisional mata ikan melalui bawang putih anda lakukan secara benar maka pada pagi harinya mata ikan yang anda derita akan berubah menjadi agak kehitaman.

7) Lepas Perban

Setelah melakukan pemerbanan serta mendiamkan beberapa saat pada pagi harinya, anda bisa melepaskan perban tersebut lalu untuk hasil yang maksimal dan agar penyembuhan mata ikan yang anda derita sembuh anda bisa melakukan pemerbanan ulang.

8) Ganti Perban

Dengan mengganti perban setiap hari bisa membantu anda untuk mempercepat proses penyembuhan mata ikan menggunakan bawang putih.Tidak hanya perbanyak saja yang diganti namun bawang putih yang digunakan untuk mengobati mata ikan tersebut harus diganti.

Hal ini dilakukan supaya bawang putih yang baru bisa membantu dalam penyembuhan mata ikan yang sedang anda derita dan mengganti perban digunakan untuk menghindari adanya virus atau bakteri yang terdapat dalam perban.

9) Lakukan Hingga Mata Ikan Sembuh

Mungkin resmpon dari setiap orang berbeda-beda, agar anda cepat sembuh dan mata ikan segera hilang dari kulit anda maka lakukanlah cara ini secara rutin dan teratur.

Maka dengan demikian anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan maka ikan anda segera sembuh tanpa melakukan operasi.Karena mengobati mata ikan dengan menggunakan bawang putih ini termasuk salah satu cara mengobati mata ikan yang mudah sehingga anda bisa melakukannya dengan mudah.

Itulah berbagai macam cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati mata ikan yang anda derita saat ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda dalam mengobati bawang putih.

Baca Juga :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *