11 Makanan Sehat Yang Bisa Dikonsumsi Penderita Vertigo

11 Makanan Sehat Yang Bisa Dikonsumsi Penderita Vertigo – Vertigo bukanlah termasuk penyakit yang asing dan sering menimpa orang dewasa dikarenakan pola hidup yang tidak teratur dan tidak sehat yang jadi masalahnya.

11 Makanan Sehat Yang Bisa Dikonsumsi Penderita VertigoBiasanya vertigo akan memberikan gejala pusing yang berat, pandangan berputar-putar hingga mual dan tidak menyeimbangkan tubuh.Maka untuk membantu mengurangi penyakit ini butuh asupan makanan yang menunjang penyembuhan vertigo.

Dan berikut ini ada beberapa makanan sehat yang bisa dikonsumsi penderita vertigo, supaya kondisinya tidak menimbulkan keparahan diantaranya :

1) Mengkudu

Mengkudu mengandung nutrisi yang baik untuk membantu meringankan penyakit vertigo dan dipercaya bisa membuat tubuh lebih segar serta tidak mudah letih.

2) Selai Kacang

Olahan kacang seperti selai kacang ini mengandung vitamin B6, dengan mengkonsumsi selai kacang satu sendok makanan setiap hari bagi penderita vertigo maka bisa membantu menambah metabolisme dan menangkal radikal bebas supaya tidak memperparah penyakit vertigo.

3) Ikan Air Tawar

Penderita penyakit vertigo juga di sarankan untuk menghindari konsumsi daging-dagingan.Jadi untuk memberi asupan protein, silakan konsumsi ikan air tawar setiap hari karena ikan air tawar ini baik untuk membantu mengurangi kambuhnya vertigo.

4) Alpukat

Buah alpukat juga sama seperti buah-buahan yang lainnya, yang mana buah ini mengandung vitamin B6 juga lemak tak jenuh sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita penyakit vertigo.

5) Bayam

Sayuran seperti bayam ini mengandung vitamin B6, yang mana sangat baik apabila dikonsumsi oleh penderita vertigo karena penderita vertigo memang sangat membutuhkan banyak asupan vitamin B6 yang bisa memberi tambahan nutrisi yang cukup baik.

6) Pisang

Buah pisang ini baik dikonsumsi, selain bisa menambah energi supaya tetap bertenaga buah pisang juga baik bagi penderita penyakit vertigo supaya bisa mengembalikan sistem imun dalam tubuh.

7) Bawang Putih

Makanan yang cocok untuk penderita vertigo yakni bawang putih karena mengandung vitamin B6 sehinga bisa dijadikan sebagai obat penyakit vertigo.

8) Putih Telur

Salah satu jenis makanan yang banyak mengandung banyak protein yakni putih telur sehingga jenis makanan yang satu ini baik untuk dikonsumsi oleh penderita vertigo.

9) Jahe

Air rebusan jahe yang ditambahkan sedikit gula juga bagus di minum secara rutin oleh penderita penyakit vertigo karwna jahe bisa menghilangkan rasa mual pada perut dan menghangatkan tubuh.Hal ini juga bisa memberikan efek relax atau penenangan pada tubuh penderita vertigo.

10) Paprika

Memasukan paprika dalam masakan menu sehari-hari juga di sarankan karena sayuran ini juga mengandung vitamin B6 karena harganya yang tidak murah maka tidak banyak penderita penyakit vertigo untuk mengkonsumsi paprika ini.

11) Buah Citrus

Aneka buah-buahan seperti : jeruk, lemon dan anggur kaya akan vitamin C yang berlimpah, yang mana buah-buahan jenis ini cocok untuk dimakan oleh penderita penyakit vertigo karena bisa menjadi antioksidan sehingga mengurangi kambuhnya penyakit vertigo.

Itulah beberapa jenis makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi penderita vertigo, supaya penyakit ini tidak kambuh kembali dan tidak menimbulkan keparahan.

Selain dengan mengkonsumsi beberapa makanan seperti di atas, penderita vertigo juga bisa melakukan beberapa hal yang bisa memperbaiki pola hidup khususnya melakukan istirahat yang cukup setiap hari dan secara rutin.Adapun cara yang lainnya diantaranya :

  • Bangun pagi sekitar jam 5 atau 6, ini juga bisa menghindari keletihan secara tiba-tiba dan bisa membuat penderita akan merasa sangat pusing hingga terjatuh.
  • Sangat di sarankan untuk segera tidur maksimal jam 10 malam
  • Konsumsi obat herbal vertigo ( Rekomendasi : Jelly Gamat QNC )

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai 11 makanan sehat yang bisa dikonsumsi penderita vertigo pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Stockist Herbal

Komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *