7 Ramuan Herbal Obat Telinga Berair Yang Ampuh

Selain melakukan pengobatan secara medis, maka inilah ada 7 ramuan herbal obat telinga berair yang ampuh dan mujarab, yang pastinya jauh lebih aman untuk anda pilih dan layak untuk dicoba.

7 Ramuan Herbal Obat Telinga Berair Yang AmpuhTelinga berair sendiri merupakan kondisi dimana adanya cairan yang keluar dari telinga, yang mana terkadang telinga berair tersebut bisa diketahui pada saat anda membersihkan telinga secara alami dan tiba-tiba keluar caira dari telinga.

Meskipun kelihatannya sepele, namun jika terjadi terlalu sering ataupun setiap saat anda membersihkan telinga ditambah dengan adanya rasa sakit, yang mana hal ini menjadi kurang nyaman.

Selain itu juga, berairnya telinga seseorang juga akan membuat kemampuan pendengaran penderitanya lama-lama akan berkurang.Maka jika dibiarkan begitu saja tanpa dilakukan pengobatan maka akan menimbulkan kerusakan di bagian gendang telinga dan bisa membuat aktivitas semakin terganggu.

Nah, maka untuk itu sebaiknya segera atasi telinga berair yang anda derita saat ini hanya dengan melakukan pengobatan secara medis maupun dengan pengobatan alternatif yakni dengan memanfatkan tanaman di sekitar anda.

Dan berikut ini ada beberapa ramuan herbal obat telinga berair yang ampuh dan aman untuk anda pilih dan lakukan diantaranya :

1) Bawang Putih

Meskipun ada bahaya bawang putih mentah yang mungkin cukup mengkhawatirkan bagi kita yang hendak memakainya, sebetulnya bawang putih adalah bumbu dapur yang sangat berkhasiat sekali karena di dalamnya memiliki sifat antibiotik yang cukup besar sehingga bisa melawan infeksi.

Caranya : Siapkan 2-3 siung bawang putih yang kemudian anda cuci bersih dulu sebelum kemudian dihancurkan untuk mengestrak jus yang masih segar, sebaiknnya pakailah pipet untuk meneteskannya langsung ke dalam telinga sebanyak 3-4 tetes.

Setelah itu keringkan telinga setelah 5 menit, cara ini bisa diulang sebanyak 2 kali dalam sehari selama beberapa hari sampai telinga anda tidak mengeluarkan cairan lagi.

2) Kunyit

Adapun rempah lainnya yang efektif dalam mengobati telinga berair yakni kunyit yang mana memiliki kemampuan tinggi dalam mengatasi masalah infeksi telinya sekalipun.Kunyit ini bisa dicampurkan bersama dengan daun anggrek bila menginginkan hasil yang jauh lebih maksimal dan efektif.

Caranya : Anda bisa menumbuk kedua bahan tersebut setelah mengupas dan mencucinya sampai bersih, kemudian kedua bahan tersebut campurkan dengan air.Nantinya anda perlu menyaring untuk kemudian bisa digunakan sebagai pembersih telinga dengan cara meneteskan langsung ke dalam telinga yang terus berair dan terasa sakit, sebaiknya lakukan secara rutin supaya mendapakan hasil yang optimal.

3) Daun Miana

Daun yang satu ini sangat bagus untuk kesehatan, termasuk kesehatan telinga anda.Untuk menggunakannya pun terbilang sederhana, apalagi kalau ditambah dengan lengkuas merah muda dan juga daun sambiloto.

Caranya : Daun miana, lengkuas dan sambiloto terlebih dahulu dibersihkan, setelah itu tumbuklah semua bahan tersebut sampai halus.Kemudian peraslah untuk memperoleh airnya dan teteskanlah ke bagian dalam telinga anda yang terus-terusan berair, sebaiknya lakukan pengobatan ini secara rutin sampai memberikan hasil yang terbaik.

4) Kulit Manggis

Yang kita tahu bahwa kulit manggis adalah bahan pengobatan kanker, sebetulnya kulit manggis merupakan obat herbal berbagai masalah kesehatan.Khasiat kulit manggis sendiri begitu banyak dan paling dikenal sebagai peningkat kesehatan kulit karena manggis termasuk dalam buah yang mengandung kolagen super tinggi.

Caranya : Kulit manggis untuk telinga berair bisa diramu dengan cara mengambil beberapa lembar kulit manggis kemudian bisa direbus di dalam air secukupnya.Air rebusan tersebut setelah mendidih bisa anda saring, lalu minumlah secara teratur supaya telinga berair yang anda alami bisa sembuh.

5) Bawang Merah

Telinga yang mengeluarkan air atau nanah pastinya akan sangat mengganggu dan bumbu dapur seperti bawang merah yang mudah didapat ini bisa digunakan.Terlepas dari efek samping bawang merah, bahan ini bisa menyembuhkan telinga berair secara efektif khususnya yang sudah terkena infeksi.

Caranya : Sediakan sesiung bawang merah kecil dan ambil saja ekstraknya langsung di mana setelah itu anda panaskan ekstrak jus bawang merah.Yang paling anda butuhkan yakni ekstrak jus bawang merah yang masih hangat lalu teteskan ke dalam telinga berair sebanyak 2-3 tetes.

6) Minyak Neem

Minyak ini dikenal dengan nama margosa merupakan minyak yang diambil dari tanaman atau daun neem.Meskipun namanya kurang santer terdengar, namun minyak ini memiliki banyak manfaat dan sangat tinggi efektivitasnya sebagai solusi dari telinga berair.

Caranya : Ambil beberapa tetes minyak neem untuk bisa diteteskan 2-3 tetes ke dalam telinga yang berair.Untuk melakukannya, akan jauh lebih mudah bila anda menggunakan pipet, lalu tunggulah sekitar 10-15 menit sebelum kepala anda mirinkan untuk membuang ciaran.

7) Minyak Zaitun

Seperti yang sudah banyak orang tahu, minyak zaitun sangat berguna digunakan sebagai cara mengobati kaki pecah maupun sebagai cara mengobati katarak hingga diabetes.Baik untuk kulit maupun rambut, minyak zaitun ini sangat ampuh dalam menjaga kesehatnnya termasuk untuk telinga yang infeksi, berair dan bernanah pun boleh dicoba.

Caranya : Ambil beberapa tetes saja dari minyak zaitun ini untuk anda campurkan bersama dengan bunga mullein, obat telinga berair ini bisa digunakan secara rutin sampai penyakit telinga yang anda derita sembuh total.

Itulah beberapa ramuan herbal obat telinga berair yang ampuh.Namun, jika anda tidak punya waktu membuat ramuan tersebut maka untuk itu kami merekomendasikan untuk anda obat herbal telinga berair yakni hanya dengan menggunakan ramuan herbal Jelly Gamat QNC 100% berbahan alami.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk herbal tersebut silakan klik disini >> JELLY GAMAT QNC

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai ramuan herbal obat telinga berair yang ampuh, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *