Buah Yang Dapat Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat

Buah Yang Dapat Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat.-Bagi anda yang saat ini tengah memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi ( hipertensi ), anda bisa mengatasinya dengan konsumsi buah buahan disamping anda mengkonsumsi obat hipertensi.

tekanan darah tinggi

Darah tinggi ( Hipertensi ) menjadi salah satu jenis penyakit yang kini banyak dialami sebagai dampak buruk dari pola hidup tidak sehat yang memang saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarat secara umum utamanya di kota-kota besar.

Banyak orang yang menganggap remeh atau menyepelakan akan tekanan dari tinggi yang terjadi sehingga dibiarkan begitu saja tanpa melakukan pengobatan yang serius dan mendalam.

Padahal apabila tekanan darah tinggi dibiarkan terus menerus maka dapat menimbulkan berbagai gangguan kesehatan yang tidak bisa dianggap sepele dan justru mematikan seperti stroke dan serangan jantung.

Kedua penyakit tersebut merupakan penyakit yang erat kaitannya dengan darah tinggi yang mana seseorang yang menderita penyakit stroke dan terserang penyakit jantung pasti memiliki riwayat tekanan darah tinggi.

Dan sebaliknya seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi memiliki resiko tinggi dan tidak jarang terkena penyakit stroke dan serangan jantung.

Selain penyakit stroke dan jantung tekanan darah tinggi ( hipertensi ) juga dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan organ ginjal, gangguan pada mata yang berujung pada terganggunya penglihatan, kerusakan pada pembuluh darah arteri utamanya pembuluh arteri di tungkai dan tangan yang menyebabkan :

  • Rasa pegal dan mudah lelah ketika berjalan kaki
  • Menimbulkan kematian jaringan tungkai dan lengan / gangrene
  • Menyebabkan kesemutan dan baal pada tungkai dan lengan

Itulah beberapa gangguan atau bahaya yang di timbulkan akibat tekanan darah tinggi.Untuk itu jangan pernah anggap enteng tekanan darah tinggi segera atasi jika anda mengalaminya.

Bahkan salah satu ahli kesehatan ada yang menyebutkan darah tinggi sebagai ” Silent Killer “ yakni penyakit yang diam-diam mematikan.

Daftar Buah Penurun Darah Tinggi

Berikut ini adalah beberapa buah yang baik dikonsumsi oleh penderita hipertensi karena telah terbukti memiliki khasiat dan manfaat mampu menurunkan darah tinggi dengan cepat,yakni :

1. Buah Tomat

Siapa yang tidak kenal dengan buah tomat,buah yang memiliki rasa asam dan kulit yang halus dengan warna yang menggoda ini sudah barang tentu semua orang mengetahuinya.

Selain di jus tomat juga biasanya sering dijadikan bumbu dalam masakan dan sayur.

Ternyata di balik itu semua tomat menyimpkan berbagai macam khasiat salah satunya ialah mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

Konsumsi ekstrak buah tomat selama 16 minggu terbukti dapat menurunkan rata-rata 10 poin tekanan darah sistolik dan rata-rata 4 poin tekanan darah diastolik.

2. Buah Blewah

Blewah bisa menjadi salah satu alternatif untuk menurunkan tekanan darah tinggi karena terbukti mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

Hal tersebut dikarenakan blewah mengandung potassium.

Caranya dengan di jus dan lebih baik jangan pakai pemanis ( gula ) karena pada dasarnya blewah sudah memiliki rasa manis.

3. Buah Mengkudu

Mengkudu menjadi salah satu buah penurun darah tinggi yang sudah sejak lama di manfaatkan.Selain darah tinggi mengkudu juga mampu mengobati berbagaimacam penyakit lainnya.

Minumlah secara rutin jus mengkudu untuk mengatasi tekanan darah tinggi yang anda derita.Anda bisa mengkombinasikan jus mengkudu dengan madu agar rasanya lebih enak.

4. Buah Apel

Untuk anda penderita hipertensi buah apel sangat di sarankan untuk dikonsumsi setiap hari.Hal tersebut dikarenakan buah apel terbukti mampu menurunkan kolesterol dalam darah yang menjadi pemicu tekanan darah tinggi.

5. Buah Alpukat

Tidak berbeda jauh dengan buah apel, buang mengkudu juga mampu menurunkan kolesterol dalam darah sehingga sangat baik dikonsumsi oleh anda penderita hipertensi.

Dan untuk mendapatkan hasil yang optimal sebaiknya jangan mencampur jus mengkudu degan susu atau pemanis lainnya.

6. Buah Jeruk

Selain kaya akan kandungan Vit C buah jeruk juga sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi.Namun sebaiknya anda mengkonsumsi buah jeruk secara utuh yakni tidak mengkonsumsinya dalam bentuk jus dan lainnya.

7. Buah Pear

Buah pear sangat mudah kita jumpai dipasaran,nah bagi anda yang memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi maka buah pear sangat baik dikonsumsi karena terbukti mampu menurunkan tekanan darah tinggi karena mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

8. Buah BlueBerry

Buah yang banyak tumbuh di Amerika Utara ini memiliki manfaat dan khasiat mampu menurunkan tekanan darah tinggi sehingga di anjurkan dikonsumsi oleh penderita darah tinggi.

Selain itu buah blueberry juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi yang sangat baik untuk sistem imuns .Blueberry juga mampu menurunkan kolesterol dalam darah.

Itulah beberapa buah yang dapat menurunkan darah tinggi yang tentunya sangai baik dan dianjurkan di konsumsi oleh anda penderita darah tinggi guna mengatasi tekanan darah tinggi yang anda derita selain dengan mengkonsumsi obat baik obat darah tinggi dari dokter atau obat darah tinggi herbal.

Semoga apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda,terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana ini,jangan lupa DISHARE jika dirasa artikel ini bermanfaat.

>>> Obat Herbal Hipertensi Paling Ampuh <<<

Post By :

AzkaHerbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *