Bahaya Akibat Penyakit Vertigo Bisa Menyebabkan Kematian

SERING MERASAKAN PUSING YANG SANGAT LUAR BIASA ?
RASA INGIN MUNTAH DAN MUAL YANG HEBAT ?

Mungkin anda mengalami gejala vertigo yang harus di tangani dengan segera karena jika di biarkan begitu saja, bahaya akibat penyakit vertigo bisa menyebabkan kematian.Silakan simak penjelasannya !!!

Bahaya Akibat Penyakit Vertigo Bisa Menyebabkan KematianBahaya Akibat Penyakit Vertigo

Vertigo atau gangguan keseimbangan pada telinga hingga seseorang merasa pusing dan keadaan sekeliling berputar pada dasarnya bukanlah suatu penyakit, melainkan dari penyakit tertentu.Secara umum vertigo bisa dibedakan menjadi dua varian yakni :

  1. Vertigo sentral – Disebabkan oleh gangguan sistem saraf pusat/otak.Dikarakteristikan sebagai vertigo yang berlangsung lama, semakin lama semakin berat, gejala mual muntah tidak terlalu menonjol seperti : tumor otak, stroke, krisis hipertensi dann malformasi pembuluh darah otak.
  2. Vertigo tepi/perifer – Disebabkan karena gangguan sistem keseimbangan tepi misalnya rumah siput dan saraf keseimbangan, yang mana umumnya memiliki karakterristik sepeti : serangan mendadak, berlangsung singkat, yang disertai mual dan muntah yang herbat, terkadang di sertai tinutus berdenging di telinga atau kurang pendengaran.

Meskipun gejala vertigo sentral lebih ringan di banding dengan vertigo tepi, namun vertigo sentral lebih berbahaya dan memiliki mortalitas yang lebih tinggi.

Biasanya penyebab vertigo diakibatkan oleh infeksi yang terjadi pada bagian dalam telinga, namun berikut ini ada beberapa penyebab vertigo secara khusus diantaranya :

  • Trauma kapala
  • Gangguan telinga dalam
  • Migren
  • Stroke
  • Konsumsi obat jangka panjang

Selain itu adapun penyebab vertigo secara umum yaitu : akibat mengkonsumsi kafein dan alkohol secara berlebihan, kebaisaan merokok, gaya hidup yang buruk , kekurangan cairan dan aktifitas padat serta adanya berbagai penyakit pembuluh darah.

Baca Juga : Cara Mengobati Migren Secara Alami

Beberapa orang selalu menyimpulkan bahwa vertigo selalu disertai dengan putaran dan ganguan pendengaran, namun pada dasarnya vertigo memiliki gejala awal diantaranya :

  • Nafsu makan berkurang dan sulit untuk menelan makanan
  • Sakit kepala yang sangat hebat seperti : kepala sakit jika di gerakkan ke salah satu arah
  • Rasa ingin muntah disertai dengan mual yang hebat
  • Mengeluarkan keringat dingin
  • Putaran yang hebat ketika kepala bergerak, goyang maupun bangun dari tidur
  • Pandangan menjadi kabur dan semua objek terlihat ganda
  • Reaksi mata yang kurang peka karena jika ada gerakan mendadak maka kepala menjadi lebih pusing
  • Tubuh akan terasa lemah dan sulit untuk melakukan aktifitas
  • Gangguan pendengaran saat sakit kepala

Bahaya Akibat Penyakit Vertigo Bisa Menyebabkan Kematian

Vertigo akan menyebabkan lingkungan atau apapun yang terlihat menjadi berputar-putar sehingga penderita akan mengalami gangguan kesemimbangan serius yang bisa terjadi dalam waktu tertentu.Berikut ini ada beberapa bahaya akibat vertigo diantaranya :

1) Mengancam jiwa

Penderita vertigo menghadapi resiko yang lebih serius, yang mana kondisi ini terjadi ketika penderita sedang mengendarai kendaraan.Serangan vertigo saat sedang menyetir atau mengendrai motor akan menyebabkan penderita mengalami gangguan konsentrasi.

Jika kondisi ini di teruskan maka bisa mengancam nyawa penderita maupun orang lain yang memakai jalan tersebut.Maka untuk mengatasi hal ini sebaiknya penderita vertigo harus berhenti sementara dan meminta bantuan.

2) Kehilangan aktifitas

Penderita vertigo memang tak bisa melakukan aktifitas seperti biasanya, hal ini di sebabkan karena serangan vertigo bisa muncul kapan saja yang mana ancaman ini bisa menjadi kondisi serius karena penderita vertigo bisa kehilangan pekerjaan dan masa produktif.

3) Kehilangan pendengaran

Gangguan vertigo memang menjadi indikasi serius terhadap gangguan pada telinga atau organ pendengaran.Infeksi yang terjadi pada bagian dalam telinga bisa menyebabkan kerusakan organ telinga sehingga penderita bisa kehilangan pendengaran secara permanen, yang mana kondisi inilah yang harus diwaspadai oleh semua penderita vertigo.

4) Menyebabkan penyakit lain

Menurut ahli bahwa sebenarnya vertigo memang bukan termasuk ke dalam salah satu penyakit tertentu, namun gangguan yang menyebabkan vertigo selaluy menjadi gejala awal dari sebuah penyakit tertentu yang berhubungan dengan otak dan telinga.Biasanya vertigo juga menjadi penyebab serius dari gejala awal tumor otak.

Itulah beberapa bahaya akibat penyakit vertigo yang harus anda waspadai, karena penyakit vertigo ini bisa menyebabkan kematian dan berbagai penyakit lainnya.

Cara Mencegah Penyakit Vertigo

Bahaya Akibat Penyakit Vertigo Bisa Menyebabkan KematianMeskipun beberapa gejala vertigo bisa hilang dengan sendirinya, namun banyak orang yang mengganggap bahwa ini adalah gangguan normal pada semua orang dan bisa sembuh tanpa perawatan.Akan tetapi, ada beberapa orang juga bisa mengalami kondisi yang lebih parah.

Maka untuk itu anda bisa melakukan beberapa caara mencegah vertigo, supaya kondisi ini tidak menimbulkan kondisi yang parah diantaranya :

  • Mengurangi semua faktor resiko seperti : mencegah stroke, kolesterol tinggi, kadar gula darah tinggi dan berat badan berlebih.
  • Konsumsi berbagai jenis buah-buahan yang mengandung banyak air seperti : pir, apel, belimbing dan jenis buah lainnya.
  • Menerapkan gaya hidup sehat.
  • Mengendalikan diri supaya kondisi pikiran dan perasaan tidak terlalu tertekan sehingga terhindar dari stress.
  • Penderita vertigo bisa mengendalikan gangguan ini dengan menjalani perawatan sesuai dengan penyebabnya.
  • Konsumsi obat herbal vertigo yang aman (Rekomendasi : Jelly Gamat QNC)

Mungkin mencegah vertigo lebih mudah dan murah dibandingkan dengan pengobatan, maka karena itu pencegahan sebaiknya dilakukan seawal mungkin.Karena jika di diamkan terlalu lama, vertigo akan menyebabkan bahaya yang mengancam jiwa.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai bahaya akibat penyakit vertigo bisa menyebabkan kematian semoga informasinya bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *