Bahaya Kista Coklat

      No Comments on Bahaya Kista Coklat

Bagi anda yang menderita kitsa coklat, maka perlu mengetahui bahaya kista coklat jika tidak diobati dengan cepat ? Silakan simak penjelasannya di bawah ini !

Bahaya Kista CoklatBahaya Kista Coklat

Kista Coklat atau dalam istilah medis di kenal dengan Endometriosis adalah kondisi dimana adanya kelainan yang menyerang organ reproduksi wanita, terutama pada dinding rahim.Yang mana kelainan seperti ini akan menimbulkan pertumbuhan jaringan yang keluar rahim.

Meskipun penyebab kista coklat belum diketahui secara pasti, namun ada beberapa faktor yang bisa memicu terjadinya kista coklat diantaranya :

  • Retrograde menstruation, adanya aliran menstruasi yang berbalik arah
  • Adanya gangguan pada antibodi atau sistem kekebalan tubuh
  • Perkembangan sel yang tidak normal
  • Perpindahan sel-sel endometrium ke bagian tubuh yang lain
  • Akibat faktor keturunan
  • Belum pernah melahirkan
  • Sebelumnya pernah mengidap infeksi radang panggul

Pada umumnya gejala yang biasa dialami oleh penderita kista coklat yakni timbulnya rasa nyeri yang luar biasa yang tidak tertahankan pada saat menstruasi dan mengalami pendarahan yang berlebih pada saat menstruasi serta rasa sakit saat buang air besar maupun air kecil.

Bahaya Kista Coklat Jika Tidak Diobati

Kista Coklat bukanlah termasuk penyakit yang mematikan, namun penyakit ini lebih tergolong kepada penyakit kronis yang jangka panjang yang bisa menimbulkan gejala apabila tidak diobati dengan cepat dan tepat.

Penyakit ini akan menimbulkan kondisi yang berbahaya apabila kista coklat pecah karena bisa menyebabkan perlengketan, mengingat bahwa kista coklat berisi cairan seperti : tepung kanji dan tindakan operasi harus dilakukan apabila hal tersebut terjadi.

Tidak hanya itu, penyakit ini juga bisa menghambat seorang wanita untuk hamil dan dalamm kasusu yang masih jarang terjadi kista pecah bisa menimbulkan kematian.

Namun, dampak dan bahaya kista coklat berbeda-neda pada tiap wanita.Maka oleh karena itu, sangat penting untuk anda tidak meremehkan gejala yang ditimbulkan oleh penyakit kista coklat.

Pengobatan Kista Coklat

Dalam menentukan pengobatan, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti usia, gejala yang disarankan dan seberapa besar keinginan dalam memiliki anak.

Dan berikut ini ada beberapa langkah pengobatan yang bisa anda pilih dan lakukan diantaranya :

  • Obat pereda sakit
  • Terapi obat
  • Pengangkatan jaringan endometriosis dengan operasi
  • Mengkonsumsi obat herbal kista coklat

Dengan mengkonsuimsi obat herbal adalah salah satu langkah yang paling aman untuk mengobati kista coklat karena berkomposisikan dari 100% bahan alami yang aman untuk dikonmsi tanpa menimbulkan efek samping.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai bahaya kista coklat, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dalam rasa ingin tahu anda mengenai penyakit yang anda derita saat ini.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *