Bahaya Diare Pada Ibu Hamil

      No Comments on Bahaya Diare Pada Ibu Hamil

Inilah bahaya diare pada ibu hamil yang bisa menyebabkan keguguran, apabila tidak segera di atasi dan diobati, silakan di simak !

Bahaya Diare Pada Ibu HamilBahaya Diare Pada Ibu Hamil

Hamil merupakan kondisi di mana membutuhkan perhatian ekstra karena saat hamil di dalam perut, terdapat buah hati yang sudah di nantikan dan meski di rawat dengan baik supaya bisa terhindari deri berbagai penyakit meskipun penyakit tersebut terkesan sepele.

Diare adalah penyakit yang dianggap sepele namun, apabila di alami oleh ibu hamil maka penyakit tersebut bisa membahayakan kandungannya, bahkan sampai trimester akhir seperti 6, 7, 8 dan 9 bulan.

Ibu hamil bisa dikatakan menderita diare apabila sudah buang air besar sebanyak 3 kali dalam sehari, yang mana kotoran yang di keluarkannya akan lebih banyak mengandung air.

Hal utama yang menyebabkan ibu hamil mengalami diare biasanya di karenakan tidak cocok dengan obat ataupun makanan tertentu bahkan adanya infeksi bakteri dan kuman yang bisa membuat organ pencernaan tidak bisa melakukan pencernaan dengan baik sehingga menyebabkan diare.

Dan berikut ini ada beberapa penyebab lain yang bisa menimbulkan diare pada ibu hamil diantaranya :

  • Makanan berbahaya
  • Akibat kekurangan vitamin
  • Mengkonsumsi sambal
  • Perubahan hormonal
  • Susu ibu hamil
  • Akibat mengkobsumsi obat-obatan tertentu

Bahaya Diare Pada Ibu Hamil

Bahaya diare pada ibu hamil bukan berdampak pada sering masuk keluar kamar mandi saja namun, juga bisa menganggu tubuh seperti mengakibatkan rasa sakit pada daerah ulu hati dan bisa membuat tubuh menjadi lemas sehingga kandungan juga bisa terganggu, inilah bahaya diare pada ibu hamil diantaranya :

  1. Dehidrasi
  2. Penurunan produksi air seni
  3. Menyebabkan keguguran
  4. Kekurangan energi
  5. Gangguan pertumbuhan bayi

Apabila ibu hamil mengalami diare yang masih normal, bisa mengobati dengan obat diare warung saja.Namun, jika diare di rasakan terus menerus apalagi jika fesesnya berbentuk cair atau bahkan bercampur dengan darah maupun lendir, maka hal ini sangat berbahaya.

Jika ingin mencegah diare pada ibu hamil, anda bisa melakukan beberapa hal yang perlu anda perhatikan seperti :

  • Ibu hamil harus berusaha untuk berdamai dengan segala perubahan yang terjadi selama kehamilan
  • Jangan mengkonsumsi obat pencahar untuk mengatasi sembelit
  • Lakukan pola hidup yang lebih sehat lagi
  • Hindari makan-makanan pedas
  • Konsumsilah obat herbal diare pada ibu hamil yang lebih aman

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai bahaya diare pada ibu hamil, semoga bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *