Apakah Fistula Ani Bisa Sembuh Tanpa Operasi ?

Apakah Fistula Ani Bisa Sembuh Tanpa Operasi ? Ini merupakan salah satu pertanyaan yang paling sering di tanyakan atau diungkapan oleh para penderita fistula ani.

Apakah Fistula Ani Bisa Sembuh Tanpa Operasi ?Merasakan nyeri pada anus dan terdapat lendir ataupun darah pada saat buang air besar, bisa jadi itu adalah salah satu gejala yang ditimbulkan oleh penyakit ini.Selain itu, adapun gejala lain yang sering muncul dan dirasakan oleh penderita yang mana harus di waspadai seperti :

  • Akan merasakan sakit yang terus menerus dan sangat menganggu saat duduk, bergerak, batuk atau buang air besar
  • Terjadi iritasi kulit disekitar anus

Fistula ani sendiri merupakan bahasa medis untuk saluran yang terbentuk dan mungkin terinfeksi antara bagian akhir usus yakni rektum sampai lubang anus dan kulit sekitar lubang anus.

Fistula ani bisa dikategorikan dalam berbagai jenis tergantung kondisi dan posisinya.Ada yang rendah atau tinggi, hal ini tergentung seberapa dekatnya posisinya dengan otot-otot sphincter atau kumpulan pada ujung anus.Ada juga yang kompleks atau sederhana, tergantung apakaha hanya terdapat satu saluran fistula ani atau jaringan yang saling terhubung.

Pada umumnya fistula ani disebabkan oleh dua hal yaitu :

#1 Terjadi peradangan pada usus

Itu karena, fistula bisa disebabkan oleh komplikasi dan gangguan pada usus besar yang diakibatkan oleh adanya beberapa kondisi seperti :

  • Penyakit Crohn yaitu kondisi kronis yang menyebabkan inflamasi pada dinding sistem pencernaan
  • Divertikulitis atau infeksi pada kantong kecil pada bagian samping usus besar

#2 Infeksi pada anus

Pada umumnya kondisi ini disertai dengan abses atau penumpukan nanah pada anus.Nanah biasanya muncul setelah kelenjar kecil dalam anus terinfeksi bakteri, yang mana kondisi ini sering terjadi pada orang dengan daya tahan tubuh yang rendah.

Apabila fistula ani disertai dengan nanah, maka biasanya tubuh anda akan mengalami demam yang tinggi, merasakan lemas dan akan merasakan lelah.

Tidak hanya itu, fistula ani juga disebabkan oleh adanya kondisi-kondisi lain seperti :

  • Bawaan lahir
  • Tuberkolosis karena bakteri yang menginfeksi paru bisa menyebar ke bangian tubuh lain
  • Kanker anorektum
  • Penyakit menular seksual seperti sifilis dan klamadia
  • Komplikasi akibat operasi

Namun, pada umumnya fistula ani di sebabkan oleh infeksi pada kelenjar anus yang menyebabkan timbulnya penumpukan nanah, yang mana fistula ani kemudia membentuk saluran di bawah permukaan kulit yang terhubung pada kelenjar yang terinfeksi.

Apabila tidak bisa kering dengan sendirinya, maka nanah tersebut harus dikeluarkan dengan melakukan tindakan operasi dan jenis operasinya tergantung pada posisi fistulan ani.Jika dilakukan operasi kita bisa menginat rasa sakit, proses penyembuhan dan biaya operasi yang cukup mahal yang berkisar Rp.20.000.000,-.

Dan berikut ini ada beberapa jenis operasi yang biasanya dilakukan untuk menangani fistula ani yakni :

#1 Teknik seton

Seton adalah seutas benang yang ditempatkan di dalam saluran fistula ani, yang mana teknik ini dilakukan jika pasien berisiko tinggi mengalami inkontinesia.Kondisi ini bisa terjadi ketika fistula melintas otot sphincer atau kumpulan otot pada ujung anus.

#2 Penyumbat bioprostetik

Salah satu penyumbat yang berbentuk kerucut yang dibuat dari jaringan tubuh manusia, yang mana sumbatan ini digunakan untuk menutup saluran pada fistula ani.

#3 Fistulotomi

Prosedur yang satu ini diterapkan pada sekitar 90% kasus fistula ani yang dilakukan dengan membuka seluruh fistula untuk mengeluarkan isinya.

#4 Prosedur advancement flap

Advancement flap adalah bagian jaringan yang dipindahkan dari anus atau kulit di sekitar anus.

Setalah anda melakukan operasi, sebaiknya mengenakan pakaian longgar dan dudu menggunakan bantal hingga luka operasi sembuh.Pada umumnya untuk penyembuhan membutuhkan waktu kurang lebih 6 minggu.Pada minggu pertama, bekas luka mungkin akan mengeluarkan darah atau cairan, jadi sebaiknya gunaka pembalut atau handuk kecil pada celana dalam.

Risiko komplikasi yang timbul setelah operasi fistula ani berbeda-beda, tergantung pada jenis prosedur yang dilakukan.Apapun risiko komplikasi yang mungkin terjadi adalah infeksi,, inkontinesia usus dan kondisi fistula ani kembali terjadi.

Selain itu, setelah operasi dokter mungkin akan meresepkan obat antibiotik pereda nyeri seperti : paracetamol atau ibu profen dan pencahar untuk membantu buang air besar.

Lalu Apakah Fistula Ani Bisa Sembuh Tanpa Operasi ?

Pastinya setiap penyakit ada berbagai macam pengobatan yang bisa dilakukan salah satunya penyakit fistula ani yang bisa diobati tanpa harus operasi yaitu dengan menggunakan ramuan herbal Jelly Gamat QNC.

Apakah Fistula Ani Bisa Sembuh Tanpa Operasi ?Dari sekian banyak obat herbal fistula ani tanpa operasi yang jauh lebih aman untuk anda pilih yaitu Jelly Gamat QNC yang merupakan produk herbal asli Indoensia yang mampu menuntaskan berbagai macam penyakit kronis maupun non kronis yang menyerang tubuh manusia.

Ekstrak gamat emas yang digunakan sebagai bahan utama pembuatan Jelly Gamat QNC yang mana di pilih dengan spesies terbaik yaitu spesies golden stichopus variegatus yang mana satu-satunya jensi teripang yang memiliki kandungan gamapeptide yang berkhasiat untuk :

  • Mencegah inflamasi atau peradangan
  • Mengurangi rasa sakit
  • Memelihara sirkulasi darah
  • 3x lebih cepat dalam menyembuhkan luka luar dan luka dalam tubuh
  • Menstabilkan emosi
  • Meningkatkan kecantikan dan membuat kulit menjadi awet muda
  • Mengaktifkan pertumbuhan serta mengaktifkan sel-sel dalam tubuh

Di dalam ekstrak gamat emas juga terdapat kandungan gizi lengkap lainnya seperti : Glucasaminoglycans (GAGs), Glucosamine dan Chondroitin, Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Saponin, Lektin, Omega-3, 6 dan 9, Mukopolisakarida, Antiseptik Alamiah, Asam Amino, Vitamin A, B1 (Thiamine), B2 (Riboflavin) dan B3 (Niacin).

Selain ekstrak gamat emas sebagai bahan utama pembuatan Jelly Gamat QNC, produk herbal ini juga dilengkapi dengan bahan alami lainnya dan memiliki fungsi yang berbeda diantaranya :

#1 Air RO

Adalah air murni yang diproses melalui teknologi tinggi untuk menyaring air melalui membran khusus yang bertujuan untuk menghilangkan kontaminsi asing dan zat berbahaya dari air, yang aman dikonsumsi kanker, air bebas parasit dan bakteri, air yang dihasilkan bebas Pb atau timbal dan air terbebas dari sodium.

#2 Sweetener Stevia

Sebagai pemanis alami pengganti gula yang berasal dari daun stevia dengan memiliki kadar kemanisa 200-300 kali lipat gula biasa, mengandung zero kalori dan bermanfaat untuk merawat beberapa masalah kesehatan seperti mengandung antibakteri, antiseptik alamiah, antimikroba, anti glikemik dan anti hipersensitif yang mencegah hipertensi atau tekanan darah tinggi.

#3 Essen Natural

Sejenis minyak nabati yang diambil dari sari pati tanaman, yang banyak dimanfaat dan dibuat sebagai ramuan herbal  yang alami karena mampu mengatasi penyakit yang menyerang tubuh ini memiliki sifat anti-epilepsi, anti-histeris, antiseptik, anti-spasmodik, mengatasi masalah pencernaan, ekspektoran,insektisida, obat penenang, stimulan dan vermifuge.

#4 Pengemulsi Nabati

Bahan tambahan yang berasal dari tanaman (Nabati) yang memiliki manfaat untuk membentuk membran sel tubuh, menjamin kesehatan dan fungsi normal membran sel otak, meningkatklan daya ingat, melindungi organ penting dalam tubuh dan menguraikan toksin di dalam tubuh secara alami.

#5 Ektrak Buah & Sayur

Yang berasal dari saipati buah-buahan dan sayuran segar yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh melawan virus atau bakteri dan menjaga fungsi normal organ penting.

Semua bahan alami tersebut di racik olah para ahli herbal sehingga menghasilkan sebuah produk herbal yang berkhasiat dan berkualitas tinggi.

Diproduksi oleh PT. Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV.Peduli Semesta Alam.Legalitas produknya pun HALAL dan telah terdaftar di DEPKES P-IRT No.109321601291-1229 sehingga aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia mulai dari balita sampai lansia bahkan ibu hamil dan ibu menyusui.

Untuk Terapi Penyembuhan Minimal Selama 1 Bulan Dengan Mengkonsumsi Jelly Gamat QNC (4-6 Botol) Maka Penyakit Yang Anda Derita Bisa Terobati Secara Alami !!!

Berikut ini cara pemesanan Jelly Gamat QNC ?

Bagi anda yang berminat dengan produk herbal ini, anda bisa dapatkan produk herbal yang asli hanya ada dihalaman kami ini dengan cara kirimkan format pemesanan seperti berikut ini :

Ketik Kodenya ⇒ QJG-HE # Jumlah Pemesanan # Nama Lengkap # Alamat Lengkap # No.Hp/Tlp Anda
Kirim Ke ⇒ 0813.1305.6955 <atau>
          ⇒ PIN BB D849AD95

Keterangan :

QJG-HE adalah kode produk yang wajib anda cantumkan dalam setiap pemesanan guna untuk mencegah kekeliruan pada saat pengiriman barang.

>> Harga produk Rp.155.000,-/botol @300 ml (belum termasuk ongkos kirim)

Jika pembelian lebih dari 5 Botol Jelly Gamat QNC maka anda akan mendapatkan potongan harga produk + ongkos kirim dengan mencantumkan kode produk QJG-HE dalam setiap pemesanan.

*) Pembayaran di lakukan dengan cara ditransferkan melalui No.Rek Bank yang sudah kami tentukan seperti : BNI, BRI, BCA atau MANDIRI.

*) Barang yang anda pesan akan kami kirimkan ke tujuan dengan menggunakan paket jasa JNE yang mana barang akan sampai ke tangan anda dengan keadaan baik.

*) Kami merupakan agen resmi obat herbal TERPERCAYA dan TERBESAR yang siap melayani pemesanan ke seluruh wilayah Indonesia.

Alamat Kantor Kami Di : Perum Wijaya Permai II Blok B No.3 Kel.Kahuripan Kec.Tawang 46115 Kota Tasikmalaya-Jawa Barat | AGEN RESMI OBAT HERBAL

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *